50 Film Bagus Bollywood Yang Endingnya Meninggalkan Senyum Lebar Di Wajah Kita (Part 4)


Yuk lanjut lagi, ini dia 50 film bagus bollywood yang tiap kali kita tonton selalu saja meninggalkan senyum lebar di wajah kita.

38. Hindi Medium (2017)


Sangat menyenangkan melihat Irfan Khan memainkan peran lucu, alih alih peran yang sering banget atau dramatis yang biasanya dikaitkan dengannya. Plot (jalan cerita) film ini ditulis dengan baik, pula ia menguasai peran lucunya di film ini dengan mudah seperti sebelum-sebelumnya.

39. Piku (2015)


Film ini adalah sebuah depskripsi yang sangat realistis tentang semua yang berhubungan dengan Bengali, dan juga mempunyai orang tua yang tidak bisa hidup mandiri. Mengangkat topik seperti usia lanjut dan masalah pencernaan, film ini menjadi sangat lucu kita tonton karena situasi yang disajikan sangat berkaitan erat dengan kita.

Juga, diakui di film ini penampilan Deepika Padukone benar-benar memukau. Tepuk tangan!

40. Fukrey (2013)


Film ini berlatar belakang di kota Delhi, dimana empat "Fukrey" (istilah bahasa sehari-hari punjabi untuk pemalas), berkumpul bersama untuk menghasilkan uang dengan mudah. Sedihnya, sekuel film ini yang diberi judul Fukrey Return tidak selucu dan tak tau malu seperti film ini.

41. Band Baaja Baaraat (2010)


2 aktor ini, Ranveer Singh dan Anushka Sharma, sebelumnya tidak punya latar belakang film,  akan tetapi mereka tampil berakting di film ini luar biasa. Apalagi, film ini punya cerita yang bagus, alamat menjadi film komedi romantis yang semua orang suka menonton film ini lagi dan lagi.

42. Tanu Weds Manu (2011)


Secara teknis Kangana Ranaut dan R.Madhavan yang menjadi pemain utama di film ini, meskipun Pappi Bhaisaab (Deepak Dobriyal) terasa seperti bintang utama yang sebenarnya. Ceritanya, Madhavan (Manu) berprofesi sebagai dokter yang tinggal di kota London ingin mencari pasasangan hidup orang India.

Lantas ia pun terbang ke India dan orang tuanya sudah memilihkan beberapa gadis cantik yang cocok dengannya, pula salah satu yang djodohkan adalah Kangana (Tanu).

43. Tanu Weds Manu Return (2015)


Dengan dialog konyol dan karakter seorang wanita jahat sebagai pemeran utama wanita, film ini benar-benar memukau. Juga, ini lah salah satu film langka bollywood, dimana sekuelnya lebih menarik dari seri sebelumnya.

Selama empat tahun pernikahan mereka, maka mereka pun mulai cekcok, sehingga memaksa mereka mendatangi konsultan pernikahan.

44. Shubh Mangal Saavdhan (2017)


Jelas banget kelihatan kalau Ayushman Khurrana memiliki bakat memilih film dengan topik-topik off-beat (tak biasa). Kecuali untuk 15 menit terakhir, dimana film ini menjadi terlalu dramatis untuk menjadi realistis.

Asyik, film ini benar-benar mengasyikkan untuk ditonton. Dan mari kita memberikan pujian karena film ini merepresentasikan para orang tua yang berpikiran terbuka terhadap masalah-masalah tabu yang selama ini gak diperbincangkan.

45. Delhi Belly (2011)


Sama seperti film Jaane Bhi Do Yaaro (1983) yang telah menyuguhi kita humor sarkastik, maka Delhi Belly adalah sebuah eksprimen bollywood terhadap dark comedy (komedi hitam), dengan hasil yang benar-benar brilian.

Setiap karakter di film ini memang matang banget dipikirkan, lalu tak ada satu pun adegan di film ini yang tak berhasil membuat penonton tertawa dan tentu saja soundtracknya epik banget.

46. Dostana (2008)



Boleh lah kita memaafkan film ini karena terlalu tergantung pada "humor gay", disebabkan ada momen-momen lain di film ini yang dibuat dengan sangat sempurna, terutama karakter Kirron Kher yang menjadi seorang ibu melodramatis.

47. Chillar Party (2011)


Sebelum Vikash Bahl memukau kita dengan karya fenomenalnya, film Queen (2014), ia juga telah mempersembahkan sebuah tontonan lucu di film Chillar Party. Para pemain film ini terdiri dari anak-anak dan seekor anjing jalanan, dimana ini adalah tontonan yang bagus buat kamu yang merasa bahagia, tidak cantik dan bersahaja.

48. Welcome (2007)



Mungkin, welcome bukan lah film yang memiliki plot (jalan cerita) terbaik, akan tetapi karakter yang didefinisikannya cukup bagus, juga ceritanya cukup menarik sehingga membuat kita terpikat untuk menontonnya. Namun sedih banget, sekuelnya telah mengukir sejarah masuk dalam kategori komedi bollywood yang tak masuk akal.

49. Ek Main Aur Ekk Tu (2012)


Sebuah pesan indah disampaikan film ini tentang mantan, yaitu : kamu tidak bisa menjadi "hanya teman" dengan mantan. Juga pesan lainnya tentang film, yaitu sebuah film tidak harus berakhir pemain utamanya saling jatuh cinta.

50. Hera Pheri (2000)


Ini juga film dimana sekuelnya benar-benar sampah. Tapi Hera Pheri memiliki plot (jalan cerita) yang menarik dan akting para pemainnya yang memukau (terutama Paresh Rawal), sehingga film ini mendapatkan tempat duduknya dalam barisan film komedi klasik terbaik bollywood.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()