16 Fakta Menarik Film Romantis Jab Harry Met Sejal (2017) Yang Dibintangi Oleh Shahrukh Khan Dan Anushka Sharma


Baiklah, Jab Harry Met Sejal, yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Anushka Sharma bekerja kurang bagus di Box Office, selain itu sutradara film ini, Imtiaz Ali, juga dihujani kritikan karena dianggap telah kehilangan "sentuhan" untuk film ini. Sang sutradara, bagaimanapun, menepis komentar miring terhadap dirinya dengan mengatakan ketika ia membuat film ini sama sekali tidak pernah mengharapkan pujian.

Film komedi romantis ini menuai kritik dari para kritikus film yang menyebut film ini terlalu cengeng dan jauh banget keluar dari khas film romantis Shahrukh Khan, serta kehilangan alur cerita. Menanggapi hal itu, Imtiaz berkata banyak orang yang tidak befikir bahwa Jab Harry Met Sejal adalah sebuah film masterpiece intelektual.

Apalagi Imtiaz mengatakan bahwa ia bukanlah salah satu anggota "klub cerdas" yang selalu bertujuan membuat film untuk menarik orang berbondong-bondong ke bioskop. Menurut laporan, film ini telah berhasil meraup pendapatan sebesar 30 crore dalam 2 (dua) hari penayangannya di bioskop.

Berikut, beberapa fakta menarik film Jab Harry Met Sejal yang harus kamu tahu.

1. Film ini secara khusus diputar di salah satu bioskop di daerah Jodhpur yang dihadiri oleh para pemandu wisata. Presiden asosiasi pemandu wisata, Ratah Singh Rathore mengungkapkan terima kasihnya yang begitu mendalam kepada Shahrukh yang secara khusus mengadakan pemutaran film ini untuk mereka, sehingga ia benar-benar kewalahan dengan sikap baik Shahrukh ini. Juga, ia mengatakan sangat senang menyaksikan Shahrukh memainkan peran sebagai pemandu wisata di film ini dan mereka mengharapkan yang terbaik buat film Shahrukh ini.

2. Setelah Shahrukh mengaduk perasaan penggemar dengan lagu romantis, berikutnya Shahrukh dan Anushka merilis lagu Phurrr, yang sangat dinantikan para penggemar. Lagu Phurr menjadi headline di sejumlah media online jauh sebelum dirilis, karena lagu ini adalah sebuah karya musik kolaborasi dari DJ Diplo, pemenang grammy award dengan Pritam dan Rocky Wellstack.

Dimana lagu Phurrr dinyanyikan enak banget oleh Mohit Chauhan dan Tushar Joshi, pada video klipnya kita akan melihat Shahrukh dan Anushka berada di Portugal dan ada juga menampilkan pemandangan cerah kota Los Angeles.

3. Pun kita tahu itu, Shahrukh dan Kajol adalah pasangan bollywood terfavorit sepanjang masa. Namun, Shahrukh dipasangkan dengan Anushka juga sangat digemari para penggemar dengan bukti, termasuk film ini mereka telah 3 (tiga) kali main film bersama.

Shahrukh pernah bercerita tentang pengalamannya berakting dengan sejumlah aktris dan mengatakan ia tidak bisa membandingkan teknik akting mereka yang dianggapnya serupa. Bahkan ia berfikir walau mereka tidak mempunyai latar belakang akting main dalam sebuah teater, tetapi ketika mereka tampil di depan kamera, mereka benar-benar bagus dalam berakting.

4. Sudah sering kali diperbincangkan kalau film-film Imtiaz Ali selalu memiliki kesamaan plot (alur cerita), akan tetapi baik Shahrukh dan Anushka kurang setuju dengan hal itu. Menurut sebuah laporan, Anushka menampik klaim tersebut dengan berkata bahwa ia tidak pernah melihat hal seperti itu. Tetapi, ia memang mengakui ada beberapa komponen dalam setiap film Imtiaz Ali yang serupa, dan barangkali itu daya pikat film-filmnya.

Demikian pula dengan Shahrukh yang tidak meragukan bakat unik Imtiaz Ali dan menegaskan bahwa setiap sutradara memiliki persfektif baru tentang sebuah romansa, seperti halnya ia tidak akan pernah memainkan peran seorang kekasih seperti Harry dalam film-filmnya kecuali hal itu sudah ada dalam fikiran cemerlang Imtiaz.

5. Setelah Shahrukh bersama keluarga menghabiskan liburan di Los Angeles, disamping itu ia juga sempat bekerja dengan DJ Diplo untuk lagu Phurr dari soundtrack film ini. Sesampai di Mumbai ia segera bekerja merilis lagu Hawayein di jadwalkan tanggal 4 Agustus 2017, dimana para penggemar sudah tidak sabaran lagi menunggunya.

6. Tak dimungkiri, film ini telah menciptakan banyak gebrakan sejak dimulai rilis poster film ini. Trailer dan lagu di film ini juga ditunggu-tunggu oleh para penonton dan juga para kritikus film.

7. Shahrukh Khan percaya bahwa kisah cinta di film ini memiliki kepekaan dan memahami persfektif wanita tentang percintaan. Semisal Yash Chopra, Aditya Chopra dan Karan Johar, Shahrukh mengatakan bahwa mereka melihatnya dari persfektif yang diinginkan seorang wanita dan mereka mewujudkan itu dalam karakter yang ia mainkan. Shahrukh mengaku bukanlah seorang pecinta yang terlarang, tetapi keinginan seperti itu sebenarnya kita miliki.

