18 Fakta Menarik Tentang Film Dhoom 2 (2006) Yang Kami Berani Bertaruh Belum Kamu Tahu


Jelas banget, Dhoom 2 adalah film Hrithik Roshan, ia dengan mudah mengambil alih film ini dan membayangi aktor Abishek Bachchan. Kisahnya diawali pencurian sebuah kereta api yang lewat di padang pasir Namibia - yang diklaim sebagai jalur kereta api tertua di dunia. Aksi pencurian tersebut sangat menakjubkan dilakukan oleh Mr. Aryan (Hrithik Roshan).

Dipastikan cewek-cewek yang duduk manis menonton film ini akan megap-megap tiap kali Hrithik muncul, itu lantaran penampilannya keren banget.

Mr. Aryan, selain menawan hati, juga seorang pencuri kelas internasional dan ahli banget dalam penyamaran. Setelah melakukan aksinya di berbagai negara, ia pun akan melakukan aksinya di Mumbai dan Polisi tahu tentang hal itu. Lantas mereka berusaha akan menjebak dan menangkapnya dalam aksi pencurian tersebut, namun dengan mulus Aryan berhasil lolos, sehingga bikin malu Polisi, terutama ACP Jay Adixit dan Shonali Bose.

Shonali merasa sangat kecewa dan memutuskan mengundurkan diri dari kasus tersebut, namun hal itu urung dilakukannya, lantara Aryan menantang mereka kembali untuk menangkapnya dalam aksi pencurian yang akan ia lakukan di Rajasthan.

Pun sekali lagi Aryan berhasil melakukan pencurian tersebut dengan sempurna, tapi dalam prosesnya ia bertemu pencuri wanita seksi yang ingin mencuri benda yang sama, Sunehri (Aishwarya Rai). Masuknya Sunehri dalam alur cerita bikin penonton penasaran banget.

Setelah aksi itu, Aryan dan Sunehri yang sudah berpatner diketahui berencana akan melakukan aksi pencurian sensasional di Brazil. Lalu, bagaimana kelanjutannya? Tonton aja, dost!

Namun tahan dulu keinginannya untuk nonton film ini, sebaiknya simak beberapa fakta menarik tentang film Dhoom 2 (2006) yang kami berani bertaruh belum kamu tahu.

1. Kabarnya Hrithik Roshan dan istrinya, Sussanne Khan, selalu tertawa terpingkal-pingkal melihat dan mengingat adegan ciuman panas antara dirinya dengan aktris cantik Aishwarya Rai di film ini. (Perlu kamu tahu kini Hrithik dan Sussanne telah resmi bercerai, tapi itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan adegan ciuman tersebut)

2. Aishwarya mengaku tidak nyaman banget melakukan adegan ciuman tersebut dengan Hrithik di film ini. Ehem! yang benar?!

3. Adegan ciuman antara Hrithik dan Aishwarya di film ini juga telah diadukan oleh sekelompok orang dengan tuduhan melakukan aksi cabul (pornoaksi) di depan publik.

4. Aishwarya melatih keras fisiknya untuk melakoni perannya di film ini, seperti halnya ia harus belajar menari untuk lebih baik lagi dan juga yoga. Sementara Hrithik, tentu saja berlatih keras juga, sehingga ia kelihatan fit dan fresh di film ini.

5. Dhoom 2 adalah film pertama bollywood yang syuting di negara Brazil. Kru film lumayan kesulitan mengosongkan area untuk dijadikan lokasi syuting yang ramai warga setempat, lantaran mereka pada saat itu belum tahu dan kenal film bollywood serta para aktor/aktrisnya.

6. Syuting film ini sempat dihentikan karena banjir yang telah merusak studio baru milik Yash Raj Films (YRF).

7. Dhoom 2 menjadi film pertama Hrithik dipasangkan dengan Aishwarya setelah beberapa kali mereka dicoba disatukan. Setelah film ini, mereka kembali beradu akting bersama di film Joodha Akbar (2008) dan Guzaarish (2010). Pun Dhoom 2 menjadi film tersukses dan terlaris mereka.


