17 Fakta Menarik Tentang Shraddha Kapoor, Pemeran Aarohi Di Film Aashiqui 2 (2013), Yang Belum Kamu Tahu


Sebagai permulaan, Shraddha Kapoor salah satu aktris muda berbakat bollywood, yang berparas cantik dan bertubuh langsing dengan kemampuan akting yang tak perlu diragukan lagi. Ia adalah putri dari aktor terkenal Shakti Kapoor.

Filmnya, yang akan rilis tahun ini, yaitu Batti Gul Meter Challu, akan dipasangkan untuk kedua kalinya dengan Shahid Kapoor. Pasti, fakta ini masih terasa kurang, kan? Lanjut, simak beberapa fakta menarik lainnya tentang Shraddha Kapoor yang pasti belum kamu tahu.

1. Shraddha Kapoor apik banget memainkan peran sebagai Haseena Parkar, adik dari Dawood Ibrahim di film Haseena Parkar yang rilis tahun 2017. Namun, sepertinya sebagai Haseena menjadi tantangan yang berat baginya. Ketika syuting adegan film Haseena Parkar, dilaporkan ia mogok dan menangis tak terkendali di lokasi syuting.

Rupanya, ia terbawa dan tenggelam dalam emosi ketika syuting adegan film Haseena Parkar. Sutradara Apoorva Lakhia harus menghentikan syuting selama sejam, atau hingga ia bisa menenangkan diri. Siddhanth Kapoor yang berperan sebagai Dawood juga merupakan bagian dari adegan tersebut, berusaha sebaik mungkin menenangka adik kandungnya ini.

2. Tebak siapa yang pertama kali mengucapkan selamat kepada Shraddha Kapoor di hari pertama ia syuting film Haseeena Parkar? Tak lain dan tak bukan adalah pemain kriket dari Klub West India, Chris Gayle. Juga, Shraddha memposting di Twitter sebuah gambar kakaknya, Siddhanth lagi memegang Clapper Board dari film tersebut.

3. Menjadi seorang aktris dan endorser brand, keduanya dijalani Shraddha dengan serius dan penuh komitmen. Menurut laporan, ketika ia sedang syuting film Baaghi di Kota Bangkok, terpaksa ia harus terbang ke Mumbai untuk menghadiri acara konferensi pers sebuah brand, lalu mengikuti 2 (dua) pertemuan lagi setelahnya, terus kembali lagi terbang ke Bangkok untuk menyelesaikan syuting pada hari itu juga.

Laporan itu menyebutkan Shraddha bekerja terus menerus selama 72 jam nonstop, itu karena ia harus disibukkan syuting di film Baaghi dan Rock On 2 (2016) dan beberapa komitmennya dengan brand yang diendorser-nya.

4. Di tengah-tengah syuting filmnya, Rock On 2 (2016) di daerah Shilong, ia harus kembali ke kota Mumbai, untuk segera mendapatkan pertolongan medis di kedua matanya yang mengalami cedera parah. Sebenarnya di Shilong ia telah diperiksa oleh dokter mata dan menemukan ada goresan di kornea matanya. Ketika rasa sakit di matanya tak kunjung mereda, lantas ia di bawa ke Mumbai untuk melakukan pemeriksaan matanya secara menyeluruh.

Berbicara tentang insiden tersebut, Shraddha berkata, "Sesuatu terbang lantas mengenai mataku dan menyebabkan sakit yang amat perih. Setelah diperiksa oleh Dokter Spesialis Mata di Shilong ternyata kornea mataku telah tergores, jadi perlu perhatian dan perawatan ekstra terhadap mataku. Untungnya, saat itu selama beberapa hari saya tidak ada jadwal syuting, lantas saya berangkat ke Mumbai untuk melakukan pemeriksaan lebih kepada Dokter Spesialis Mata ku."

5. Bukan saja ahli bidang akting, Shraddha juga pandai loh menyanyi dan menari. Aktris cantik ini juga mengungkapkan kepada kita bahwa ia bisa berbicara dengan lancar dalam berbagai aksen, baik itu Bahasa Inggris maupun Bahasa Rusia. Keahlian yang selama ini tersembunyi pernah ia pertontonkan di sebuah Program TV.

Dalam bincang-bincang di program tersebut ia telah berhasil membuat prensenter dan semua penonton membelalakkan mata seolah tak percaya ia bisa berbicara dalam aksen yang berbeda-beda. Pastinya, para penggemarnya akan senang melihat bakat spesialnya ini ditampilkan di filmnya berikutnya nantinya.

6. Selama bertahun-tahun Ayahnya, Shakti Kapoor telah menghibur kita dengan peran-perannya. Pada saat ulang tahun Ayahnya ke-57 tahun tanggal 2 September 2015 lalu, Shraddha menyebutkan Ayahnya sebagai superhero-nya. Lalu, ia juga berharap agar Ayahnya makin lebih muda dan gila dari hari ke hari. Ia juga memposting gambar dirinya dengan Ayahnya dengan pose mulut dan mata mereka dibuka lebar-lebar. Shakti dikenal karena peran negatif (penjahat) yang ia mainkan, meski ia juga pernah memainkan karakter lucu di beberapa film, salah satunya Andaz Apna Apna (1990).

7. Shraddha Kapoor adalah salah satu aktris pendatang baru yang paling sukses di bollywood. Beberapa filmnya mencetak hits, seperti : Aashiqui 2 (2013), Ek Villain (2014) dan ABCD 2 (2015). Meskipun begitu ia merasa bahwa ia tidak akan pernah bisa mencapai apa yang pernah Ayahnya torehkan di bollywood.

