26 April 2018

Kamu Wajib Tonton, 18 Film Drama Romantis Bollywood Ini Punya Kisah Cinta Yang Tak Biasa


Bollywood sudah dan masih membuat kita percaya fakta bahwa cinta adalah perasaan aneh yang tidak mengenal batas. Hal itu bisa terjadi pada siapa saja di usia berapapun dan tidak harus berakhir dengan satu cara terntentu. Bisa mungkin tidak biasa, tidak konvensional dan masih bisa disambungkan.

Film yang baru saja dirilis berjudul October, dibintangi oleh Varun Dhawan dan aktris debutan, Banita Sandhu, mungkin salah satu film drama romantis bollywood yang punya kisah cinta tak biasa, karena memiliki cerita perjalanan cinta yang indah dan emosional.

Nah, kalau yang ini, kamu wajib tonton deh, karena 18 film drama romantis bollywood ini punya kisah cinta yang tak biasa.

1. The Lunchbox (2013)



Film ini dibintangi Irrfan Khan dan Nimrat Kaur, yang dengan indah menangkap kekosongan 2 kehidupan - Ila, seorang istri yang berupaya mencari perhatian suaminya dan mencari cara untuk mengembalikan romantisme dalam pernikahan mereka. Sementara Sajan, seorang duda yang akan pensiun dari pekerjaannya sebagai akuntan.

Mereka membina persahabatan yang tak biasa dengan bertukar catatan segera setelah makan siang (tiffin), yang dibuatkan Ila untuk suaminya, tetapi dikirimkan ke Sajan karena kesalahan yang tak mungkin oleh dabbawalas yang terkenal.

Dabbawalas adalah sistem pengiriman dan pengembalian kotak makan siang dari rumah atau restoran kepada para pekerja kantor di kota Mumbai.

2. Barfi! (2011)



Film ini menampilkan Ranbir Kapoor dan Priyanka Chopra yang mengeksplorasi hubungan antara seorang pria tuli dan bisu dengan gadis autis. Ini bukan lah kisah cinta favorit kamu, sebagaimana pria menawan bertemu gadis cantik jelita, lalu mereka saling jatuh cinta.

Di film ini, romansa dibentuk dengan indah karena hubungan diantara mereka yang tumbuh dan berkembang indah.

3. Margarita With A Straw (2014)



Film ini bikin banyak orang tertarik nonton karena keserderhanaannya. Dibintangi oleh Kalki Koechlin berperan sebagai Laila, gadis muda nan romantis menderita penyakit Cerebral Palsy yang pindah dari New Delhi ke New York - untuk melanjutkan pendidikannya.

Tidak terhalangi dan terpangaruh oleh kondisi medisnya, ia memulai perjalanan menemukan jati dirinya dan tiba-tiba ia merasa jatuh cinta.

4. Sadma (1983)



Film yang pernah Hits di India ini dibintangi oleh Sridevi dan Kamal Haasan. Kisah film ini bercerita tentang Nehalata, seorang gadis yang berperilaku seperti anak berusia 6 (enam) tahun karena mengalami cedera otak dan Somprakash, seorang guru kesepian yang telah menyelamatkannya dari rumah bordil dan jatuh cinta padanya saat merawatnya.

5. Piku (2015)



Sebuah film dimana Piku (Deepika Padukone) berurusan dengan Ayahnya yang sudah lanjut usia dan bengis, Bhaskor Banerjee (Amitab Bachchan), juga punya sebuah kisah cinta. Rana Chaudhary (Irrfan Khan) yang menjalankan bisnis taksi, jatuh hati kepada Piku. Benar-benar, chemistry mereka di layar bikin kita yang nonton klepek-klepek.

6. Black (2005)



Black adalah sebuah kisah yang mengharu biru dari Michelle (Rani Mukherji), seorang gadis dengan gangguan penglihatan dan pendengaran, pun Debraj (Amitab Bachchan), seorang guru keras kepala yang mengeksplorasi potensi diri Michelle dan menantang dirinya untuk bisa lulus kuliah.

7. Dum Laga Ke Haisha (2015)



Film ini mengajarkan kepada kita bagaimana 2 (dua) orang yang dipaksa (dijodohin) menikah, akhirnya saling cinta juga. Asyushmann Khurrana sebagai Prem Prakash Tuwari, menikahi seorang gadis yang memiliki kelebihan berat badan dan berpendidikan, yaitu Shandyia (Bhumi Padnekar).

Menikah karena tekanan orang tua, Prem tidak menganggap dan menerima Shandya sebagai istrinya. Sehingga ia mengajukan berkas perceraian ke pengadilan segera. Oleh pengadilan memerintahkan mereka untuk bertahan dalam pernikahan selama 6 (enam) bulan.

Lantas apa yang terjadi? Mulailah mereka saling memahami satu sama lain sebagai sepasang suami istri, pun akhirnya saling jatuh cinta.

8. Hasee Toh Phasee (2014)



Hasee Toh Phasee adalah sebuah kisah tentang seorang pengusaha muda yang sedang berjuang keras, Nikhil. Yang mengira ia jatuh cinta kepada pacarnya, Karishma dan ingin sekali menikahinya, tetapi rupanya hatinya telah tertambat kepada saudari perempuan Karishma yang berperilaku aneh dan aneh, yaitu Meeta.

Film ini dibintangi oleh Sidharth Malhotra dan Parineeti Chopra.

9. Cheeni Kum (2007)



Kisah film yang dibintangi oleh Amitab Bachchan dan Tabu ini bercerita tentang seorang koki berusia 64 tahun, Buddhadev Gupta, jatuh cinta kepada Nina, seorang insinyur perangkat lunak (software) yang usianya separuh darinya.

