23 Juni 2018

19 Fakta Menarik Tentang Film Tiger Zinda Hai (2017) Yang Kami Berani Bertaruh Belum Kamu Tahu


Catat, Zinda Tiger Hai menjadi film kedua Salman Khan dan Katrina Kaif setelah mereka putus cinta. Pastinya, film ini menjadi film favorit dari penggemar Salman dan Katrina lantaran menyaksikan mereka bermesraan lagi sebagai pasangan kekasih.

Salman biasanya selalu menjadwalkan filmnya rilis pada Hari Libur Lebaran, tapi untuk film ini dijadwalkan tayang pada akhir tahun 2017. Alasannya, karena filmnya yang lain, Tubelight, telah dijadwalkan lebih dulu tayang lebaran tahun 2017 lalu.

Kisahnya, malam yang hitam pekat di Irak, seorang wartawan Amerika sempat mengetikkan sebuah pesan peringatan ke CIA sebelum ia dibantai habis oleh pasukan ISC. Lantas, saat pemimpin ISC, Abu Usman, sedang asyik balap reli di Ikrit, lengannya ditembak oleh Angkatan Darat Irak sehingga secepatnya harus dibawa ke Rumah Sakit di pusat Kota.

Nah! Sesampai di RS, Abu Usman memerintahkan pasukannya menyandera para perawat - yang diketahui berasal dari India dan Pakistan dan menjadikan RS sebagai pusat aktivitas mereka. AS yang tahu kabar itu, ingin segera meluncurkan serangan dengan mengebom RS untuk membunuh Abu Usman.

Tapi, salah satu perawat India bernama Maria sempat menelpon kedutaan besar India di Irak menginformasikan insiden mencekam tersebut. Shenoy, kepala RAW - Badan Intelijen India - meminta kepada AS menunda serangan dan memberikan mereka waktu selama 7 hari mencoba menyelasaikannya.

Penasaran kisah selanjutnya? Tonton aja, ya! 

Simak beberapa fakta menarik tentang film Tiger Zinda Hai (2017) yang kami berani bertaruh belum kamu tahu.

1. Sebenarnya Tiger Zinda Hai tidak pernah direncanakan sebagai sekuel Ek Tha Tiger. Jadi, saat sutradara Ali Abbas Zafar menulis naskah filmnya merupakan sebuah film dalam genre thriller politik yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan Ek Tha Tiger. Namun, kemudian fikirannya berubah ketika produser Aditya Chopra membujuknya dan memintanya mengaitkannya.

2. Tiger Zinda Hai didasarkan pada peristiwa kehidupan nyata penyelamatan sekelompok perawat Malayali - yang menjadi tawanan dari teroris Irak. Akan tetapi karakter yang dimainkan oleh Salman Khan di film ini benar-benar fiktif.

3. Film Malayalam yang terkenal berjudul Take Off memiliki tema yang sama dengan film ini. Namun dalam film Take Off tak ada pahlawan yang secara heroik menyelamatkan para perawat.

4. Film ini dibuat dengan menghabiskan anggaran sebesar 150 crore, belum termasuk bayaran untuk Salman Khan loh. Pun menjadi salah satu film termahal yang pernah diproduksi oleh Yash Raj Films (YRF).

5. Sebelumnya, film terakhir Salman Khan berjudul Tubelight, yang rilis Hari Libur Lebaran tahun 2017 lalu terseok-seok di sirkuit Box Office, sehingga Salman telah mengambil sumpah tidak akan pernah bekerja bareng lagi dengan saudaranya dalam sebuah film.

6. Salman Khan berjasa besar menjadikan Katrina Kaif memainkan pemeran utama wanita di film ini. Dan juga turut berperan dalam penobatan Ali Abbas Zafar yang mengarahkan film ini.

7. Katrina tampil menarik banget di kedua film seri Tiger yang disutradarai oleh dua sutradara berbeda - Kabhir Khan dan Ali Abbas Zafar. Dan menariknya lagi, keduanya adalah sahabat terbaik Katrina.