Selain itu, ia juga mengatakan akan berkolaborasi dengan sutradara yang sangat menghormati genre romantis seperti itu. Bekerja bareng dengan Imtiaz untuk kali pertama dalam film ini Shahrukh juga berkata bahwa sejujurnya ia belum pernah menyaksikan film-film Imtiaz, akan tetapi ketika kali pertama ia bertemu dengan Imtiaz, ia merasakan ada kelembutan dan sensitifitas dalam diri Imtiaz. Dan menganggap bahwa Imtiaz sama kualitasnya dengan Yash Chopra, Aditya Chopra dan Karan Johar, tetapi secara pribadi mereka sangat berbeda.

Sementara Shahrukh yang menganggap dirinya bukan orang romantis, mengungkapkan bahwa sebelumnya ia pernah didekati Imtiaz untuk memainkan peran pria putus asa yang mencoba bunuh diri, tapi seketika ia menolaknya dan meminta Imtiaz kisah yang lebih bahagia, lantas datanglah tawaran film ini, maka Shahrukh seketika mengatakan ya.

8. Berkat strategi promosi film ini yang begitu unik, ya wajarlah film ini mendapatkan banyak perhatian. Pertama film ini merilis serangkaian mini trail sebelum merilis trailernya. Dalam laporan, film ini merilis 4 (empat) mini trail dan 3 (tiga) buah lagu sebelum merilis trailernya.

Shahrukh menyatakan hal ini dilakukan, nanti ketika orang pergi berbondong-bondong ke bioskop, mereka sudah kenal betul karakter Harry dan Sejal sehingga mereka terhubung dengan cerita film ini.

9. Selain itu, film ini juga melakukan promosi yang inovatif, bahwa Shahrukh berjanji akan mengunjungi kota yang wanitanya paling banyak bernama Sejal. Juga yang menarik, para wanita yang bernama Sejal telah berkumpul ramai di depan Mannat, kediaman Shahrukh. Diperkirakan 400 wanita bernama Sejal menanti dan menyambut Shahrukh di kediamannya.

10. Ahmedabad, sekarang ini akan dikenal sebagai kota yang memiliki jumlah paling banyak wanita yang bernama Sejal. Ketika melakukan promosi film ini, Shahrukh menerima laporan kalau wanita yang bernama Sejal di Ahmedabad sekitar 7000 orang. Menepati janjinya, Shahrukh bertemu dengan para wanita yang bernama Sejal dalam sebuah acara yang menyenangkan.

11. Menarik, Anushka memulai debut bollywoodnya dipasangkan dengan Shahrukh Khan dalam film Rab Ne Bana Di Jodi (2008). Setelah itu, mereka kembali beradu akting di film Jab Tak Hai Jaan (2012) dan film ini, menjadi ketiga kali mereka bekerja bareng di film.

Kita tahulah, meski usia Anushka setengah dari usia Shahrukh, tetapi betapa mudahnya nampaknya mereka beromantis meski ada perbedaan usia yang terlalu jauh diantara mereka. Beruntung, Anushka termasuk salah satu dari sedikit aktris yang telah bekerja bareng dengan ketiga Khan (Shahrukh Khan, Aamir Khan dan Salman Khan) dalam film.


12. Selain sebagai sutradara, Imtiaz Ali juga merangkap sebagai penulis skenario, Jab Harry Met adalah film bergenre komedi romantis, dimana Shahrukh memainkan peran sebagai seorang pemandu wisata, Harinder Singh Nehra alias Harry, sementara Anushka memainkan peran sebagai Sejal, seorang wanita yang lagi berlibur. Kisahnya, keduanya akan melakukan petualangan bersama di seluruh Eropa dalam rangka mencari dan harus menemukan cincin pertunangan Sejal yang hilang.

13. Sebanyak 6 (enam) film blockbuster yang telah disutradarai oleh Imtiaz Ali. Awalnya, ia memulai karirnya dari TV terus beralih menjadi sutradara dan penulis skenario film. Ia telah diakui dengan sejumlah filmnya, seperti Jab We Met (2007), Highway (2014) dan Love Aaj Kal (2013). Bahkan Shahrukh mengakui bahwa Imtiaz adalah Yash Chopra versi modern.

14. Bagi yang belum nonton, segera bikin jadwal untuk film ini. Selain kita disuguhi cerita romantis antara Shahrukh dan Anushka, juga kita akan disuguhi pemandangan yang amat indah dari beberapa kota di Eropa, seperti Praha, Amsterdam, Lisbon dan Budapest.

15. Dengan Shahrukh Khan dan Anushka Sharma yang menghiasi layar dengan kemampuan akting mereka yang brilian dan Imtiaz Ali yang duduk di belakang kamera begitu hebat. Musik film ini digubah oleh komposer musik yang handal, yaitu Pritam.

16. Kabarnya, film ini telah berganti judul sebanyak 3 (tiga) kali, awalnya film ini berjudul The Ring. Kemudian diubah menjadi Rahnuma, dan terakhir menjadi Jab Harry Met Sejal.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kamu, ya!
BERIKAN KOMENTAR ()