Dikutip dari sebuah laporan Shraddha mengatakan butuh waktu seumur hidup untuk bisa mencapai level Ayahnya. Ia lanjut mengatakan bahwa Ayahnya telah memainkan film sekitar 700 judul dan yang paling penting, ia adalah Shakti Kapoor, sumber inspirasinya.

8. Menjadi orang yang percaya tahayul bukanlah sebuah kualitas yang dapat menyelamatkan karir selebriti bollywood. Laporan missmalini, aktris cantik jelita ini pernah mengungkapkan tahayul-nya, sehubungan Ayahnya dan yang membuat filmnya terkenal.

Jadi, ia mengatakan bahwa filmnya yang bila ditonton Ayahnya di Delhi akan menjadi Hits. Baik, kalau kita melihat kembali filmnya, seperti Aashiqui 2 (2013), Haider (2014) dan Ek Villain (2014), barangkali tahayul-nya benar adanya. Lantas, ketika filmnya, ABCD 2 (2015), Ayahnya dikabarkan telah memesan tiket di salah satu bioskop di Delhi, hasilnya, yup! filmya menuai sukses.

9. Meskipun jadwalnya sibuk sekali ketika mempromosikan ABCD 2 (2015), yang dibintanginya bersama aktor tampan Varun Dhawan. Namun, ia juga masih bisa memastikan meluangkan waktunya berkumpul bersama keluarganya.

10. Berpenghasilan besar dari film dan endorser produk, apapun barang yang ia inginkan akan sangat mudah ia dapatkan. Sebagaimana laporan bollywoodlife aktris cantik ini ditengah kesibukannya, ia masih menyempatkan diri mencari dan memeriksa apartemen di daerah Bandra dan Juhu, yang dekat dengan rumah orang tuanya. Bahkan dalam laporan tersebut orangtuanya turut membantunya.

11. Laporan dari bollywoodlife ketika ia mempersiapkan karakternya untuk film Rock On 2 (2016), karena film ini tempatnya berlatar belakang di daerah Shilong, Shraddha sengaja mengunjunginya, yang menurutnya akan membantunya melatih karakternya untuk menjadi lebih baik. Terus, ia juga bertemu dengan band-band lokal dan untuk menyempurnakan nuansa karakternya, ia juga dikabarkan belajar lebih banyak tentang musik indie.

12. Aktris film Aashiqui 2 ini lahir pada tanggal 3 Maret 1987, berarti ia sekarang berusia 31 tahun. Bukankah ia masih menggemaskan! Shraddha kabarnya sangat mengidolai aktor Jhonny Deep. Untuk hal itu, kita sangat paham. Juga, ia dikabarkan pernah mengeyam pendidikan di Universitas Boston, Amerika Serikat, dalam jurusan Theater. Tetapi ia memilih berhenti di tengah jalan dan lebih tertarik mengejar menjadi bintang di bollywood.

13. Shraddha sangat sedih tidak merasakan kesuksesan dengan film pertamanya. Setelahnya, perlahan tapi pasti ia telah menaiki tangga menuju puncak popularitas. Aktris ini mulai dikenal setelah membintangi film Aashiqui 2 (2013) yang sangat hits di India, bahkan di Indonesia. Ia memulai debut bollywoodnya dengan membintangi film Teen Patti (2010) bersama dengan aktor sekelas Amitabh Bachchan.

Shraddha Kapoor lahir dan dibesarkan dalam keluarga sineas, Ayahnya adalah aktor kawakan bollywood dan ia juga masih keponakan aktris terkenal Padmini Kolhapure.


14. Shraddha memulai debut aktingnya membintangi film Teen Patti (2010) yang gagal di Box Office. Dalam sebuah wawancara dengan filmfare, Shraddha berbicara tentang betapa inginnya ia menjadi bagian dari film My Friend Pinto (2011) yang diproduseri oleh Sanjay Leela Bhansali. Bahwa ia juga sudah terpilih setelah mengikuti audisi untuk film tersebut, tetapi gara-gara Teen Patti yang mengalami kegagalan, ia pun digantikan oleh Kalki Koechlin. Kabarnya, ia menangis tak henti-henti selama 3 (tiga) hari karena kejadian tersebut. Kasihan!

15. Dalam sebuah wawancara dengan filmfare, Shraddha awalnya tidak tahu menahu soal film. Ia melanjutkan, Ayahnya sering pulang ke rumah mereka masih mengenakan kostum film, sehingga ia mengira Ayahnya memiliki kekuatan supranatural. Juga, Shraddha sering mengenakan kostum film orangtuanya dan menari di depan cermin. Melihat kelakuannya, Ayahnya menjelaskan semuanya yang akhirnya menjadikan ia tertarik mengikuti jejak Ayahnya di industri film.

16. Shraddha parah banget menyukai teh, 2 (dua) cangkir teh sudah bisa membuat harinya menyenangkan. Ia juga penyuka masakan Jepang, cupcake dan coklat.

17. Ibu dan neneknya adalah 2 (dua) penyanyi klasik. Ia juga telah dilatih sejak kecil untuk bernyanyi dengan benar. Lantas lagu Galliyan dari soundtrack film Ek Villain (2014) menandai debutnya sebagai penyanyi profesional.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa LIKE halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!  
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()