20 Fakta Mengejutkan Tentang Film Happy New Year (2014) Yang Mungkin Kamu Belum Ketahui


Kisahnya, Charlie (Shahrukh Khan) seorang petarung jalanan telah lama ingin membalaskan dendam kepada Charan Grover (Jackie Shroff), selama 8 tahun. Disebabkan Charan dengan licik telah memberikan label Ayah Charlie sebagai pencuri, dimana Charan menuduh Ayahnya mencuri berlian senilai 15 juta dolar AS.

Mengetahui kalau berlian itu akan sampai di Hotel Atlantis di Dubai pada Malam Natal, Charlie berencana akan mencurinya dan membingkai skenario kalau yang mencurinya adalah Charan. Maka untuk menjalankan aksi pencurian tersebut, Charlie mengumpulkan tim yang terdiri dari 2 (dua) teman lama, seorang Hacker, satu orang pemabuk yang mirip banget dengan anak Charan dan seorang cewek penari bar.

Baca juga : Sinopsis Singkat Film Happy New Year (2014)

Bagaimanakah kisah selanjutnya? Apakah mereka berhasil melakukan aksinya? Tonton aja ya, dost!

Yuk! Simak 20 fakta mengejutkan tentang film Happy New Year (2014) yang mungkin kamu belum ketahui.

1. Kita kembali ke tahun 2014, Shahrukh Khan tampaknya telah bikin goncangan yang hebat menjelang rilis film Happy New Year. Dimana film ini digadang-gadang sebagai salah satu film yang paling ditunggu tahun 2014 dan selalu menjadi trending di media sosial. Selain Shahrukh yang berkarisma, film ini juga dibintangi oleh para bintang yang kece badai, mereka adalah : Deepika Padukone, Abishek Bachchan, Boman Irani, Sonu Sood, Vivaan Shah dan Jackie Shroff.

2. Menjadi sutradara, Farah Khan juga masih disibukkan proyek reality show di TV dan koreografer tari di film bollywood lainnya. Hubungan baiknya dengan Malaika Arora dimulai ketika mereka bekerja bareng dalam lagu terkenal Chaiya Chaiya, namun ketika bekerja untuk film ini, ia menolak semua penawaran apapun yang dapat mengalihkan konsentrasinya untuk film ini.

Sebagaimana ia menolak permintaan adiknya sendiri, Sajid Khan, untuk menjadi koreografer film Humshakals (2014). Begitu juga, menolak bekerja bareng dengan Malaika untuk menjadi koreografer lagu di film Dolly Ki Doli (2015). Menurut sumber, meski Malaika sudah memohon dengan sangat kepada Farah, tetapi ia tetap keukeuh dengan pendiriannya.

3. Ada desas-desus yang merebak luas kalau sebenarnya film ini akan dibuat sebelum film Main Hoon Na (2004). Kabarnya, Farah dan Shahrukh sudah bekerja siang dan malam mengerjakan naskahnya. Namun, karena Shahrukh terlibat perkelahian dengan suami Farah, Shirish Kunder (Editor film), lantas dilaporkan hubungan mereka menjadi sangat renggang.

Pada saat itu, pemain untuk film ini juga sudah diputuskan, mereka adalah : Amitabh Bachchan, Sanjay Dutt, Zayed Khan dan si cantik Juhi Chawla.

4. Farah telah berhasil mengumpulkan para bintang besar yang beragam di film ini. Padahal saat merencanakan film ini, Farah hanya yakin Shahrukh menjadi pemeran utama prianya, sementara yang lainnya, banyak aktor yang masuk daftar pertimbangan.

Ada laporan aktris TV Ankita Lokhande diincar untuk menjadi pemeran utama wanita di film ini. Selain itu, ada juga kabar yang menyebutkan nama John Abraham
ditawarkan sebuah peran di film ini.

Berbicara tentang hal ini, dalam sebuah wawancara dengan bollywoodhungama John berkata, "Saya tidak dapat main di film Happy New Year, karena saya sedang sibuk di rumah produksi-ku sendiri. Saya memberi tahu Shahrukh tentang hal itu dan dia selalu bermurah hati, karena dia juga memiliki rumah produksi sendiri, kata dia pada saya, John, kamu harus berkonsentrasi pada rumah produksi-mu. Saya benar-benar menyanyanginya dan selalu menjadi sahabatnya"

5. Farah Khan dikenal memiliki ide unik dalam membuat video klip lagu di film. Seperti halnya, di film Om Shanti Om (2007), ia berhasil mengumpulkan para bintang besar bollywood. Lalu, di film Main Hoon Na (2004), ia membuat video klip unik dengan para pemainnya.

Lantas, ketika membuat film ini, penggemar juga mengharapkan hal yang sama. Maka, ketika nama Malaika Arora muncul akan terlibat di film ini, penggemar kegirangan sekali, namun sayang ia cuma menjadi cameo, bukan menari seksi di sebuah lagu. Juga, ada spekulasi yang terlanjur tersebar luas kalau Prabu Dheva akan mendapat peran kecil di film ini, namun setelah film ini tayang, huft! ia bentar kali nongol.

6. Farah Khan juga dikenal sebagai sutradara yang berlemah lembut kepada para aktornya, sehingga mereka merasa nyaman bekerja dengannya, tetapi Abishek Bachchan bersikeras mengatakan kalau Farah adalah seorang sutradara yang disiplin banget dan keras di lokasi syuting.

