21 April 2018

Menegangkan, 25 Film Thriller Terbaik Bollywood Ini Harus Kamu Tonton Setidaknya Sekali Dalam Hidupmu (Part 2)


Yuk lanjut, pingin banget yang menegangkan, ini dia 25 film thriller terbaik bollywood yang harus kamu tonton setidaknya sekali dalam hidupmu.

13. Ek Hasina Thi (2004)



Sepasang kekasih romantis diterpa badai, ketika si cewek dikurung dan dihukum karena kajahatan dunia hitam oleh seorang pengusaha misterius. Yang akhirnya ia keluar penjara juga, lalu ia melakukan perjalanan balas dendam yang manis.

Benar-benar akting yang memukau dari Urmila Matondkar dan Saif Ali Khan. Yang mana ending film ini benar-benar mengerikan.

14. Sangharsh (1999)



Seorang petugas polisi menemukan petunjuk kalau yang melakukan serangkaian penculikan anak adalah seorang fanatik agama, yang percaya pada pengorbanan anak. Lalu sang polisi pun meminta bantuan seorang narapidana untuk melacaknya.

Bisa dikatakan kalau film ini terinspirasi dari film hollywood yang berjudul The Silence Of The Lamb. Klimaks film ini benar-benar mencekam yang menampilkan si cantik Alia Bhatt ketika masih belia, salah satu anak yang menjadi target para penjahat.

15. Agni Sakshi (1996)



Suraj dan Shivangi sangat bahagia sebagai sepasang suami istri. Mereka selalu bernyanyi dan menari, sampai suatu ketika sesosok pria mendatangi mereka, dan bilang kalau Shivangi adalah istrinya, Madhu.

Film ini didasarkan dari film hollywood yang berjudul Sleeping With The Enemy. Adapun Nana Patekar yang menjadi pemeran utama di film ini berhasil meraih penghargaan bergengsi pada National Award. Hal itu tentu tidak mengejutkan penggemar, karena memang penampilannya di film ini benar-benar menakutkan, yang bisa membuat punggungmu gemetaran melihatnya.

16. Talaash : The Answer Lies Within (2012)



Kecelakaan mobil seorang aktor terkenal yang terjadi 3 (tiga) tahun lalu menyibak sebuah tabir misterius, melibatkan 3 (tiga) teman dan seorang wanita panggilan. Petugas polisi, Shekhawat, dengan sekuat tenaga berusaha memecahkan kasus tersebut lapis demi lapis, tapi disamping itu ia sendiri sedang berupaya keras menyelamatkan pernikahannya yang sudah diujung tanduk sejak kematian putranya.

17. Mera Saya (1966)



Mera Saaya adalah film kedua dari trilogi arahan sutradara Raj Khosla. Ceritanya bermula dari kematian Geeta, lantas ketika acara pemakaman disampaikan pengacara kepada suaminya, Rakesh, informasi dari petugas polisi kalau wanita bernama Sunaina telah ditahan. Tapi yang mengejutkan ialah wanita yang ditahan bersikeras mengaku sebagai Geeta.

Yah! Ia memang mirip Geeta, maka guna membuktikkan omongannya, wanita itu juga menceritakan insiden yang seharusnya hanya boleh diketahui oleh para istri. Yang menjadi pertanyaan, apakah ia memang Geeta atau kah seorang penjahat yang mencoba mengeruk kekayaan Rakesh.

18. Kahaani (2012)



Film thriller yang mengagumkan ini bercerita tentang seorang wanita hamil yang sedang mencari suaminya yang hilang di kota Kolkata, dibantu oleh seorang petugas polisi. Dari semua orang yang ditanyakan apakah mereka pernah bertemu suaminya? semuanya menyangkal.

Lantas ketika ia mencarinya lebih jauh lagi sampai ke gang-gang dari kota festival tersebut, kebenaran tersembunyi tentang kriminalitas di kota itu dan misterinya mulai terkuak. Film ini salah satu yang memiliki klimaks terbaik belakangan ini.

