14 Fakta Menyenangkan Tentang Karisma Kapoor Yang Mungkin Kamu Belum Ketahui


Sebagai permulaan, Karisma Kapoor adalah putri sulung dari pasangan selebritis bollywood, Randhir Kapoor dan Babita. Ia lahir pada tanggal 25 Juni 1974. Ia juga cucu dari aktor legendaris bollywood, Raj Kapoor. Ibunya memanggilnya dengan nama "Lolo", kabarnya karena Ibunya sangat  mengidolai aktris Hollywood, Gina Lollobrigadi. Ia adalah kakak kandung dari aktris cantik Kareena Kapoor dan sepupu dari aktor yang menawan hati, Ranbir Kapoor.

Nah! Berikut 14 fakta menyenangkan tentang Karisma Kapoor yang mungkin kamu belum ketahui.

1. Salah satu yang pertama mematahkan stereotipe Kapoor, Karisma tidak hanya sekedar terjun ke dunia Showbiz tetapi juga salah satu aktris terbesar. Gairah dan penampilannya yang gemilang membuatnya menjadi salah satu bintang paling menonjol tahun 90-an.

Namun, sangat sedikit dari kita yang sadar akan harga (pengorbanan) yang telah ia bayar untuk itu. Karisma diduga putus sekolah segera setelah ia masuk kelas 1 SMA karena menekuni akting. Film pertamanya berjudul Prem Qaidi (1991) dirilis ketika itu ia baru berusia 16 tahun.

2. Karisma telah tampil di lebih 50 judul film sampai saat ini dan sebagian besarnya menjadi Super Hits. Karisma sangat mudah dikenali karena ia memiliki kulit yang mulus, bibir merah muda dan alis tebal ketika ia memulai karirnya.

Namun, aktris ini mengalami transformasi besar dalam penampilannya dan daya tariknya selama bertahun-tahun. Dan hari ini ia dikenal sebagai salah satu aktris peran yang paling ikonis di layar bollywood. Karena selama bertahun-tahun ia telah menjadi trendsetter.   

3. Karisma Kapoor telah membawa pulang trofi Aktris Pendukung Terbaik pada ajang National Award atas perannya di film Dil To Pagal Hai (1997). Juga, ia telah berhasil membawa pulang trofi dari Filmfare Award dalam kategori Aktris Terbaik dalam film Raja Hindustani (1995) dan Fiza (2000).

Bahkan, ia juga memenangkan Filmfare Critics Award untuk Aktris Terbaik dalam film Zubeidaa (2001). Pula, ia masuk nominasi kategori Aktris Terbaik pada ajang Filmfare Award atas perannya di film Shakti : The Power (2003).

4. Karisma memberikan kita beberapa film hits dengan lawan main Ajay Devgan dan Govinda. Dengan film-film seperti Coolie No.1 (1995) dan Hero No. 1 (1997), Karisma dan Govinda muncul sebagai salah satu pasangan yang paling meyakinkan dalam dekade ini.

Berpasangan dengan Salman Khan di film juga sangat disenangi oleh para penggemar. Selama fase dimana ia berkuasa sebagai Queen Bollywood dengan film-filmnya yang menuai sukses di Box Office dan banyaknya produk yang ngantri untuk diendors-nya, Karisma juga diduga pernah mempunyai hubungan tak biasa dengan Ajay Devgan dan Govinda, akan tetapi mereka tidak pernah mengkonfirmasi hal itu secara resmi.

5. Karisma pernah ditawari untuk memainkan peran Tina di film Kuch Kuch Hota Hai (1998), tetapi ia menolak karena ia tidak ingin memainkan pemeran kedua di film. Sebenarnya, Karan Johar dalam mengembangkan karakter Tina, aktris cantik yang ada dalam fikirannya adalah Twinkle Khanna.

Bahkan nama karakter Tina saja ada kaitannya dengan Twinkle. Namun, setelah Twinkle dan Karisma menolaknya, lantas peran itu ia tawarkan kepada Rani Mukherji. Film Kuch Kuch Hota Hai meraih kesuksesan besar di Box Office dan hati para penggemar, juga Rani berhasil memenangkan Aktris Pendukung Terbaik pada ajang Filmfare Award.