Menurut laporan timesofindia Abishek berkata, "Jika kamu bekerja dengan Farah, maka kamu tidak akan mendapatkan waktu santai sejenak. Antara cut dengan cut berikutnya ia siap selalu, saya sempat berfikir jangan-jangan ia memiliki 3 (tiga) saudara kembar yang selalu membantunya. Juga, kami seperti anak-anak baginya, dan ia tahu betul cara mengatur anak-anak. Ia benar-benar seperti seorang Ibu yang tegas"

7. Film ini tampaknya menampilkan semua gerakan khas Shahrukh Khan, seperti pose membentangkan tangan. Juga di film ini ia kembali memamerkan perut six-pack-nya. Sehingga diprediksi film ini akan laku keras di pasaran. Benar saja, film ini laris manis.

8. Pemilihan genre film ini nampaknya sudah direncanakan agar mudah sukses di Box Office. Film bertema Heist (pencurian) selalu saja klik bagi penonton dan mereka akan mengantri panjang di loket tiket. Lalu, apa lagi yang bikin film ini menarik, tentu saja melihat Shahrukh beraksi mencuri lagi, seperti di film Don (2006) dan Don 2 (2011).


9. Film ini menggabungkan yang terbaik dari bollywood dan menyajikannya hanya dalam satu piring. Sekilas tentang Shahrukh dan Deepika yang tampil di atas panggung akan mengingatkan kita pada beberapa adegan tari yang pernah kita lihat di film bollywood. Juga, drama pencurian di film ini akan mengingatkan kita pada aksi-aksi thriller hebat yang pernah ada di film bollywood.

10. Shahruk sebelumnya telah bekerja bareng dengan Deepika di film Om Shanti Om (2007) dan Chennai Express (2013), keduanya hits di India. Mempertimbangkan rasio kesuksesan mereka dan chemistry mereka yang luar biasa, maka tak heran banyak penggemar membeli tiket hanya ingin melihat chemistry mereka.

Faktanya, Deepika banyak meraih kesuksesan dengan film-filmnya, namun bila bersama Shahrukh, hasil akhirnya mereka selalu berhasil memecahkan rekor Box Office.

11. Trailer film ini dirilis pada tanggal 15 Agustus 2014 dan telah bikin gempar penggemar. Karena menyaksikan romansa dan aksi yang keren dari Shahrukh. Berbicara tentang trailer film, Farah mengatakan ia berusaha keras membuat film ini berbeda dari film pencurian lainnya yang pernah kita tonton.

12. Kabarnya, beberapa film hollywood yang akan tayang bertepatan dengan rilis film ini, sengaja mengundurkan diri atau mengatur ulang jadwal karena mereka tidak mau berkompetisi dengan film Shahrukh ini.

13. Bahwa banyak pakar ekonomi yang memprediksi film ini tak akan berhasil melewati 40 crore. Pernyataan seperti itu nampaknya berlebihan banget, karena di hari pertamanya saja film ini telah berhasil mengumpulkan 45 crore. Hayo, siapa sih sok pakar yang ngomong kosong itu, biar kita timpuk pake telor plastik.

14. Semua orang tahu tentang mansion King Khan yang luas dan megah, Mannat, di pinggiran kota Mumbai. Tetapi apakah kamu tahu juga kalau Shahrukh memiliki sebuah Bungalow mewah di Palm Jumeirah daerah kelas atas di Dubai. Pada gala premiere film ini di Dubai, Shahrukh memuji kota Dubai dan menganggapnya sebagai rumah kedua.

15. Happy New Year difilmkan secara ekstensif di resort hotel mewah, Atlantis - The Palm. Dimana mereka memesan sebanyak 110 kamar untuk para pemain dan kru film.

16. Kabarnya, Katrina Kaif yang pernah bekerja bareng dengan Shahrukh di film Jab Tak Hai Jaan (2012) dan Farah Khan di film Tees Maar Khan (2010), dibujuk dan ditawarkan agar mau memerankan gadis penari bar, Mohini di film ini. Sayang, ia menolak tawaran tersebut karena ia sudah sibuk banget di film Bang Bang! (2014).


17. Bukan cuma beralih sebagai sutradara, Farah juga beralih menjadi penulis lirik di film ini. Otak cerdasnya sangat berguna ketika menulis lirik lagu Nonsens Ki Night, sebuah lagu yang merayakan hal konyol. Ini contohnya :

Ho Dance Not Coming, Courtyard Crooked
Pepatah : Naach Na Aaye, Aangan Teda
Artinya : (Ketika kamu tidak tahu sesuatu, kamu menyalahkan sesuatu yang lain)

Eating Cake By Being Stupid
Pepatah : Yeda Ban Ke Peda Khan
Artinya : (Terlihat seperti orang bodoh dan mendapatkan semua manfaatnya)

Buffalo Going In The Water
Pepatah : Gayi Bhains Paani Mein
Artinya : (Sesuatu memburuk dan di luar kendali. Sebagian besar karena kerbau, sekali masuk air, akan sangat sulit keluar)

18. Menarik, di film ini Shahrukh akan memerankan karakter bernama Charlie. Dimana Abishek pernah memerankan karakter dengan nama Charlie di film yang juga bertema pencurian yaitu Players (2012)

19. Sejauh ini, Farah telah menyutradarai 4 (empat) judul film. Selain memiliki sensibilitas yang lemah, juga keempatnya memiliki kesamaan lagi, yaitu, masing-masing judul film memiliki 3 (tiga) suku kata. Ada Main Hoon Na (2004), Om Shanti Om (2007), Tees Maar Khan (2010) dan Happy New Year (2014).

20. Duo komposer musik handal Vishal-Shekar telah memulai perjalanan karir mereka di bollywood kali pertama di film Pyaar Mein Kabhi Kabhi (1999). Lalu, di 15 tahun mereka berkarir menjadi pengarah musik soundtrack film ini.

Yuk SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook atau FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()