14 Pelajaran Tentang Cinta Dan Hubungan Yang Bisa Kita Petik Dari Film Shahrukh Khan


Shahrukh Khan bukan hanya dikenal sebagai King Of Bollywood, tetapi sama baiknya dikenal juga dalam cinta dan hubungan. Ia telah mendefinisikan kembali cinta untuk kita. Filmnya, selama bertahun-tahun, telah mengajarkan kita pelajaran yang tak terhitung banyaknya dalam membina hubungan yang sehat.

Coba! Gadis mana yang tidak ingin memiliki kekasih hati seperti Raj dari Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)? Lalu, pria mana yang tidak angkat topi dan memberikan tepuk tangan yang meriah buat Rahul dalam film Kuch Kuch Hota Hai (1998).

Baiklah, buat kita semua, ini dia pelajaran penting tentang cinta dan hubungan yang bisa kita petik dari film-film Shahrukh Khan.

#1


Sama seperti Raj dalam film Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995), jika kamu telah jatuh cinta, maka jangan biarkan cintamu pergi. Kalau perlu seberangi samudera luas jika itu demi cinta kamu, tapi lakukan dengan cara yang benar. Ingat! Dalam mengejar cinta, kamu juga harus menjaga perasaan keluargamu dan keluarganya.

#2


Dalam sebuah ikatan pernikahan, tidak dimungkiri akan selalu ada masalah. Namun, jangan biarkan masalah merusak hubunganmu. Apalagi ego, jangan pernah menjadi penghalang dalam cintamu. Pahamilah bahwa dia tidak selalu benar dan kamu tidak selalu salah. Makanya, atasi masalah kalian seperti yang pernah dilakukan oleh Raj dan Priya dalam film Chalte Chalte (2003)

#3


Oke! Apakah kamu orang yang riang seperti Rahul atau gadis yang tulus seperti Pooja dalam film populer Dil To Pagal Hai (1998). Ingatlah! Bahwa Tuhan telah menciptakan orang spesial buat kita. Pasti!

Jika begitu, yang perlu kamu lakukan adalah percaya bahwa ada waktu yang tepat takdir akan membawamu lebih dekat kepada soulmate-mu.

#4


Cinta adalah persahabatan, persahabatan adalah cinta. Shahrukh telah mengajari kamu pelajaran yang tak ternilai tentang ini dalam filmnya, Kuch Kuch Hota Hai (1998) - bahwa persahabatan adalah langkah pertama untuk mencintai. Jadi, jika kamu merasa ada "sesuatu" terhadap sahabatmu, beritahu segera sebelum terlambat.

#5


Ketika kamu sungguh-sungguh mencintai seseorang, maka keharuman surgawi tidak dapat menjauhkan kamu dari orang yang kamu cintai. Dia akan selamanya bersemayam dalam hatimu dan kamu benar-benar tidak akan pernah sedirian. Mohabbatein (2000) selamanya.

#6


Jangan pernah menganggap kehidupan dunia selalu menjadi tempat tidur yang nyaman dan ditaburi bunga mawar indah. Bahwa hidup terkadang akan bikin kita terombang-ambing dalam kebahagiaan dan kesedihan. Tapi ingat, keluarga akan selalu ada untukmu dalam mengarungi kehidupan ini saat-saat Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001) menghampirimu.


#7


Pasti kamu tahu bahwa kepercayaan adalah fondasi dalam sebuah hubungan. Kamu akan gagal membina hubungan jika kamu bertindak paranoid sepanjang waktu. Makanya, kamu harus benar-benar mempercayai pasanganmu dan lihatlah bagaimana hasilnya.

Jika kamu berubah menjadi kekasih yang terlalu posesif, mungkin kamu akan segera kehilangannya, sama seperti karakter Gopal di film Hum Tumhare Hain Sanam (2001).

#8


Keputusan yang dibuat dalam keadaan emosi dan buru-buru akan merusak hubungan kamu dan orang yang kamu cintai. Kamu jangan sekali-kali menjadi orang yang impulsif dalam mengambil keputusan, apalagi yang menyangkut mengubah hidup.

Karena keputusan yang salah tentu akan menjerumuskan, mungkin akan sebentar atau malah selamanya. Juga, keputusan yang kita ambil akan berefek kepada orang lain, jadi janganlah terburu-buru. Dengan kata sederhananya, jangan jadi Devdas (2002).

#9


Hidup ini begitu singkat dost, jadi jalanilah kehidupan ini dengan sebaik mungkin alias jangan menyia-nyiakannya. Hiduplah, tertawalah dan cintailah setiap hari, karena waktu itu sangat penting. Hiduplah seperti ini hari terakhirmu karena Kal Ho Naa Ho (2003) (besok mungkin tidak pernah datang), kan?

#10


Ya, cinta itu gila, dimana kamu akan kehilangan kontrol atas dirimu sendiri. Dan ya, kamu akan bisa menyanyikan lagu yang apakah itu kamu suka atau tidak. Sama seperti Mayor Ram dalam film Main Hoon Na (2004), kamu benar-benar bisa mendengarkan gesekan biola sebagai backsound-nya. Gila dan bodoh, film cinta seperti itu benar-benar ada.

#11


Cinta itu tidak mengenal batas, orang bisa dikotak-kotakkan dan diberi batas, tetapi hati tidak mengenal konsep itu. Sama seperti Veer Pratap Singh dari India yang jatuh hati kepada Zaara Hayat Khan dari Pakistan, masih ingat kisahnya (Veer-Zaara)? Suku, agama, bangsa tidak akan bisa menghentikan hati yang bergetar kepada kekasihnya.

#12


Ini adalah motto film Rab Ne Bana Di Jodi (2008). Tuhan menempatkan kamu dan orang yang kamu cintai hidup bersama karena suatu alasan. Dan jika Tuhan sudah berkehendak, maka seperti ada sihir yang terlibat.

#13


Kabhi Alvida Naa Kehna (2006) tidak mengkhotbahi kita tentang perselingkuhan, sejatinya itu semacam kritikan. Jika kamu tidak bahagia dengan pernikahanmu, kamu bisa memilih keluar. Namun, perzinahan bukanlah solusi tepat. Ingat! Pernikahan itu seperti kemitraan, dimana kedua pasangan harus jujur dan setia satu sama lain.

Memang, terkadang pernikahan tidak berhasil, tetapi memiliki hubungan gelap atau selingkuh bukanlah tindakan yang benar.


#14


Jab Tak Hai Jaan (2012) telah memberikan kita wawasan yang mendalam tentang dunia tahayul dan keyakinan, yang bisa menyebabkan pasangan bahagia pisah. Jika cinta kamu ada dan nyata, pastinya suatu hari nanti kamu akan bersatu lagi dengan orang kamu cintai, meskipun dalam keadaan apapun. Sama seperti Samar yang cintanya kembali lagi setelah sekian lama menghilang di film ini.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()