14 Fakta Mengejutkan Tentang Aditya Roy Kapur, Pemeran Rahul Jaykar Di Film Aashiqui 2 Yang Kamu Belum Tahu


Aditya Roy Kapur telah mencuri hati kita dengan pesona dan senyumnya yang menawan. Termasuk aktor yang kurang perhatian di bollywood, tetapi sangat dikagumi di Indonesia lantaran perannya yang telah bikin baper para penonton di film Aashiqui 2 (2013).

Ia telah memainkan sejumlah film, tetapi ia dikenal setelah membintangi film Aashiqui 2 (2013) dan Yeh Jaawani Hai Deewani (2013). Pun setelah tahun 2013 ia belum pernah sekalipun mengesankan kita dengan filmnya. Ia termasuk salah aktor muda berbakat bollywood dan mudah-mudahan filmnya yang akan rilis tahun ini, Kalank, kembali membawanya ke puncak popularitas.

Berikut, 14 fakta mengejutkan tentang Aditya Roy Kapur yang kami percaya belum kamu ketahui.

1. Faktanya, Aditya berasal dari keluarga sineas, dimana semua anggota keluarganya berkecimpung di industri hiburan film. Ibunya, Salome Roy Kapoor adalah mantan Miss India dan aktris yang berakting di film Tu Hi Meri Zindagi (1965), sementara Kakeknya, Raghupat Roy Kapoor adalah seorang produser terkenal. Ia dilahirkan dalam keluarga kaya di Mumbai dari seorang Ayah keturunan Punjabi dan Ibu keturunan Yahudi.

2. Mempertimbangkan bakat aktingnya, ia pun memilih-milih sutradara yang ia sukai untuk bekerja bareng, yang juga dianggapnya unik. Lantas, ketika ia ditanya dengan siapa sutradara yang ia ingin harapkan bekerja bareng? Jawabnya, Dibakar Banerjee (sutradara film Bombay Talkies), Vikramaditya Motwane (karya fenomenalnya, Queen) dan Vishal Bhardwaj (karya terakhirnya, Rangoon).

3. Gak seperti kebanyakan aktor, bahkan impian terdalam Aditya adalah melakukan sesuatu yang lain diluar bidang hiburan. Mimpi masa kecilnya adalah menjadi pemain kriket dan ia tidak pernah sama sekali bermimpi menjadi seorang aktor.

4. Kebanyakan wanita akan bertekuk lutut di hadapannya dengan satu senyumannya saja, lantas ketika ia ditanya tentang wanita impiannya, ia menjawab, " Ia harus mencium bau yang bagus. Bau badannya benar-benar harum semerbak. Ia harus mencium bau seperti malaikat. Pula wanita itu memiliki mata yang indah dan penuh kasing sayang, maka aku akan mati karenanya. Teman-temanku mungkin akan membunuhku karena mereka fikir ini konyol, tapi bagiku, wanita itu harus punya hidung yang bagus, hidungnya harus sesuai dengan wajahnya. Itulah yang ada dikepalaku"

5. Pemeran Rahul Jaykar ini juga mengaku sangat suka makanan. Dari biryani, rajma chawal, seekh kabab dan korma boti, aktor ini mengaku menikmati segalanya, apalagi ia bercanda mengatakan memiliki gigi yang manis. Akan tetapi berada di industri dimana kamu harus menjaga berat badan di bawah pengawasan yang amat ketat, ia telah sering mengatakan tidak untuk makanan favoritnya.

6. Ia mengambil kelas diksi (pemilihan kata yang tepat dan sesuai) untuk meningkatkan pelafalan Bahasa Hindi-nya. Sebelum terjun ke dunia akting, ia sangat tertarik pada musik dan ingin punya album sendiri sejak hari-harinya sebagai VJ. Ia bahkan belajar memainkan alat musik gitar untuk filmnya, Aashiqui 2 (2013). Pun banyak yang gak tahu kalau ia memulai debut aktingnya sebagai aktor pendukung di film London Dreams (2009).

7. Aditya mendatangi Sekolah G.D. Somani Memorial di Mumbai bersama-sama dengan saudara kandungnya, dimana sekolah itu Ibu mereka sering memainkan drama sekolah. Di keluarga mereka, ia dengan kakak tertuanya, Kunal Roy Kapoor yang bekerja sebagai aktor, dimana kakaknya bisa kamu tonton di film seperti Delhi Belly (2011) dan Nautanki Saala (2013). 

8. Aditya dikenal sebagai aktor yang memiliki fisik hot. Ketika ditanya tentang kesenangannya, ia berkata, "Makan keju dan roti yang banyak adalah kesenangan saya. Pada hari yang buruk (lagi galau), keju dan roti yang secara instant bisa mengubah mood di wajah saya. Itu seperti Retail Therapy (terapi dengan berbelanja) memiliki efek threupatic (menenangkan) pada sebagian besar wanita. Demikian pula, makanan lezat memiliki efek menenangkan pada diri saya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya hidup untuk makan"


9. Ia juga gak gengsi makan di warung pinggir jalan. Ia berkata, "Saya seorang pecandu makanan jalanan. Ya, saya memang suka pergi ke restoran mewah untuk menikmati makanan yang lezat, tapi saya tumbuh dengan makanan jalanan dan saya tidak bisa hidup tanpanya. Layanan mereka sangat cepat, jemari mereka sangat lincah, coba apa lagi yang diperlukan? Dari bhel puri, sev puri, paani puri, kunati batata puri dan kathi rolls, saya suka semuanya"

10. Roy dalam nama keluarga Aditya berasal dari Department Store, Roy Bros, yang dimiliki oleh leluhurnya di Lahore. Pada awal karirnya, Aditya sempat dikabarkan punya hubungan tak biasa dengan VJ Rhea Chakraborty, juga ia pernah dikaitkan punya hubungan spesial dengan lawan mainnya di film Aashiqui 2 (2013), Shraddha Kapoor.

11. Aktris cantik Vidya Balan adalah istri dari abangnya, Shidhart Roy Kapur (CEO Disney India)

12. Karena memiliki kesamaan nama, Aditya sering dikira anak dari aktor legendaris bollywood, Shammi Kapoor, yang bernama Aditya Raj Kapoor.

13. Selulus SMA, ia melanjutkan kuliah di Kampus St. Xavier, Mumbai.

14. Setelah Aashiqui 2, Aditya dan Shraddha kembali lagi menjadi pasangan di film drama romantis Ok Jaanu (2007). Namun sayang, filmnya jeblok di Box Office.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()