19. Ek Ruka Faisla (1986)



Film ini remake dari film hollywood yang berjudul 12 Angry Man, bercerita tentang 12 juri yang berunding untuk memberikan keputusan mereka atas tuduhan pembunuhan yang tersangkanya seorang pemuda yang diduga telah membunuh ayahnya yang sudah tua.

Semua juri kecuali satu orang, percaya bahwa pemuda ini bersalah dan pantas mendapatkan hukuman. Lantas mereka pun membujuk satu orang juri tersebut agar bergabung dengan mereka membuat keputusan bulat.

20. Ugly (2014)



Aksi dimulai ketika seorang gadis cilik berusia 10 tahun diculik ketika ia keluar berjalan-jalan dengan ayah kandungnya yang seorang aktor. Orang tua anak ini telah bercerai, lantas ibunya menikah lagi dengan seorang polisi. Lantas, ayah tirinya mengambil langkah cepat untuk melakukan penyelidikan.

Saat melakukan penyelidikan, karakternya ditempatkan dalam skenario yang kotor, sehingga mengungkapkan sisi buruk mereka. Dimana setiap orang nampaknya memiliki motif tersembunyi, karena keserakahan dan keburukan perilaku mereka, dan tak ada yang peduli terhadap gadis cilik tersebut.

21. Gumnaam (1965)



8 (delapan) orang bergembira telah memenangkan sebuah kontes, yang mana hadiahnya mereka akan melakukan perjalanan ke sebuah pulau dengan pesawat terbang carteran, lalu mereka pun ditinggalkan begitu saja di sana.

Di pulau tersebut mereka menemukan sebuah rumah megah yang menakutkan, dengan seorang kepala pelayan yang aneh. Lantas ketika mereka menempati rumah tersebut, satu demi satu dari mereka mati.

Ini lah film thriller klasik bollywood yang dikultuskan para penontonnya. Baik lagu maupun musik di film ini telah digunakan di beberapa proyek hollywood.


22. 404 (2011)



Profesor Anirudh percaya bahwa hal-hal yang tidak ada penjelasannya secara ilmiah, berarti tidak ada. Lantas sebuah peristiwa yang tak biasa atau janggal mulai terjadi di salah satu kamar di lembaga pendidikannya, yang kabarnya ditempati sesosok hantu yang diduga dulunya pernah bersekolah di sana dan melakukan bunuh diri.


Tetapi Anirudh benar-benar tidak mempercayai tahayul tersebut, meskipun telah ada bukti yang menunjukkan dan sebuah penjelasan rasional terhadap aktivitas fisik di kamar tersebut. Film ini ditutup dengan terbuka lebar, meninggalkan penjelasan supranatural bagi penonton.


23. Bhool Bhulaiyaa (2007)



Sepasang suami-istri tetap pindah ke rumah leluhurnya, meskipun telah diberitahukan tentang sesosok hantu penghuni rumah tersebut. Segera, kejadian yang tak dapat dijelaskan terjadi, sehingga memaksa ia memanggil psikiater untuk memecahkan misteri. Lantas, apa yang bisa diungkap oleh sang psikiater, bahwa istrinya menderita gangguan identitas disosiatif.

24. Ghajini (2008)



Film ini terinspirasi dari film hollywood yang berjudul Memento. Aamir Khan meskipun menderita kehilangan ingatan jangka pendeknya, ia harus melakukan misi balas dendamnya untuk mencari dan menghabisi semua para berandal yang telah membunuh kekasih hatinya.

25. Drishyam (2015)



Drishyam adalah kisah seorang pria cerdas putus sekolah yang percaya pada keadilan dan kejujuran. Ketika sebuah insiden hitam mengancam akan menghancurkan keluarganya. Lantas ia segera mengambil langkah yang hampir putus asa untuk menyelamatkan keluarganya dari sisi hitam hukum.

Ini adalah salah satu film thriller yang paling cerdas yang pernah ada di bollywood.


Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!