15 Film Horor Terbaik Bollywood Ini Jangan Pernah Kamu Tonton Sendirian


Yah! Ketika kita membicarakan sebuah film horor, tentu yang terlintas dalam fikiran kita adalah suara pintu yang berderit, angin yang berhembus lembut, gelap, suasana yang mencekam dan kemunculan tiba-tiba makhluk yang mengerikan.

Namun tidak semua begitu, malah ada film horor yang jatuhnya bikin penonton ketawa terpingkal-pingkal. Ya itu, film horor komedi yang makhluk halusnya berkostum sangat buruk dan kerjanya melucu bukan malah menakut-nakuti. Ada sih bagusnya, supaya kita tidak terlalu takut-takut amat pada mereka.

Nah! Kalau 15 film horor terbaik bollywood ini benar-benar mengerikan, sehingga saran kami agar kamu jangan pernah nonton film ini seorang diri, ajak lah setidaknya seseorang (pasanganmu)  untuk menemani kamu.


1. Raat (1992)


Raat dianggap salah satu film terbaik yang pernah diarahkan sutradara RGV (Ram Gopal Varma). Ini adalah film Thriller Supranatural mencekam dan nuansa yang horor banget.

Jalan cerita film bermula ketika anak kucing dibunuh dan kemudian wanita pemilik kucing tersebut selalu kerasukan roh kucing. Setelah kamu menyaksikan film klasik ini, kami yakin kamu tidak akan pernah melihat kucing lagi dengan cara yang sama.

2. 1920 (2008)


1. Sebuah rumah megah yang kosong, 2. Penjaga rumah yang misterius, 3. Pasangan yang baru menikah. Ketiganya adalah klise film-film horor yang selama ini kita ketahui, kan? Namun, apa sih yang membedakan film horor ini dengan yang lainnya? Yaitu, film ini artistik banget pada setiap frame yang ditampilkannya.

3. Raaz (2002)


Raaz terinspirasi dari film horor hollywood "What Lies Beneath" yang dibintangi oleh Michelle Pfeiffer. Ini adalah awal mula sejumlah film horor yang ditanda tangani oleh Bipasha Basu. Pfeiffer berperan amat apik di filmnya, sementara Bips kami lihat berusaha sangat keras untuk tampil baik di filmnya.

4. Ragini MMS (2011)


Juga, Ragini MMS terinspirasi dari film horor Hollywood yang berjudul "Paranormal Activity" dan sebagian didasarkan pada kisah nyata. Tidak seperti film sekuelnya, karena di film ini kita tidak akan menyaksikan Sunny Leone.

Meski si seksi Sunny tidak ada, toh para penonton banyak yang datang ke bioskop menyaksikan film ini.

Mungkin, setelah menonton film ini, malam harinya kamu sulit untuk tidur, karena akan kebayang-bayang betapa ngerinya film ini.

5. 13B (2009)


Bukan hanya karena musiknya yang menyeramkan dan dengan sudut kamera yang aneh sehingga film ini horor banget. Tapi juga didukung naskah filmnya yang kuat dan pemainnya yang bermain sangat apik. 13B adalah film horor bollywood yang seharusnya tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

6. Mahal (1949)


Dianggap sebagai film horor pertama bollywood, Mahal bercerita tentang sosok reinkarnasi. Film ini bukan hanya akan bikin kamu takut, juga Ayahmu. Bahkan film minimalis ini telah berhasil menghantui para penonton selama beberapa dekade.

7. Bees Saal Baad (1962)


Seorang wanita misterius berjalan-jalan tengah malam di lapangan yang diiringi oleh lagu "Kahin Deep Jale Kahin Dil", telah bikin gempar se-India, sehingga film ini menjadi yang paling laris tahun 1962.

8. Horror Story (2013)


Sekelompok anak muda memutuskan untuk menginap di hotel yang angker. Maka seperti biasa, mulai lah terjadi hal-hal yang horor banget. Ada beberapa adegan di film ini yang benar-benar akan bikin kamu melompat dari tempat dudukmu.

Kamu yang doyan menonton film yang menyeramkan, kamu gak akan kecewa menonton film ini.

9. Shaapit (2010)


Shaapit sangat tepat kamu tonton, bagi yang ingin bulu kuduknya berdiri. Setelah menonton film ini, mungkin kamu akan percaya kutukan dan roh jahat. Seperti film Vikram Bhatt lainnya, film ini juga penuh gaya.

10. Ek Thi Daayan (2013)


Ek Thi Daayan adalah upaya berani untuk mencoba sesuatu yang baru, dimana film ini persilangan antara horor dan thriller paranormal yang menyeramkan.

Drama supranatural memang tidak realistis bagi sebagaian orang, tetapi karena film ini didukung oleh komponennya, ceritanya yang horor, juga penggambaran sosok Konkonan Sen yang menyeramkan, maka hasilnya film ini benar-benar mengerikan.

11. Bhoot (2003)


Bhoot adalah mungkin film terakhir menyeramkan yang disutradarai Ram Gopal Varma, sebelum ia membuat film seperti Ki Aag (2007). Sepanjang film kita akan sering ditakut-ditakuti, maka bersiap lah untuk berteriak kencang.

12. Darna Mana Hai (2003)


Cuma sang sutradara, Raman, yang bisa membuat buah apel menakutkan bagi kita. Film ini masuk daftar ini bukan hanya karena menyeramkan, juga karena naskah film ini inovatif banget. Darna Mana Hai adalah satu film yang dikemas dari 6 cerita pendek paling kreatif,  dengan alur cerita masing-masing yang tak terduga.


13. Kohraa (1964)


Film horor ini diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Rebecca dengan judul Daphne du Maurier, yang mana sutradara kondang dari Hollywood, yaitu Alfred Hitchcok juga mengadaptasi novelnya. Banyak yang bilang bahwa adaptasi bollywood ini jauh lebih baik dari pada hollywood.

14. Phoonk (2008)


Phoonk adalah film menyeramkan lainnya yang dibuat oleh Ram Goval Varma, yang membicarakan praktek ilmu hitam. Sebelum rilis, Ram menantang bagi siapa saja yang berani menonton film ini sampai selesai sendirian di bioskop akan diberikan hadiah sebesar 5 lakh.

15. Vastu Shastra (2004)


Lagi, film ini juga dari Ram Goval Varma, yang bercerita tentang sebuah keluarga yang pindah ke rumah berhantu. Dimana anaknya mulai melihat dan berteman dengan teman imajiner-nya dan pula sangat terobsesi kepada mereka.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu ya. Dan jangan lupa LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()