15 Fakta Mengejutkan Tentang Film Main Hoon Na (2004) Yang Mungkin Kamu Belum Ketahui


Sementara rilis film terakhir Shahrukh Khan, Jab Harry Met Sejal (2017) mendapatkan beragam komentar dari penggemar, dimana sebagian besar penggemar menyatakan rasa kurang suka dengan cerita cinta yang diangkatnya. Bisa saja, karena hal itu filmnya jadi gagal di Box Office.

Adapun Film Main Hoon Na menandai debut koreografer handal Farah Khan beralih menjadi sutradara dan setelah ini ia kembali bekerja bareng lagi dengan Shahrukh Khan dalam 2 (dua) judul film (Om Shanti Om dan Happy New Year), yang semuanya berhasil mencetak blockbuster.

Yuk! Simak beberapa fakta mengejutkan tentang film Main Hoon Na (2004) yang mungkin saja kamu belum ketahui.

1. Faktanya, bukan Zayed Khan pilihan pertama untuk memerankan Lucky aka Laxman di film ini. Sebenarnya, aktor serba bisa Farhan Akhar yang pertama ditawarkan sehingga Main Hoon Na menjadi debut bollywood-nya. Namun, semuanya tidak berjalan dengan baik, dan itu memang biasa terjadi antara aktor dan pembuat film.

2. Gak banyak yang tahu kalau wanita yang memutar-mutar kepalanya di lagu Gori Gori adalah salah satu koreografer film ini, yaitu Geeta Kapur. Juga dikenal sebagai Geeta Maa dari Dance India Dance Fame. Geeta, yang bertindak sebagai asisten Farah, luput dari perhatian penonton pada saat itu.

3. Juga, banyak yang gak tahu kalau Tabu sebenarnya main di film ini. Kamu bisa melihatnya di adegan ketika Shahrukh sedang melakukan latihan menari untuk acara prom night. Namun, pemandangan indah tersebut juga luput dari perhatian.

4. Shusmita Sen telah mengantongi peran Chandni di film ini, ketika ia bekerja bareng dengan Farah di lagu Mehboob Mere dari soundtrack film Fiza (2000). Padahal Aishwarya Rai yang menjadi pilihan pertama yang akan memerankan Chandni, tetapi ia dikeluarkan dari film ini, karena beberapa alasan.

5. Shahrukh Khan sebenarnya tidak menyukai gerakan tari di lagu Tumse Milke, tetapi Farah terus meyakinkannya untuk dapat menyelesaikan semua gerakan tarinya.

6. Judul Main Hoon Na bukanlah pilihan pertama untuk film ini, atau dalam bahasa inggris, The Outsider. Bahkan Shahrukh juga tidak yakin judulnya sebab kedengarannya kurang lengkap aja. Namun, ketika mendengar lagu Main Hoon Na, lantas ia percaya bahwa Main Hoon Na adalah judul yang sempurna.

7. Film ini erat hubungannya dengan Ramayana, dimana karakter pria di film ini diberi nama Ram, Lucky (Laxman) dan Raghavan.


8. Farah mengincar Rani Mukherji sebagai guest appearance (penampilan tamu) untuk sebuah lagu, tetapi semuanya tidak berjalan dengan baik. Itu sebabnya ada 2 (dua) foto Rani ketika Satish Shah bermain-main dengan seorang wanita di telepon umum.

9. Fakta ini diungkapkan sendiri oleh Farah melalui twitt-nya, dimana sebenarnya telah terjadi kekacauan besar ketika film ini melakukan syuting adegan di Darjeeling, dikarenakan truk yang membawa kostum para pemain datang tidak tepat waktu. Farah men-twitt, "ketika truk yang membawa kostum mencapai Darjeeling tidak tepat waktu, terpaksa deh meminjan dari penari"

10. Di film ini untuk kali pertama Shusmita Sen mengenakan Saree untuk sebuah lagu. Menariknya, urutan adegan lagunya juga dilakukan di hari pertama syuting film ini.

11. Farah Khan ingin create ulang musik R.D Burman di film ini, tetapi ia urung melakukannya, mengingat film Dil Vil Pyar Vyar yang rilis tahun 2002, telah melakukannya. Lantas, Farah mengatakan kepada pengarah musik film ini, Anu Malik, untuk membuat musik bergaya R.D Burman. Farah dan Anu Malik yang pernah menjadi juri India Idol, dalam acara tersebut Farah telah mengungkapkan kepada Anu agar memberikannya musik di debut film ia sebagai sutradara.

12. Untuk memainkan pemeran antagonis di film ini, awalnya Farah meminta Naseeruddin Shah yang berperan sebagai Raghavan. Namun entah kenapa, Farah merasa Naseeruddin tidak pantas memerankannya. Lanjut, Farah meminta kepada Kamal Hassan, entah karena apa mereka tidak saling setuju. Lantas, aktor Nana Patekar menjadi pilihan ketiga, Nana mengatakan oke untuk film ini, tetapi meminta naskahnya diubah, ide Nana kurang disetujui Farah. Terakhir, Sunil Shetty yang memerankan Raghavan dengan apik sekali.

13. Film ini menjadi film pertama bagi Zayed Khan dan Amrita Rao bekerja bareng dengan King Khan. Kabarnya, saat syuting film ini King Khan mengalami cidera punggung, yang akhirnya film ini tertunda syuting hingga King Khan dinyatakan benar-benar sembuh.

14. Pada saat film ini sedang tidak syuting atau ditunda, Farah sempat kefikiran menggantikan Zayed Khan dengan Hrithik Roshan. Namun, fikiran tersebut dibuang jauh-jauh olehnya karena menurutnya Hrithik terlalu lentur memerankan Lucky.

15. Shahrukh Khan melakukan adegan berbahaya berjalan di atas atap di film ini atas improvisasi-nya sendiri. Farah sudah memperingatkannya agar menggunakan stuntman (peran pengganti), namun Shahrukh ngeyel dan ingin tetap melakukannya, padahal Farah juga sudah mengancam akan mengadukannya ke istri Shahrukh, Gauri Khan.

Sebagai tambahan, Main Hoon Na merupakan film pertama yang diproduksi rumah produksi milik Shahrukh Khan, yaitu Chillie Entertainment.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()