14 Fakta Menarik Tentang Film Chori Chori Chupke Chupke (2001) Yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Sebagai permulaan, film Chori Chori Chupke Chupke dibintangi oleh superstar Salman Khan, Rani Mukherji dan Preity Zinta, yang dirilis pada tahun 2001. Selama rilis film ini telah menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat karena dengan berani mengangkat isu tentang ibu pengganti yang masih tabu. Mungkin saja karena hal itu, film ini laris manis di pasaran dan menjadi salah satu film bollywood terlaris tahun 2001.

Masih terasa kurang? simak! beberapa fakta menarik lainnya tentang film Chori Chori Chupke Chupke yang mungkin saja belum kamu tahu.

1. Sebenarnya film ini terinspirasi dari film karya Saawan Kumar Tak yang berjudul Bewaffa Se Waffa (1992) - yang dibintangi oleh aktris cantik Juhi Chawla dan Vivek Mushran.

2. Tepatnya, film ini adalah sebuah kisah cinta pada pandangan pertama seorang pengusaha sukses Raj Malhotra (Salman Khan) dan Priya (Rani Mukherji). Lantas mereka menikah untuk bahagia selamanya. Pahitnya, Priya mengalami keguguran dan tak bisa hami lagi.

Pun kita semua tahu, wanita akan menjadi wanita sejati kalau punya anak alias menjadi seorang Ibu. Maka Priya menekan Raj agar mencari wanita yang setuju mempunyai anak dengannya dan kemudian diserahkan kepada mereka.

Lalu, kalau cuma ingin punya anak, kenapa tidak diadopsi saja? Tidak bisa, karena anak itu harus mengalir darah Raj atau katakan tidak sama sekali.

Raj akhirnya menemukan wanitanya, yaitu Madhubala (Preity Zinta) - yang terpikat uang. Saat Madhubala dinyatakan hamil, lantas trio ini sementara waktu pindah ke Alpen menantikan kehadiran sang buah hati. Sepanjang kehamilan Madhubala, ada banyak kompilasi dalam kehidupan trio ini.

Salah satunya, Madhubala merasakan ada getar-getar cinta kepada Raj? Lantas apakah Raj membalasnya?

Penasaran? Yuk! Nonton film ini!

3. Menariknya, episode antara Raj dan Madhubala adalah adegan per adegan yang diambil dari film Hollywood, Pretty Woman (1990).

4. Jelas banget, Preity Zinta memiliki bagian paling indah di film ini, melakukan yang terbaik. Transformasinya dari seorang pelacur sombong dan tak tahu malu menjadi wanita yang sensitif, hangat dan bisa dipercaya.


5. Sementara Rani Mukherji yang dirundung kesedihan, di sepanjang film hanya menangis dan menangis saja.

6. Pun Salman Khan tidak perlu melakukan banyak hal selain terlihat baik dan keren.

7. Faktanya, film Chori Chori Chupke Chupke sukses bikin emosi penonton campur aduk. Meski di sisi lain alur ceritanya absurd, tetapi karena penampilan para pemainnya yang luar biasa, film drama keluarga ini wajib banget kamu tonton.

8. Sutradara duo Abbas-Mustan (Khiladi, Baazigar, Soldier dan Badshah) yang kadung dikenal dalam genre action thriller, ternyata sangat berbakat juga membuat film dalam genre drama keluarga.

9. Sebelum film ini, trio Salman Khan, Rani Mukherji dan Preity Zinta juga pernah bersama-sama membintangi film Har Dil Jo Pyaar Karega yang dirilis tahun 2000.

10. Tahun 2001, CBI (Central Bureau Investigation) sempat mencekal film ini setelah diketahui film ini ternyata didanai mafia bawah tanah Mumbai, yang akhirnya mengarahkan pada kontroversi terkenal bernama The Bharat Shah Case.

11. Chori Chori Chupke Chupke menjadi satu-satunya film Salman Khan bekerja bareng dengan sutradara Abbas-Mustan. Sebelumnya, diketahui duo sutradara ini pernah mendekati Salman untuk membintangi film Baazigar, namun akhirnya Shahrukh Khan menggantikan posisinya.

12. Awalnya film ini sebenarnya akan dirilis pada tahun 2000, namun karena kendala finansial akhirnya film ini diundur rilis tahun 2001.

13. Setelah kesuksesan besar soundtrack film Baazigar dan Soldier, nampaknya kerja bareng kelima antara Abbas-Mustan dan komposer musik Anu Malik untuk soundtrack film ini diharapkan akan meledak juga di pasaran. Nyatanya, musik soundtrack film ini tidak seperti yang diharapkan atau benar-benar mengecewakan.

14.  Sinematografi dari Thomas Xaverius untuk film ini sangat menarik perhatian, apalagi visual yang disuguhkan benar-benar memanjakan mata penonton menyaksikan keindahan kota-kota di Swiss.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()