4 Film Dewasa Bollywood Yang Dilarang Tayang Di Bioskop Tetapi Dengan Mudah Bisa Kamu Tonton Di Internet


Setiap film bollywood tentunya tidak sama dalam hal penyajian, rasa dan genre. Entah itu action, drama, komedi atau kisah cinta romantis, dan biasanya film akan dirilis pada akhir pekan dengan harapan banyak penonton yang akan menyaksikannya di bioskop.

Namun, tentunya setiap film sebelum diluncurkan pertama harus melalui meja Badan Sensor Film dulu, kalau di Indonesia LSF (Lembaga Sensor Film), jika mereka memberikan lampu hijau, maka film boleh tayang. Tetapi ketika mereka sedang "ngamuk", maka beberapa film bernilai manfaat pun untuk penonton, akan tetap dilarang.

Alasannya, bisa karena filmnya menampilkan ketelanjangan, latar belakang yang gelap, adegan intim, hubungan terlarang seperti gay dan mungkin karena dialognya yang terlalu vulgar dan berani. Berikut ada 4 film bollywood yang dianggap terlalu nekat, sehingga dilarang tayang di bioskop manapun di India, tetapi berkat teknologi internet dengan mudah bisa kamu tonton.

1. Unfreedom (2014)


Jika berita ini bisa dipercaya, maka yang pertama dalam daftar ini adalah film Unfreedom. Lembaga sensor melarang film ini tayang karena didasarkan pada kisah hubungan sesama jenis, lesbian. Juga, di film ini ada banyak adegan intim yang ditampilkan, yang tentu saja tidak akan nyaman kamu tonton bersama keluarga. Film ini dirilis pada tahun 2014, yang diarahkan oleh Raj Amit Kumar.

Meskipun film ini sempat dirilis di Amerika Utara, tetapi mereka tidak berhasil mendapatkan sertifikasi untuk bisa tayang dan ditonton publik. Film ini berkisah tentang seorang wanita yang harus masuk penjara karena telah menculik kekasih wanitanya yang beriorentasi biseksual.

2. Bandit Queen (1994)


Bandit Queen mengguncang bollywood pada tahun 1994, yang didasarkan pada kisah nyata seorang wanita yang terpaksa berubah menjadi perampok di lembah Chambal dan dipanggil Phoolan Devi. Karakternya dimainkan sangat apik oleh Seema Biswas. Meskipun film klasik ini dilarang beredar, tetapi film ini berhasil membawa pulang trofi dari ajang National Award.

Menjadi runyam, ketika karakter asli Phoolan Devi mempermasalahkan keakurasian dan akan mengancam membunuh dirinya jika film ini dirilis. Pun akhirnya ia menarik keberatannya setelah ia dibayar sebesar 40.000 GBP oleh Channel 4. Namun, aktivis perempuan menuduh sutradara Shekar Kapur telah mengesploitasi Phoolan Devi dan salah menerjemahkan fakta.

3. Kamasutra 3D (2013)


Sherlyn Chopra memainkan pemeran utama wanita di film drama erotis ini. Erotika klasik ini adalah satu-satunya film India dengan 5 (lima) lagu yang dipilih dalam kategori Original Song Contention untuk Academy Award ke-86.

Karena alasan adegan seksisme (bias gender) dan erotis di film ini, maka Lembaga Sensor tidak memberikannya sinyal hijau. Film ini disutradarai oleh Rupesh Paul. Kamasutra 3D adalah sebuah kisah Putri Muda India yang cantik nan rupawan melakukan perjalanan mencari suaminya dan juga menampilkan adegan telanjang Sherlyn Chopra.

4. URF Professor (2001)


Black Comedy (komedi hitam) semacam film URF Professor hampir tidak pernah dirilis di bollywood. Iya, film ini tidak mendapatkan lampu hijau karena adegan yang ditampilkannya terlalu berani. Terlepas dari aktor terkenal Sharman Joshi, film ini juga dibintangi oleh aktor sepeti Manoj Pahwa dan Anant Mali.

URF Professor tidak diragukan lagi salah satu film yang mengusung black comedy (komedi hitam) terbaik dari bollywood. Namun tragedi terbesarnya bahwa sinema bollywood belum bisa melihat cahaya meski di siang hari. Baiklah, walau film ini tidak dibintangi aktor besar bollywood, juga musiknya kurang enak didengarkan, tapi sangat bagus dalam keotentikannya dan bahannya.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
BERIKAN KOMENTAR ()