20 April 2018

Menegangkan, 25 Film Thriller Terbaik Bollywood Ini Harus Kamu Tonton Setidaknya Sekali Dalam Hidupmu


Sebelumnya, tau gak kamu sih beda antara film misteri, thriller dan suspense? Kan kebanyakan dari kita, termasuk saya gak ngerti dan paham tentang ketiga genre film tersebut, yang penting sih bagi saya filmnya menegangkan ditonton.

Yuk! kita kupas secara singkat dan jelas. Genre film Misteri biasanya banyak memeras otak, dan ada bahaya yang mengintai si pratagonis dalam menyelidiki sebuah kasus, yang pada akhirnya sih ia mampu menyelesaikan penyelidikannya.

Sedangkan genre film Thriller beda-beda tipis lah dengan Misteri. Jika di Misteri lebih banyak menguras otak, maka di Thriller si pratagonis lebih banyak melakukan aksi yang mengancam jiwa.

Terakhir, genre film Suspense, sih agak susah mendefinisikan jenis film yang satu ini. Namun secara garis besar, film suspense lebih mengedepankan sisi cerita, yang selalu bikin penasaran penonton akan adegan selanjutnya dan biasanya endingnya tak disangka-sangka.

Nah! 25 film bollywood berikut ini saya tidak tahu jatuhnya masuk genre mana, tapi kayaknya beberapa campuran dari ketiga genre. Maka dari itu, kamu harus lah nonton ke-25 film bollywood ini setidaknya sekali dalam hidup kamu, lalu silahkan nilai sendiri film-filmnya masuk genre yang mana.

1. Te3n (2016)



Film yang rilis tahun 2016 ini ditulis dan disutradarai oleh Ribhu Dasgupta, bercerita tentang kisah luar biasa seorang kakek berusia 70 tahun yang merasa putus asa mencari penculik dan pembunuh cucunya.

Adapun film ini dibintangi para aktor yang aktingnya tidak pernah diragukan kepiwaiannya, mereka adalah Amitab Bachchan, Nawazuddin Siddiqui dan Vidya Balan.

2. Kaabil (2017)



Kaabil adalah sebuah kisah menyedihkan dan menyakitkan dari pasangan tuna netra (buta) yang saling jatuh cinta. Sepanjang film, kita yang nonton akan dibuat khawatir dengan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Kisah pasangan ini yang harus bergumul dengan sistem, terutama ketidak adilan sosial dan sikap apatis, telah berhasil menyentuh hati banyak orang.

3. Gupt : The Hidden Truth (1997)



Film tegang ini berkutat pada kisah pembunuhan misterius. Yang dibumbui cinta segitiga para pemain utamanya, pun semakin seru ketika ayah pemeran utama (Sahil) mati, lantas Sahil pula yang diduga telah membunuhnya.

Puncaknya, semua orang benar-benar terkejut dan gak menyangka sama sekali ketika sang antagonis sebenarnya terungkap.

4. Khamosh (1986)



Jalan cerita film ini benar-benar luar biasa sekali. Ketika sebuah pembunuhan misterius mulai terjadi di sebuah lokasi syuting film, tak seorang pun yang tahu siapa yang melakukannya, sampai akhir.

5. Deewangee (2002)



Jalan cerita film ini bagaimana seorang narapidana pembunuhan dalam pembelaan kasusnya mengaku kalau ia mengalami Split Personality Disorder atau gangguan berkepribadian ganda. Tetapi, ia juga seorang pecinta posesif, tanda kalau ia memang ada gangguan psikologis.

Film ini terinpirasi dari film hollywood yang berjudul Primal Fear, yang dibintangi oleh Richard Gere.

6. Darr (1993)



Sebuah cerita cinta bengis yang menjadi pondasi kokoh karir Shahrukh Khan di bollywood. Film ini menyegarkan, tetapi sekaligus mengerikan. Shahrukh memainkan orang jahat dalam balutan kepolosan.

Sang sutradara, Yash Chopra, menempatkan seorang yang psikopat diantara pasangan, lalu menyajikan lagu-lagu yang enak didengar dan mudah diingat, hasilnya film ini tersimpan dalam memori penonton sekian tahun setelah rilis.

7. No Smoking (2007)



Ceritanya, seorang perokok yang terobsesi pada dirinya sendiri dan berotak narsis, setuju akan menghentikan kebiasaan merokoknya untuk menyelematkan pernikahannya. Dimana ia kemudian mengunjungi pusat rehabilitasi, akan tetapi terjebak dalam permainan yang rumit, setelah ia bertemu dengan seseorang yang menjamin ia benar-benar bisa berhenti merokok.

8. Aamir (2008)



Saat berkunjung ke India, Aamir mengalami kejadian tragis yakni seluruh keluarganya menghilang. Maka, oleh para teroris yang menculik keluarganya, memintanya dan mempersiapkannya jadi martir bom bunuh diri. Kalau ia menolak, maka alamat keluarganya akan dihabisin.

Apakah ia akan melakukan semua intruksi dari seseorang yang berbicara dengannya di ujung telepon? Penanasaran, gak? Tonton aja ya filmnya.

9. A Wednesday (2008)



Seorang komisaris polisi yang akan pensiun menceritakan kembali sebuah kasus yang berkesan dalam karirnya, dimana ia diinformasikan tentang keberadaan sebuah bom mengerikan di Mumbai. Kejadian ini berlangsung pada hari rabu antara jam 2 sampai 6 sore.


10. Wah Kaun Thi (1964)



Film ini lah salah satu yang membawa genre thriller ke bollywood. Pada suatu malam yang diselimuti badai, seorang dokter muda menawarkan tumpangan kepada seorang wanita, lantas hal-hal yang tidak dapat dijelaskan mulai terjadi.

11. 100 Days (1991)



Satu mayat menghilang, majalah dengan seekor kuda sebagai cover-nya, kaset video, kerangka dan lain lain. Film ini akan memaksa detak jantung kamu berdegup cepat dan andrenalin kamu naik.

Ini dimulai ketika seorang wanita dengan persepsi ekstrasensori (indra keenam) melihat kilatan pembunuhan saudara perempuannya, sehingga terjadi lah serangkaian peristiwa misterius yang menuntun menemukan si pembunuh kejam.

12. Khiladi (1992)



Kita tidak lah memanggilnya Akshay Khiladi Kumar tanpa alasan. Ia telah membutikkannya dalam debut dan film pertamanya pada seri Khiladi ini. Mulanya film ini berkutat pada kisah romantis anak kuliahan, akan tetapi berubah menjadi thriller yang menegangkan, karena apapun yang dilihat oleh mata sangat lah jauh berbeda dari kenyataan.


NEXT : Menegangkan, 25 Film Thriller Terbaik Bollywood Ini Harus Kamu Tonton Setidaknya Sekali Dalam Hidupmu (Part 2)

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!