8. Rani Mukherji, istri produser kondang Aditya Chopra, orang yang pertama percaya film ini akan mencetak blockbuster. Pun kita tahu suaminya sangat mempercayainya secara membabi buta, sehingga ia menjadi antusias banget menggarap film ini setelah mengetahui potensi bisnisnya yang besar banget.


9. Setelah film ini terbukti laris manis di pasaran, maka seluruh Tim film ini berjanji akan membuatkan film seri ketiganya.

10. Menariknya, setelah YRF meraup keuntungan yang melimpah ruah dengan Salman Khan. Nampaknya, mereka mulai mengesampingkan aktor favorit mereka, Shahrukh Khan. Dimana diketahui film terakhir Shahrukh dengan YRF, Fan, gagal di Box Office, maka belum ada kabarnya proyek antara YRF dan Shahrukh dalam waktu dekat ini.

11. Pengarah action terkenal, Tom Struthers, diperkerjakan di film ini untuk menciptakan adegan action yang brilian. Tak diragukan, karyanya bisa kamu saksikan dalam film holllywood seperti The Dark Night Rises, X-Men : First Class dan Warcraft.

12. Lagu hits Swag Se Swagat dalam album soundtrack film ini termasuk salah satu video lagu bollywood yang paling banyak ditonton di Youtube, terakhir kami lihat 480 juta viewer. Pun perlu kamu tahu, lagu tersebut telah dibuat dalam versi Arab-nya yang dinyanyikan oleh Rabin Baroud dan Brigitte Yaghi.

13. Dalam menulis naskah film ini, Ali Abbas Zafar bekerja bareng dengan artis radio populer, Nilesh Misra - ia populer karena gaya berceritanya yang unik banget dalam acara radio Yaadon Ka Idiot Box. Sebelum film ini, Nilesh juga sudah menulis cerita unik atau tak biasa yang mununjukkan bakatnya, yaitu film Shubh Mangal Savdhan (2017).

14. Salman Khan adalah aktor bayaran tertinggi di bollywood, ini dibuktikan sekali lagi jumlah bayaran yang ia terima dari film ini. Bukan cuma sekali YRF merogoh kocek untuk bayarannya, dikabarkan aktor ini juga meminta bagian dari keuntungan yang diraup film ini dan hak siar yang dibeli stasiun TV yang kabarnya sebesar 70 crore.

15. Dalam pembuatan video klip lagu Swag Se Swagat, lebih dari 100 penari hip hop dilibatkan, yang syutingnya pun dilakukan di Yunani. Alasan kenapa melibatkan penari sebanyak itu hanya dalam satu lagu, karena hanya ingin menunjukkan persatuan. (Damai gitu loh)

16. Ek Tha Tiger kita ketahui syuting di 5 negara berbeda, film ini juga nampaknya mengikutinya, yaitu India, UAE, Maroko, Austria dan Yunani.

17. Menariknya, Tiger Zinda Hai menjadi film ketiga Salman Khan masuk dalam Club 300 crore, sehingga membuatnya satu-satunya aktor yang memiliki tiga film dalam Club Eksklusif tersebut.


18. Juga, masuknya Tiger Zinda Hai dalam Club 300 crore menjadikan Ali Abbas Zafar satu-satunya sutradara di Bollywood yang memiliki dua film di Club Eksklusif tersebut. (Sesuatu banget, ya)

19. Berbicara tentang kesuksesan sebuah film, kita tidak bisa menyangkal telah ada sejumlah aktor yang bekerja sangat keras. Katrina Kaif, aktris cantik ini telah kita saksikan melakukan adegan aksi yang menantang banget, yang barangkali action bukanlah alirannya. Sementara Salman Khan, dalam adegan pertarungannya dengan Srigala di film ini, syutingnya di Austria dalam suhu 20 derajat Celcius. 

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!