15 Fakta Mengejutkan Tentang Arijit Singh, Penyanyi Lagu Romantis Tum Hi Ho, Yang Harus Kamu Tahu


Satu hal yang baik mengenai musik adalah ketika kamu mendengarkan lagu kesayanganmu, seketika rasa sakit yang kamu derita menjadi tak terasa sama sekali. Pun vokal Arijit Singh melalui salah satu lagu hits-nya, Tum Hi Ho, telah terngiang-ngiang di kepala kita lama banget, dan kita pun tidak bisa melarikan diri darinya.

Ketika kamu mendengarnya bernyanyi, dipastikan kamu akan diam tak berkutik, karena hanyut ke samudera luas. Penampilannya benar-benar soulful banget yang memiliki daya sihir untuk dapat menenangkan siapa saja yang mendengarnya.

Baik itu lagu lama ataupun lagu barunya, ia akan sangat merdu mendendangkannya di telingamu. Lantas apa yang membuat penyanyi pria ini begitu istimewa? berikut beberapa fakta mengejutkan tentang Arijit Singh, penyanyi lagu romantis Tum Hi Ho, yang harus kamu tahu.

1. Ayahnya adalah seorang Punjabi dan Ibunya orang Bengali. Keluarga dari sisi Ibunya dikenal dalam dunia musik dan oleh karenanya, impian masa kecilnya adalah menjadi penyanyi profesional.

2. Pada usia 3 (tiga) tahun ia dilatih oleh Hazari bersaudara. Ia juga mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Setempat untuk pelatihan vokal dalam musik klasik pada usia 9 (sembilan) tahun.

3. Ketertarikannya pada musik timbul dalam benaknya karena melihat Ibunya yang selalu bernyanyi dan bermain tabla.

4. Pada usia 18 tahun, Arijit berpartisipasi dalam program reality show Fame Gurukul tahun 2005.

5. Selama pertunjukan, sutradara terkenal Sanjay Leela Bhansali tahu banget bakatnya dan memintanya untuk menyanyikan lagu Yun Shabnami dari soundtrack film Saawariya (2007). Sayangnya, dalam proses produksi, naskah filmnya diubah dan lagunya tidak pernah dirilis.

6. Lagu pertamanya berjudul All For One salah satu soundtrack dari drama musikal terkenal dari Amerika Serikat, High School Musical 2 dan dikompilasi oleh trio komposer, Shankar-Ehsaan-Loy.

7. Arijit juga bernyanyi untuk lagu program televisi, seperti sinetron Hum Hai Deewane, dengan judul lagu Madhubala-Ek Ishq Ek Junoon dan acara reality show Dadagiri yang dipandu oleh Sourav Gangu.

8. Ketika ia ditanya tentang hari-hari sulitnya berjuang keras di Mumbai, ia berkata, "Seseorang harus menderita rasa sakit untuk bisa mencapai tujuannya. Hari-hari ketika saya gagal mendapatkan pekerjaan, saya sempat berfikir untuk berhenti dan pulang kampung saja. Tetapi saya menyadari bahwa seseorang harus tetap fokus pada tujuannya dan tidak peduli apapun yang akan terjadi."

9. Penyanyi favorit Arijit Singh adalah Ghulam Ali, Jagjit Singh dan Mehdi Hasan.

10. Selain musik, Arijit juga memiliki minat yang amat tinggi dalam dunia fotografi, mengayun sepeda dan membaca novel Bengali.

11. Ia juga pemain bulutangkis yang handal, penulis lirik, penggemar film dan pembuat film dokumenter.

12. Arijit sering tampil dengan rambut panjang dan jenggot yang lebat. Ketika ditanya tentang penampilannya tersebut, ia beralasan bahwa ia tidak punya waktu memangkas rambutnya dan mencukur jenggotnya.

13. Tak dapat dimungkiri, lagu Tum Hi Ho telah melejitkan namanya di industri film bollywood.

14. Arijit Singh memiliki LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) bernama Let There Be Light yang bekerja untuk komunitas Blow Poverty Line (BPL). Yang memiliki beberapa kegiatan seperti, donor darah, distribusi pakaian, buku dan banyak lagi untuk anak-anak yang kurang mampu.

15. Arijit telah menyanyikan lagu sebanyak 212 judul dalam karirnya. Dan kami berharap ia akan terus berkarir di dunia musik, membuai telinga kita.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
BERIKAN KOMENTAR ()