13 Juni 2018

13 Fakta Menarik Tentang Fatima Sana Shaikh, Pemeran Geeta Di Film Dangal (2016) Yang Harus Kamu Tahu


Fatima Sana Shaikh makin dikenal setelah memainkan peran sebagai Geeta Phogat di film Dangal (2016), yang juga dibintangi oleh superstar Aamir Khan. Akan tetapi tahukah kamu? Bahwa sebenarnya itu bukanlah kali pertama ia tampil di depan kamera. Sebelum Dangal, ia juga pernah tampil di film seperti Bitto Boss (2012), Akaash Vani (2013) dan One 2 Ka 4 (1997) - sebagai aktris cilik.

Dangal, yang didasarkan pada kehidupan nyata Geeta Phogat, pegulat wanita India pertama yang berhasil merengkuh medali emas pada kejuaraan Commonwealth Games dan juga pegulat wanita pertama yang lolos ke Olympiade. Di bawah bimbingan dan latihan Ayah mereka, Mahavir Singh Phogat, Geeta dan adiknya, Babita, telah bikin sejarah dalam dunia gulat di India. 

Tak dimungkiri, Fatima yang berperan sebagai Geeta benar-benar apik, sehingga layak mendapatkan apresiasi dan tepuk tangan dari penonton. Penasaran seperti apa sih Fatima Sana Shaikh? Berikut fakta-fakta menarik tentang si cantik berlesung pipit ini. 

1. Fatima Sana Shaikh lahir pada tanggal 11 Januari 1992 (26 tahun) di Hyderabad, Andhra Pradesh. 

2. Ia menyelesaikan sekolah menengah atasnya di Sekolah St. Xavier, Mumbai dan meraih gelar sarjananya di Mithibai Collage. 

3. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ia memulai debut bollywoodnya ketika ia berusia 5 (lima) tahun dalam film Chachi 420 yang rilis tahun 1997. 

4. Selain film, ia pernah memainkan peran sebagai Suman dalam sinetron berjudul Agle Janam Mohe Bitiya Hi Kijo. 

5. Beruntung banget, masih muda ia sudah pernah bekerja bareng dengan para aktor terbaik bollywood, seperti Kamal Hassan di Chachi 420 (1997), bareng Shahrukh Khan di film One 2 Ka 4 (2001) dan tentu saja bareng Aamir Khan di film Dangal (2016). Bahkan dikabarkan ia akan tampil bareng lagi dengan Aamir dalam film Thugs Of Hindostan yang rencananya rilis tahun 2018 ini. 


6. Sebagai mantan artis cilik, dalam sebuah wawancara dengan media, ia sempat pernah meninggalkan sama sekali dunia akting dan melanjutkan studinya dengan disiplin. Namun kemudian minatnya terhadap akting timbul lagi dan lantas ia pergi sesekali mengikuti audisi atau casting. 

7. Gagal mendapatkan peran setelah mengikuti banyak audisi, Fatima yang menganggur mendapatkan pekerjaan sebagai fotografer di sebuah studio dan juga menjadi asisten sinematografer dalam 2 (dua) buah iklan komersial.

8. Fatima terus berjuang keras mewujudkan impiannya menjadi aktris dan sudah tidak terhitung banyaknya ia mengikuti audisi, lantas ia pun ikut berdiri dalam antrian panjang untuk film Dangal. Dimana akhirnya, ia pun berhasil memenuhi syarat setelah melewati 6 (enam) kali seleksi sebelum ia mendapatkan peran Geeta Phogat. 

9. Selain Fatima yang telah terbukti memiliki bakat dalam akting, ia juga dikabarkan mengasah terus keahliannya dalam bidang menari. Ya! Karena menjadi aktris bollywood rasanya tidak lengkap kalau belum bisa menari dengan baik, betul, kan?

10. Bekerja sebagai fotografer bukan tanpa alasan, dalam bidang fotografi ia juga berbakat banget dan hal itu dapat dibuktikan dari beberapa karya foto yang berhasil dibidiknya.

#1


#2

11. Di sela-selanya sebagai fotografer ia juga sering kali membikin sketsa dan menggambar objek. Benar-benar Fatima punya bakat seni. 


12. Aamir Khan yang melihat bakat luar biasa Fatima, selama setahun Fatima ikut magang bersamanya dan menjadi satu-satunya.

13. Menurut laporan terbaru, Fatima yang sebelumnya tinggal di Juhu Link Road, daerah pinggiran kota Mumbai, berencana pindah dari rumah tersebut. Kabarnya, Fatima bersiap-siap pindah ke sebuah apartemen yang berada di dekat kediaman aktor Govinda dan Vivek Oberai. 

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!