25 Mei 2018

19 Fakta Menarik Tentang Film Dhoom 3 (2013) Yang Kami Percaya Belum Kamu Ketahui


Film Dhoom 3 adalah salah satu film terbesar tahun 2013 dan tampil sesuai dengan harapan semua orang ketika film ini tayang di bioskop. Dibintangi aktor tenar Aamir Khan, Abishek Bachchan dan si cantik Katrina Kaif dalam deretan sebagai pemain utama film ini. Dhoom 3, seperti film waralaba Dhoom sebelumnya, kita masih menyaksikan aksi heroik ACP Jai Dixit (Abishek Bachchan), menumpas kejahatan dan menyelamatkan kota dari pencuri super, kali ini dimainkan oleh Aamir Khan (Sahir Khan dan Samar Khan).

Meskipun film ini mendapatkan banyak ulasan yang bernada negatif, akan tetapi film ini berhasil di Box Office dan menghasilkan banyak keuntungan. Film ini sudah dinyatakan superhits pada pekan pertama rilis karena telah mengumpulkan sekitar 175 crore. Total koleksi pendapatan film ini sebesar 542 crore yang telah mengejutkan industri bollywood saat itu. 

Tak dimungkiri, dengan anggaran besar yang digelontorkan buat film ini, maka hasil action-nya (aksinya) benar-benar telah memukau kita. Setelah 4 tahun lebih rilis film ini, mungkin ada hal-hal yang tidak kamu ketahui tentang film ini. Berikut, beberapa fakta menarik film Dhoom 3 yang kami percaya belum kamu ketahui. 

1.  Untuk adegan Tap Dance yang dilakukan Aamir di lagu Dhoom Tap, Aamir telah berlatih dengan intens sendirian selama 3 (tiga) minggu di Australia. 

2. Ada rumor heboh yang menyeruak ke permukaan bahwa aktris cantik film Slumdog Millionaire, Freido Pinto didekati untuk film ini. Dimana rumor menjadi sangat serius dalam waktu yang cukup lama, setelah dalam sebuah wawancara ia berkata harus benar-benar menolak ini. 

3. Ada adegan di film ini dimana Abishek menyuting Aamir dari belakang. Pun banyak gak sadar kalau syuting seperti ini pernah dilakukan di film Aamne Saamne (1982), yang dibintangi oleh Mithun Chakraborty. Alasan kenapa ini bisa terjadi, sebaiknya kamu nonton film ini sekali lagi. 

4. Karakter Aamir di film ini sebelumnya bernama Jordan, terus diubah lagi menjadi Charlie. Terakhir, Sahir dan Samar. 

5. Aamir selalu mengenakan topi bowler di film ini, dimana ia telah memodifikasinya selama 3 (tiga) bulan sebelum syuting agar ia merasa nyaman mengenakannya. 

6. Jackie Shroff, yang dengan mudah memainkan peran Ayah bagi Aamir di film ini, menandakan mereka kembali bersama lagi di sebuah film setelah menunggu selama 18 tahun. Mereka terakhir bekerja bareng di film Rangeela (1995). 

7. Poster film Aamir, PK (2015), dibuat ketika ia masih mempersiapkan diri untuk Dhoom 3. Ini dikarenakan gambar Aamir untuk poster film PK diperlukan yang masih kekar dan kondisi yang terbaik. 

8. Dhoom 3 adalah film pertama bollywood yang pernah dirilis dalam format IMAX. 

9. Tahan tatapanmu. Sebenarnya, Katrina Kaif bukanlah pilihan pertama untuk menjadi Aaliya, seorang penari akrobatik di film ini, awalnya ditawarkan kepada Deepika Padukone tetapi ia menolaknya. 

10. Bukan saja lagu Kamli, ada lagi satu lagu yang digambarkan pada Katrina, yaitu yang menelusuri asal usul karakternya. Aamir, yang kabarnya terkenal terlibat dalam keputusan kreatif di film-filmnya, lantas dilaporkan sebenarnya ada sebuah lagu di film ini yang dipotong (dihapus) karena tidak mengikuti alur cerita. 

11. Awalnya, film ini direncanakan rilis hari libur Natal, 25 Desember 2013, tetapi akhirnya dirilis tanggal 20 Desember 2013.


12. Juga, Dhoom 3 menjadi film pertama yang dirilis menggunakan teknologi Dolbi Atmos Surround Sound. Dimana teknologi ini memungkinan pengalaman bagi penonton mendengarkan suara film yang lebih mengelegar dan dramatis. Efeknya, benar-benar cocok dengan kisah yang diangkat di film ini.

13. Dhoom 3 menjadi film pertama Aamir Khan bekerja bareng dengan si cantik Katrina Kaif di film.

14. Dhoom 3 juga menjadi film pertama bagi Aamir Khan memainkan peran antagonis.

15. Untuk bisa tampil maksimal di film Dhoom 3, Aamir dan Katrina telah mempelajari keahlian baru dalam hidup mereka. Seperti Aamir yang belajar menari Tap Dance, Diving, Aerobatik dan Parkour. Sementara Katrina belajar Aerobatik, paralayang dan menyanyi.

16. Ada beberapa adegan di film ini yang sulit dicerna bagi penonton cerdas. Pertama, kamu fikir Polisi Chicago tidak bisa melacak dan menangkap 2 (dua) pencuri sehingga harus mengimpor 2 (dua) Polisi dari India. Konyolnya lagi, kita kan tahu Aamir melakukan aksi pencurian sensionalnya tidak pernah memakai tutup kepala atau topeng, di siang bolong dan kamera CCTV pun ada dimana-mana. Ayolah! Seberapa sulitkah itu bagi Polisi Chicago?

17. Kedua, jika Aamir dengan mudahnya menghidupkan kembali sirkus di gedung sama yang pernah disita oleh Bank. Kenapa dulu Ayahnya sampai tega membiarkan mereka menyaksikan kematian tragis Ayahnya. Seseorang perlu berbicara kepada Jackie Shroff untuk mencari hiburan yang tepat bagi anak-anaknya.


18. Ketiga, ketika dalam kejar-kejaran menegangkan setelah merampok Bank. Hanya dengan menekan tombol ajaib sepeda motor yang dikendarainya berubah menjadi jet ski, canggih banget. Lalu, dalam beberapa menit kemudian berubah lagi menjadi sepeda motor. Logika, dimanakah kamu? Aku rindu.

19. Keempat, apa-apaan ini? Aamir memamerkan aksi perampokannya tanpa tutup kepala di depan gedung Bank di siang bolong, tanpa seorang pun yang berteriak maling, atau apalah? Lalu, Polisi Chicago harus meminta nasehat kepada ACP Jai Dixit terhormat dan Ali Khan yang imut, karena mereka telah dianggap memiliki reputasi mendunia menangani kasus pencurian seperti ini. Oh! iya yah, mungkin karena 2 (dua) investigasi gagal mereka di seri sebelumnya, kan?
  
Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!