8. Bipasha Basu dikabarkan hanya makan buah jeruk selama 3 (tiga) hari sebelum melakukan syuting adegan bikini-nya di film ini.

9. Banyak yang gak tahu bahwa aktor Susant Singh Rajput menjadi penari latar pada lagu Dhoom Machale Dhoom.

10. Ingat adegan bagian akhir film ini saat Abishek Bachchan mengatakan kepada Hrithik bahwa Ayahnya dulu selalu memutuskan sesuatu dengan melemparkan uang koin. Dan itu memang benar bahwa Ayahnya, Amitabh Bachchan, selalu melakukannya di film Sholay (1975).

11.  Polisi Mumbai meminta agar adegan ngebut-ngebutan di film ini dihapus, karena Polisi takut akan mengilhami anak-anak muda mengendarai sepeda motor mereka dengan kencang dan gegabah yang menyebabkan peningkatan angka kecelakaan di jalan raya.

12. Dalam seri Dhoom (2004), karakter John Abraham tidak diperlihatkan bagaimana kondisinya setelah melompat ke dalam amukan ombak lautan, sementara di film ini karakter Hrithik Roshan kembali lagi tetapi tidak melakukan aksinya lagi dan klimaksnya menjadi happy ending.

13. Aditya Chopra dan Sanjay Gadvhi mengatakan bahwa film Dhoom (2004) sukses besar karena adanya adegan kejar-kejaran sepeda motor. Tetapi di film ini adegan sepeda motor tidak akan seperti di Dhoom, namun pada bagian akhir mereka menambahkan adegan kejar-kejaran sepeda motor sebagai klimaks.

14. Adegan seru ketika Hrithik hendak mencuri intan berlian di Museum, kan kita tahu Abishek sudah meminta pasukannya untuk bertanggung jawab terhadap tugas mereka untuk tidak membiarkan siapa pun yang masuk ke dalam museum, mungkin termasuk petugas kebersihan sampah.

Lah, yang terjadi adalah ketika Hrithik selesai melakukan aksi pencuriannya, lantas ia keluar dengan berpakaian seragam petugas kebersihan sampah di depan para petugas tanpa ada seorang pun yang mengangkat alis mata, curiga dan mengintrogasinya.

15. Adegan mendebarkan di awal film ketika Hrithik melakukan aksinya di kereta api yang sedang melaju, rencananya adegan tersebut akan syuting di Rajasthan. Namun, karena sutradara kurang puas dengan gambar yang menampilkan tempat di sekitarnya, lantas syutingnya dipindahkan ke Namibia di Afrika. Kita yang menyaksikannya pasti berfikir mereka ketika melakukan syuting adegan tersebut akan kepanasan karena teriknya matahari di siang hari, padahal tidak loh, pada saat itu ternyata suhu udara mencapai 2 derajat Celcius. Gila! pasti dingin banget tuh.

16. Awalnya karakter Shonali Bose pertama kali ditawarkan kepada aktris Priyanka Chopra, namun ia menolaknya. Pun akhinrya sangat seksi dimainkan oleh Bipasha Basu.

17. Film ini banyak mendapatkan trofi penghargaan dan nominasi dari Filmfare Award, IIFA, Satrdust Award dan lain-lain. Diantaranya, Hrithik Roshan membawa pulang trofi dari Filmfare Award untuk kategori Aktor Terbaik.

18. Soundtrack Dhoom 2 direkam di Studio YRF. Dimana musiknya disusun oleh Pritam, liriknya ditulis oleh Sameer, kecuali lagu Dhoom Again - ditulis oleh Asif Ali Beg. Para kritikus menganggap musik soundtrack film ini biasa-biasa saja, tetapi publik sangat menyukainya. Lantas saja album soundtrack film ini menjadi yang paling laris tahun 2006.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()