21 April 2018

50 Film Bagus Bollywood Yang Tiap Kali Kita Tonton Selalu Saja Meninggalkan Senyum Lebar Di Wajah Kita


Kebanyakan dari kita menjadikan menonton film sebagai salah satu cara terbaik untuk bersantai dari penatnya hidup dan menikmati liburan. Dan percaya bahwa bollywood memiliki beragam film untuk suasana hati (mood) kita. Pun bila ada satu genre yang cocok untuk setiap suasana hati kita tentu itu adalah komedi.

Terlepas sekarang kamu sedang merasa tegang, takut, sedih, patah hati atau frustasi - film komedi yang bagus selalu bisa membuat kamu akan menjadi lebih baik lagi. 

Berikut ini 50 film bagus bollywood, selain genre komedi ada juga beberapa film yang bagus dari genre romantis atau action yang dibumbui komedi, yang bila tiap kali kita tonton selalu saja meninggalkan senyum lebar di wajah kita. 

1. Andaz Apna Apna (1994)



Ketika kamu berbicara tentang komedi, kita tidak bisa melewatkan film klasik ini. Ingat, Amar (Aamir Khan) dan Prem (Salman Khan) adalah dua 2 (dua) orang pemimpi di siang bolong yang memiliki tujuan sama. Mereka ingin menjadi kaya secara instan dengan menikahi gadis kaya raya (Raveena Tandon). 

2.  Chupke Chupke (1975)



Sebelum bollywood punya sutradara Rajkumar Santoshi dan Priyadarshan, bollywood sudah punya Hrishikeh Mukherji dengan film-filmnya yang brilian. Seperti biasa, cerita adalah pahlawan film, tetapi film ini juga memiliki Dharmendra dan Amitab Bachchan dalam karakter lucu terbaik mereka. 

3. Munna Bhai M.B.B.S (2003)



Film yang telah membawa kembali Sanjay Dutt dan para sahabatnya serta memberikan kita karakter Dr. Asthana yang luar biasa (salah satu penampilan terbaik Boman Irani sampai saat ini). Pun kami juga menganggap film ini harus bertanggung jawab karena merusak lagu "Dola Re".  

4. Khoobsurat (1980)



Pastinya, Rekha termasuk salah satu aktris terkenal dan serba bisa yang pernah ada di bollywood. Berperan sebagai Manju yang menawan hati dan banyak bicara, Rekha adalah ruh film ini. Juga, lagu-lagu di film ini begitu enak, sehingga meninggalkan senyum lebar di wajah kita, meskipun kamu sudah mendengar lagunya ratusan kali. 

5. Dear Zindagi (2016)



Ini adalah salah satu film tanpa cela di semua catatan kita - cerita yang luar biasa, aktingnya yang mumpuni, lagu-lagu dan dialog yang memukau yang tersimpan di memori kita lama setelah filmnya berakhir. 

Film ini akan memberikan kamu perasaan hangat dan juga pelajaran baru, setiap kali kamu menontonnya.   

6. Khoobsurat (2014)



Di film ini kita akan menyaksikan si tampan Fawad Khan berperan sebagai seorang pangeran kerajaan (pasti tidak ada yang lebih baik darinya) yang jatuh cinta kepada Sonam Kapoor, gadis yang super unik. Khoobsurat adalah film romantis bollywood yang harus kamu tonton. 

Pun menariknya, film ini telah membuktikan kepada kita untuk masa akan datang, bahwa tidak ada seorang pun yang berperan sebagai ibu keren yang lebih baik dari Kirron Kher

7. 3 Idiots (2009)



Oke, kamu tidak harus mengambil jurusan Teknik untuk dapat terhubung dengan film ini, tetapi kamu cukup menjadi bagian dari sistem pendidikan yang selama ini cacat. Banyak hal yang dapat kita pelajari dari film ini. 

8. Zindagi Ma Milegi Dobara (2011)



Meskipun film ini terasa seperti iklan yang sempurna untuk mempromosikan pariwisata negeri Spanyol, akan tetapi film ini juga memiliki momen-momen renyah yang akan menyadarkanmu. Bahwa tidak peduli seberapa sukses yang telah kamu raih, bakalan tidak akan bisa mengalahkan kegembiraan dan lelucon-lelucon konyol bareng sahabatmu. 

9. Dil Dhadakne Do (2015)



Di film ini, sang sutradara, Zoya Akhtar, menghidangkan kita sebuah tontonan menarik tentang masalah yang dihadapi sebuah keluarga kaya raya dan terkenal. Dil Dhadakne Do membuktikan ke kita bahwa tekanan orang tua, bias gender, cinta saudara kandung dan pesta pora sepupu, kelas tidak ada bedanya. 

10. Dil Chahta Hai (2001)



Setiap kali kamu menonton film ini, jiwa berkelana dalam diri kamu akan membara lagi. Film ini membuktikan bahwa antara dialog lucu dan lelucon slapstik (dagelan), maka dialog lucu akan selalu lebih lucu dan sesuatu banget. 

11. Gol Maal (1979)



Amol Patekar adalah raja komedi yang berwajah polos. Film ini berkisar pada identitas palsu dan selalu berhasil membuat gelak tawa lepas dengan plot (jalan cerita) yang sederhana.

12. Golmaal Fun Unlimited (2006)



Kenyataannya, bahwa film waralaba Golmaal telah kehilangan arah plot (jalan cerita) pada film sekuelnya. Namun, film pertama yang rilis ini, oleh Rohit Shetty (sutradara) berhasil menghidupkan kembali humor slapstik (dagelan).

NEXT : 50 Film Bagus Bollywood Yang Tiap Kali Kita Tonton Selalu Saja Meninggalkan Senyum Lebar Di Wajah Kita (Part 2)

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook atau FOLLOW Twitter kami juga, ya!