17 Fakta Menarik Tentang Zaira Wasim, Pemeran Geeta Muda Di Film Dangal, Yang Harus Kamu Tahu


Masih ingat gadis cilik yang memainkan peran Geeta Phogat dalam karakter masa kecilnya? Kami percaya kamu masih sangat ingat, ya karena penampilan Zaira Wasim yang memerankannya benar-benar telah mencuri hati kita dan tentunya ia akan selalu kita ingat dalam waktu yang akan lama.

Tak pelak, sejak debut bollywoodnya pada film Dangal, ia kerap menjadi headline berita hiburan di India. Tak heran sih kenapa ia mendapatkan perhatian besar dari penggemar, karena memang ia melakukan pekerjaannya dengan sempurna sebagai Geeta muda.

Baiklah, berikut beberapa fakta menarik tentang Zaira Wasim, pemeran Geeta muda di film Dangal, yang benar-benar kamu harus tahu.

1. Zaira lahir pada tanggal 23 Oktober 2000, artinya bulan oktober yang akan datang genap ia berusia 18 tahun loh dan aslinya ia berasal dari Khasmir.

2. Ayahnya bekerja sebagai Manajer Eksekutif di Srinagar, sementara Ibunya bekerja sebagai guru.

3. Ia menyelesaikan studi sekolah menengahnya (SMP) di Akademi St. Paul Internasional dan kini ia masih duduk di bangku sekolah atas (SMA) mengambil jurusan Humaniora di Sekolah Jammu Haritage.

4. Faktanya, sebenarnya keluarganya menentang keras keputusannya untuk pergi ke Mumbai berkarir di bollywood, tetapi berkat kegigihannya ia berhasil meyakinkan keluarganya dan mendapatkan izin. Pun, terbukti ia benar-benar memiliki bakat akting.

5.  Bibi Zaira adalah orang yang berperan penting dalam hidupnya, yang menangani situasi dan membantunya meminta orangtuanya agar memberikan kesempatan kepadanya untuk membuktikan diri di dunia akting dan mewujudkan mimpinya.

6. Selain tampil di layar lebar, Zaira juga kerap muncul di layar kaca (TV), tampil dalam beberapa iklan komersial. Seperti, ia pernah tampil dalam iklan Tata Sky, dimana syutingnya dilakukan di Gulmarg, Kashmir, dan juga ia pernah tampil di iklan Nokia Lumia - yang syutingnya dilakukan di daerah Almora, Uttarakhand.

7. Untuk mendapatkan peran Geeta muda di film Dangal, ternyata Zaira harus mengalahkan sekitar 19 ribu gadis sebayanya.


8. Berperan sebagai Geeta muda, ia dituntun agar memangkas rambutnya, kabarnya ia merasa sangat sedih harus memangkas rambut indahnya untuk peran tersebut.

9. Benar-benar, Zaira bekerja sangat keras untuk perannya sebagai Geeta, bukan hanya harus memangkas rambutnya, ia juga harus membentuk tubuhnya untuk mendapatkan ukuran yang proporsional dan harus belajar berenang dengan baik.

Tak heran kenapa Aamir Khan selalu memujinya.

10. Selama melakukan latihan keras untuk perannya, ia juga dikabarkan mengalami cedera, tetapi hal itu membuatnya semakin kuat saja.

11. Dalam sebuah wawancara, Zaira berkata akan terus menjalani hidup yang akan datang, bila penawaran film datang kepadanya dan tidak mempengaruhi studinya, ia akan mengambilnya.

12. Setelah film Dangal, Zaira kembali bekerja bareng dengan Aamir Khan di film Secret Superstar (2017). Berperan sangat apik sebagai Insia Malik, ia telah berhasil masuk nominasi sebagai Aktris Terbaik di Filmfare Award dan berhasil membawa pulang trofi dari Filmfare Critics Award untuk kategori Aktris Terbaik. Selamat!

13. Pada bulan November tahun 2017 lalu, ia juga menerima Penghargaan Anak Nasional untuk prestasi luar biasanya oleh Ram Nath Kovind, Presiden India dalam sebuah upacara di New Delhi.

14. Di luar film, ia juga dipercayakan sebagai Duta Pemuda untuk edisi ke-11 dari Bengaluru Midnight Marathon pada tahun 2017 lalu.

15. Menggembirakan, atas perannya sebagai Geeta muda di film Dangal, Zaira juga telah berhasil membawa pulang trofi pertamanya dari ajang National Film Award untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik.


16. Gegara Zaira memangkas rambutnya dalam perannya menjadi Geeta muda, akibatnya ia dikejar-kejar secara online oleh kelompok islam radikal, yang menurut mereka itu benar-benar tidak islami.

17. Sebuah media lokal memuat berita dan foto-foto pertemuan Zaira dengan Chief Minister Mehbooba Mufti untuk daerah Jammu dan Khasmir. Hal itu dikritik oleh sebagian orang bahkan melontarkan akan mengancam mati Zaira gegara Mufti menyebutkan Zaira adalah teladan orang Khasmir.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!         
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()