18 April 2018

21 Film Terbaik Aamir Khan Yang Membuktikan Kalau Ia Lebih Tertarik Menjajal Keterampilan Aktingnya Dari Pada Sekedar Ketenaran


Aamir bisa dibilang aktor tersukses di bollyood saat ini, selain itu kamu juga sudah tahu kalau ia seorang pembawa acara TV, produser dan sutradara yang memiliki talenta berkelas.

Sebenarnya, satu hal yang menarik dari Aamir bahwa dari semua bidang yang ia kerjakan, ia nampaknya bekerja bukan ingin mengejar ketenaran, akan tetapi ia bekerja dan fokus menjajal keterampilannya.

Berikut! 21 film terbaik Aamir yang membuktikan kalau ia lebih tertarik menjajal keterampilan aktingnya dari pada sekedar ketenaran.

1. Raakh (1989)



Segera setelah film romatis Qayamat Se Qayamat Talk, Aamir membintangi film drama bertema balas dendam yang penuh amarah ini. Dimana ia memerankan pria yang emosinya membara kepada para pelaku pemerkosa wanita yang dicintainya.

Meski film ini tidak berhasil mencetak rekor di Box Office, namun film ini diperhitungkan banget di National Award.

2. Jo Jeeta Wohi Sikandar (1992)



Di masa ketika para aktor utama merayu para aktris utamanya di tempat-tempat yang eksotis atau memukul babak belur 20 penjahat hanya dengan tangan kosong. Aamir malah memilih memainkan anak culun dalam sebuah film bertema olahraga yang ceritanya berpusat di sekitar kejuaraan antar perguruan tinggi.

3. Hum Hain Rahi Pyar Ke (1993)



Aamir terlibat menulis skenario (rincian adegan per adegan) film komedi romantis yang menawan ini, dimana ia juga memerankan seorang Ayah yang memiliki 3 anak dan pengusaha sukses.

4. Andaz Apna Apna (1994)



Film komedi klasik yang sungguh lucu ini adalah contoh luar biasa bagaimana totalnya Aamir menjajal kemampuan aktingnya. Di film ini tidak ada sesuatu yang "heroik" dari perannya, malah ia berperan sebagai pria pecundang yang merasa sangat pintar, padahal tidak sama sekali.

5. Baazi (1995)



Dari sisi manapun film ini tidak lah spektakuler, Baazi layak masuk dalam daftar ini karena kita menyaksikan Aamir berdandan laiknya wanita dan bahkan menyanyikan sebuah lagu. Yeah, itu pada masa tahun 90-an dimana para aktor utama tampil macho banget di layar.

6. Rangeela (1995)



Memainkan pria yang ditinggal mati Ayah dan Ibunya, dan juga tidak mengenyam sedikit pun pendidikan formal, Aamir telah memberikan kita sebuah tontonan yang spektakuler. Karakter seperti ini masih sangat populer di kalangan penonton bollywood hingga saat ini.

7. Ishq (1997)



Menampilkan dua nuansa variasi dalam peran yang sama - waktu lucu yang luar biasa di babak pertama dan emosi yang dramatis di babak kedua. Secara terang benderang Aamir lah yang menghidupkan film komersial ini.

8. Ghulam (1998)



Meskipun ia berperan sebagai penjahat jalanan, akan tetapi entah kenapa kita begitu peduli karakternya dan malah mendukungnya. Ghulam adalah film drama kriminal, yang mana para aktornya telah memberikan kita pertunjukan yang spektakuler.

9. 1947 : Earth (1998)



Film ini membuat Aamir mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton dan memang seharusnya demikian, kan? Juga, film ini menunjukkan ke kita bahwa Aamir tidak takut ber-eksprimen dalam berakting, meskipun itu harus dibayar dengan kegagalan film ini di Box Office.

10. Sarfarosh (1999)



Ini lah satu satu film drama polisi terbaik yang pernah diproduksi bollywood, adapun permata dalam film ini ialah Aamir yang berperan sebagai polisi tanpa basa-basi dengan efek sempurna.

NEXT : 21 Film Terbaik Aamir Khan Yang Membuktikan Kalau Ia Lebih Tertarik Menjajal Keterampilan Aktingnya Dari Pada Sekedar Ketenaran (Part 2)

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!