18 April 2018

21 Film Terbaik Aamir Khan Yang Membuktikan Kalau Ia Lebih Tertarik Menjajal Keterampilan Aktingnya Dari Pada Sekedar Ketenaran (Part 2)


Lanjut lagi yuk! ini dia 21 film terbaik Aamir Khan yang membuktikan kalau ia lebih tertarik menjajal keterampilan aktingnya dari pada sekedar ketenaran (Part 2).

11. Lagaan (2001)



Sebuah film yang berkutat pada pertandingan kriket? Tidak ada seorang aktor selain Aamir yang bisa kita bayangkan memainkan film ini yang telah memberikan dampak luas kepada penonton. 

12. Dil Chahta Hai (2001)



Sebelum rilis, para kritikus dan distributor sangat skeptis terhadap film ini - bahwa ada keraguan jika film "urban" ini tidak dapat menjangkau para penonton "konservatif". Ini lah satu bukti kalau Aamir sangat getol mendukung konten yang bagus dan selalu mengikuti instingnya.

13. Rang De Basanti (2006)



Film ini dibintangi multi-bintang yang tidak lazim pada zamannya - tidak seperti film bollywood lainnya yang pernah diproduksi. Namun, tak dinyana film ini memenangkan trofi "Film Terbaik" pada National Award, terlepas banyak hati penonton yang kecewa.

14. Taare Zameen Par (2007)



Taare Zameen Par adalah film debut Aamir bertindak sebagai sutradara. Dimana film ini menceritakan kisah seorang anak kecil yang menderita disleksia. Tentu saja pilihan yang paling berani dilakukan Aamir di film ini adalah penunjukkan aktor utamanya dengan segala perawakannya.

15. 3 Idiots (2009)



Pada gak tau, kan? Umur Aamir ketika membintangi film ini adalah 44 tahun. Pun tidak terlalu mengejutkan, Aamir kelihatannya masih pantas-pantas aja berperan sebagai mahasiswa, dan ternyata benar-benar berhasil.

16. Peepli Live (2010)



Aamir memang tidak berakting di film ini, akan tetapi ia rela merogoh koceknya untuk memproduksi film komedi satir tentang bunuh diri petani ini. Tentu ini membuktikkan kepada kita kalau Aamir sangat tulus mempromosikan cerita yang tidak biasa.

17. Dhobi Ghat (2011)



Bukan saja Aamir beradu akting di film ini, ia juga memproduserinya. Pun Dhobi Ghat adalah sebuah film arthouse terbaik yang wajib (banget) kamu tonton.

18. Delhi Belly (2011)



Delhi Belly benar-benar harus ada dalam daftar ini - sebuah film komedi yang benar-benar lucu. Bukan, Aamir bukan lah pemeran utama pria di film ini, ia hanya sebagai cameo yang tampil dalam lagu "Disco Fighter" dan sebagai produser.

19. PK (2014)



Seorang alien kesasar di bumi, lalu mulai mempertanyakan tentang aspek kehidupan manusia. Ada kah yang lebih unik dari cerita film ini?

20. Dangal (2016)



Pada waktu yang sama, para aktor seangkatannya sedang berasyik ria beradu akting dengan para aktris super cantik yang umurnya setengah dari mereka. Aamir malah memilih memainkan seorang Ayah tua yang kelebihan berat badan bagi 4 gadis yang sangat ingin ia menjadikan mereka juara gulat.

Setiap peran dalam film ini tidak ada yang sia-sia dan bahkan masterclass-nya dalam berakting.

21. Secret Superstar (2017)



Ini lah contoh lain dimana Aamir benar-benar meminggir ke tepi dan memberikan jalan kepada para aktor lain agar menjadi pusat perhatian. Film ini menceritakan seorang anak gadis yang berambisi pada musik, tetapi ditentang keras Ayahnya.

Karakter yang dimainkan Aamir di film ini benar-benar sangat menyenangkan.

Hayo, dari 21 film terbaik Aamir ini,  yang mana aja yang bikin kamu sulit melupakannya dan sering kamu tonton.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga ya!