6. Sebenarnya, Karisma Kapoor bukanlah pilihan pertama yang akan berperan sebagai aktris utama di film Raja Hindustani (1995). Film tersebut dimaksudkan menjadi debut bollywood Aishwarya Rai, akan tetapi yang mendapatkan perannya akhirnya adalah Karisma setelah Aishwarya memilih untuk keluar dari proyek film tersebut. Alasan Aishwarya memilih keluar karena ia ingin mengejar mahkota Miss World.   

Raja Hindustani menjadi salah satu film yang paling sukses dalam karir Karisma Kapoor. Dan ia juga memenangkan trofi Aktris Terbaik atas perannya di film tersebut pada ajang Filmfare Award.

7. Lagi, Karisma Kapoor juga bukan pilihan pertama untuk peran Nisha di film Dil To Pagal Hai (1997). Karakter ceria Nisha yang ia perankan di film tidak pernah dituliskan untuk mengingatnya. Peran Nisha pertama kali ditawarkan kepada Raveena Tandon, namun tak disangka ia menolaknya. Lalu, ditawarkan kepada Juhi Chawla, Kajol, Manisha Koirala dan Shilpa Shetty, tetapi mereka semua juga menolaknya.

Terakhir, Karisma dengan sangat percaya diri mengambil peran Nisha, dimana ia berhasil memenangkan trofi dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik pada ajang sekelas National Award.

8. Juga, Karisma Kapoor banyak menolak film yang ditawarkan padanya, yang kemudian menuai sukses besar. Ia pernah ditawarkan peran yang dimainkan Juhi Chawla di film Ishq (1997) dan peran yang dimainkan Manisha Koirala di film Gupt (1997).


Ia juga ditawari film seperti Asoka (2000) dan Taalash (2012), yang kemudian diambil alih adiknya sendiri, Kareena Kapoor. Karisma juga menolak film Bride And Prejudice sebelum akhirnya perannya dimainkan oleh Aishwarya Rai.

9. Karisma pernah cinlok (cinta lokasi) dengan lawan mainnya, Abishek Bachchan, di film Haan Maine Bhi Pyar Kiya (2002). Bahkan mereka melangsungkan acara pertukaran cincin alias tunangan pada ulang tahun ke-60 ayah Abishek, Amitabh Bachchan.

Tapi 4 (empat) bulan kemudian hubungan mereka dinyatakan secara resmi bubar. Lantas, serangkaian desas-desus bermunculan pada fase menyedihkan hubungan mereka, bahwa alasan paling menonjol perpisahan mereka disebut-sebut karena karir film Abishek yang kian merosot dan sering kalinya Ibu Karisma, Babita, ikut campur tangan dalam hubungan mereka

Pun pada tahun yang sama, Karisma mengikatkan simpul tali pernikahan dengan pengusaha muda, Sanjay Kapur. Tapi sekarang, Karisma dan suaminya telah bercerai secara resmi dan meninggalkan 2 (dua) orang anak.

10. Karisma Kapoor dikenal karena keanggunan dan kecantikannya ketika main dalam sejumlah film. Juga, ia tidak pernah gagal mengesankan penonton dan ia telah memenangkan banyak hati dengan kemampuan akting dan tarinya yang memukau.

11. Ia seorang Diva Bollywood yang tidak hanya menghibur penonton dengan penampilannya di sejumlah film, tetapi ia juga telah menginspirasi banyak orang dengan seleras fesyen-nya yang benar-benar modis.

12. Karisma Kapoor pernah memiliki program TV sendiri yang berjudul Karisma - The Miracles Of Destiny, dimana ia memainkan 2 (dua) karakter berbeda yang disiarkan Sahara One pada tahun 2003 s/d 2004. Ia juga salah satu aktris bollywood pertama yang meng-endors brand Coca Cola di India, tepatnya pada tahun 1998.

13. Karisma Kapoor bersahabat baik dengan Tabu. Kabarnya, ia sangat menyukai masakan Tiongkok dan India. Selain warna hitam, ia juga penyuka warna putih dan biru. Sering kali ketika ia tampil di depan publik, kita melihatnya memakai pakaian monokrom.

14. Dalam dunia perfilman ia mengaku sangat terinspirasi dari aktris cantik Madhuri Dixit dan Sridevi, hal itu dapat dibuktikan dari penampilan akting dan tariannya.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()