Lantas, masa depan hubungan mereka menjadi tidak pasti setelah Gupta mengetahui kalau usia Ayah Nina lebih mudah 6 tahun darinya. Film ini menangkap dengan jeli chemistry indah dari mereka.

10. Lootera (2013)



Latar belakang film ini pada tahun 1950-an, dibintangi oleh Ranveer Singh dan Sonakshi Sinha. Kisahnya, Pakhi Roy Chaudhary, seorang gadis cantik yang menderita Tuberkulosis, sementara kekasihnya, Varun Shrivastav adalah seorang arkeolog.

Ingat, ketika Varun mengkikatkan daun yang sudah dicat di dahan pohon di luar jendela rumah Pakhi, memotivasinya agar gak menyerah begitu saja pada penyakit yang dideritanya. Nah! Ini dia chemistry dan harapan abadi yang membuat cerita cinta ini tidak biasa.

11. Highway (2014)



Karya Imtiaz Ali ini bukan lah sebuah kisah cinta yang manis rasanya. Sebaliknya, Highway adalah perjalanan 2 (dua) orang yang memiliki masa lalu yang pahit. Veera (Alia Bhatt) seorang gadis yang akan menikah benar-benar merasa ketakutan sekali ketika diculik oleh supir truk kasar, Mahabir (Randeep Hooda), tapi kemudian ia berubah menjadi merasa senang sekali.

Ketakutan, ketidaksukaan, penerimaan dan cinta - film ini mengeksplorasi semua emosi yang ada.

12. Qarib Qarib Singlle (2017)



Irrfan Khan memainkan karakter Yogi, seorang berkepribadian penuh warna yang pakaiannya juga mencerminkan hal itu. Di sisi lain ada Parvathy (Jaya) yang menanggung bekas luka perkawinannya sebelumnya.

Butuh waktu bagi mereka untuk menyadari perasaan mereka satu sama lain, padahal mereka sudah saling melimpahkan cinta ketika mereka melakukan perjalanan indah menyusuri Dehradun, Delhi, Alwar, Jaipur dan Gangktok.

Kisah cinta mereka telah meninggalkan senyum bahagia di wajah kita yang nonton, terutama ketika mereka berusaha keras mengatasi masa lalu mereka yang pahit dan melihat ke masa depan yang mungkin bersama tanpa memaksakan perasaan mereka satu sama lain.

13. Guzaarish (2010)



Ini mungkin film pertama bollywood yang didasarkan pada euthanasia. Film ini menampilkan Hrithik Roshan dan Aishwarya Rai sebagai pemeran utama dan ceritanya berputar di sekitar seorang pesulap yang mengalami insiden tragis sehingga menyebabkannya lumpuh selamanya.

Ethan (Hrithik Roshan) mengajukan permohonon agar ia dimatikan saja dengan belas kasih karena derita penyakit yang tak tertahankan lagi. Sementara itu, ia juga mencurahkan perhatian yang tak biasa dengan perawatnya, Sofia D'Souza (Aishwarya Rai) yang setia merawat dan menemaninya selama 12 tahun terakhir dalam hidupnya.

Euthanasia : Kematian baik atau kematian bahagia. Ini ditujukan dan dilakukan untuk mengakhiri hidup seseorang oleh orang lain, karena rasa sakit berkepanjangan yang dideritanya.

14. Wake Up Sid (2009)



Ini adalah satu film terbaik anak muda dimana seorang mahasiswa perguruan tinggi yang manja dan egois, yaitu Siddharth Mehra (Ranbir Kapoor), belajar kehidupan dari Aisha (Konkona Sen Sharma), seorang penulis yang bercita-cita tinggi dari Kolkata. Dalam prosesnya, mereka saling jatuh cinta, tetapi perlu waktu lama bagi mereka untuk menyadarinya.

15. The Japanese Wife (2010)



Film ini memiliki kisah cinta yang tak biasa antara seorang guru muda (Rahul Bose) yang ditempatkan di sebuah desa di Bengali dengan sahabat penanya dari Jepang (Chigusa Takaku). Mereka saling bertukar sumpah untuk saling cinta dalam surat tanpa pernah sama sekali mereka bertatap muka.

16. Lamhe (1991)



Viren (Anil Kapoor) jatuh hati kepada seorang wanita yang lebih tua, Pallavi (Sri Devi). Namun Pallavi sama sekali tidak tertarik pada Viren, ia malah menikahi pria lain yaitu Siddharth. Namun malang nasib, Pallavi dan Siddhart meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tragis. Mereka meninggalkan seorang putri yang cantik jelita, Pooja, yang tumbuh besar menjadi seperti Ibunya.

Pooja pun jatuh hati kepada Viren yang sudah tua, walau film ini tidak bekerja dengan baik di Box Office, tapi film ini telah menyentuh banyak hati orang.

17. Haraamkhor (2017)



Salah satu film yang punya kisah cinta tak biasa adalah Haraamkhor. Cerita film ini berkisah tentang seorang guru yang sudah menikah, Syam (Nawazuddin Siddiqui), terlibat hubungan asmara dengan salah satu muridnya, Sandhya (Shweta Tripathi).


18. Shubh Mangal Saavdhan (2017)



Apabila kamu salah seorang yang menyukai sebuah film dengan konsep yang tak biasa, tentu kamu akan menyukai film ini. Shubh Mangal Saavdhan adalah kisah tentang Mudit dan Sugandha yang mengalami masa dilema dalam hubungan pernikahan mereka, setelah Mudit diketahui menderita disfungsi ereksi.

Mereka bagaimanapun keadaannya, berdiri tegar dan melawan semua rintangan yang menghadang kebahagiaan mereka.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!