17 Fakta Mengejutkan Tentang Film Kaabil (2017) Yang Kami Percaya Belum Kamu Ketahui


Kisahnya, Rohan Bhatnagar (Hrithik Roshan) adalah seorang pemuda yang baik hati dan bahagia, yang mengalami kebutaan sejak lahir. Sehari-hari ia bekerja sebagai penyulih suara demi sesuap nasi. Melalui temannya, ia bertemu dengan Supriya Sharma (Yami Gautam), seorang wanita yang sehari-hari bekerja dan hidup mandiri, tetapi juga mengalami kebutaan. Keduanya pun mulai saling mencintai dan akhirnya menikah.

Pada suatu malam, dalam perjalanan pulang ke rumah setelah selesai makan malam di luar, mereka dicegat seorang pemuda Amit Shellar (Rohit Roy), adik dari seorang politikus terkenal, Madhavrao Shellar (Ronit Roy). Ia dan seorang temannya yang lagi mabuk berat mulai mencolek Supriya, yang menyebabkan Rohan marah, dan mereka pun berkelahi dengan sangat seru malam tersebut.

Baca juga : Sinopsis Singkat Film Kaabil (2017)

Lalu, bagaimana kelanjutannya? Tonton aja, ya! Namun sebelumnya, Simak dulu 17 fakta mengejutkan tentang film Kaabil yang kami percaya belum kamu ketahui.

1. Aktris utama lawan main Hrithik Roshan di film ini awalnya ditawarkan kepada Kareena Kapoor dan setelah itu kepada Parineeti Chopra, tapi keduanya menolaknya. Dengan alasan, karena perannya tidak mendapatkan porsi besar di film ini, disebabkan karakternya meninggal sebelum interval. Tetapi, akhirnya pembuat film berhasil membujuk si cantik Yami Gautam.

2. Menariknya, sebelum film ini, Yami telah 2 (dua) kali memainkan peran dengan karakter yang serupa, di film Action Jackson (2014) dan Badlapur (2015), dimana karakternya meninggal dunia setelah beberapa menit tampil.

3. Hrithik Roshan memainkan karakter pria buta di film ini, yang di dadanya membara emosi membalaskan dendam kepara para penjahat yang telah memperkosa dan membunuh pacarnya secara keji.

4. Diproduseri oleh Rakesh Roshan dan disutradarai oleh Sanjay Gupta, Kaabil syuting dari awal hingga selesai memakan waktu 3 (tiga) bulan, terhitung dari bulan April s/d Juni 2016.

5. Aktor seperti Ronit Roy, Narendra Jha dan Girish Kulkarni sebagai pemeran pendukung di film ini.

6. Gosipnya, mengatakan bahwa cerita Kaabil mungkin tidak orisinal. Banyak laporan mengatakan kalau plot film ini dicuri dari film Salman Khan, Buland, yang disimpan dan batal dirilis. Yup! Salman dan mantan kekasihnya, Somi Ali telah dikunci untuk main di film Buland, bila kita kembali pada tahun 90-an.

Keduanya, memiliki alur cerita yang sama persis, berputar di sekitar balas dendam seorang pria kepada para brandalan yang telah memperkosa dengan brutal dan membunuh pacarnya dengan sadis. Kebetulan lainnya, bahwa karakter para pemain utamanya juga menderita tuna netra (buta).

Meski katanya film Buland sudah 80 persen selesai, namun akhirnya tidak diselesaikan sampai 100 persen, sehingga batal dirilis. Mengomentari gosip tersebut, pembuat film Kaabil menyatakan secara resmi bahwa naskah film ini bukan salinan alias orisinal.

7. Spekulasi yang muncul sebelum film ini rilis bahwa Yami tidak dibunuh, tetapi sebenarnya hanya diperkosa.

8. 2 (dua) bersaudara, Ronit Roy dan Rohit Roy tampil bersama sebagai penjahat di film ini dan menjadi pertama bagi mereka main film bersama.

9. Film ini menjadi kali pertama buat Yami Gautam beradu akting dengan Hrithik Roshan.


10. Kabarnya, perusahaan raksasa streaming dari Amerika, Netflix, menggugat pembuat film ini karena diduga menjiplak salah satu dari serial produksi mereka yang berjudul Daredevil (2015). Netflix mengklaim pratogonis (pemeran utama pria) di keduanya menderita buta, urutan adegan action (laga) dan skema warnanya terlihat sama. Sehingga mereka dilaporkan memutuskan akan mengambil langkah hukum menuntun Filmkraft Production.

11. Ini juga menjadi film pertama bagi Hrithik Roshan bekerja di bawah arahan sutradara Sanjay Gupta.

12. Film ini dirilis pada tanggal 25 Januari 2017 bertepatan dengan rilis film Raees, yang dibintangi oleh Shahrukh Khan. Dimana Kaabil tayang di 2700 layar, sedangkan Raees tayang sebanyak 3500 layar.

13. Ronit Roy terluka parah saat melakukan adegan laga di film ini dan membutuhkan tindakan operasi secepatnya mengeluarkan 9 (sembilan) pecahan kaca dari lengan tangannya.

14. Hrithik sengaja mengunci dirinya di kamar selama 3 hari untuk menghindari kontak dengan publik, tujuannya supaya ia bisa memerankan pria buta dengan sempurna.


15. Dengan Kaabil, maka Rajesh Roshan memasuki tahun ke-40 sebagai komposer musik dan akan berkarya terus sejak memulainya di film Kuwara Baap (1975) dan Julie (1976). Di film ini ia juga membawa lagu hits-nya berjudul Saara Zaamana dari Ost. Yaarana (1981). Selain maestro musik Naushad Ali, tidak ada lagi yang bisa bertahan selama ini dalam menciptakan karya musik kecuali Rajesh Roshan.

16. Karakter Hrithik Roshan di film ini bernama Rohan Bhatnagar. Lantas, seorang penggemar yang bernama Rohan Bhatnagar menulis surat kepada Hrithik, dimana isinya ia memuji akting Hrithik di film ini dan juga berterima kasih telah membuat namanya menjadi spesial.

17. Awalnya, Priyanka Chopra dan Sunny Leone yang didekati agar mau tampil di video lagu Saara Zaamana, namun mereka menolak karena masalah jadwal yang bentrok, lantas si seksi Urvashi Rautela tampil sangat bergairah dan menggoda di video lagunya.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook atau FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()