50 Film Underrated Bollywood Yang Wajib Kamu Tonton (Part 3)


Lagi, ini dia 50 film bollywood yang wajib kamu tonton bagi yang ngaku penonton cerdas dan penyuka film berkualitas (part 3).

25. Mr. And Mrs. Ayer (2002)


Film ini dimainkan sangat apik oleh Konkona Shen Sharma, sebagai gadis tamil dan Rahul Bose, seorang pria muslim Bengali, dimana mereka menikah disatukan oleh cinta. Ceritanya, dimulai ketika 2 (dua) karakter utama ini melakukan perjalanan yang membahayakan nyawa mereka di tengah-tengah kerusuhan yang meletus di India.

26. Hey Ram (2000)


Kisah film semi-fiktif ini berpusat pada partisi (sekat) India dan pembunuhan Mahatma Gandhi oleh Nathuram Godse. Hey Ram ditulis, disutradarai dan diproduseri oleh Kamal Hassan, juga sekaligus dibintanginya sebagai pemeran utama pria. Dimana film ini dibuat dalam Bahasa Tamil dan Hindi secara bersamaan.

27. Mastram (2014)


Mastram adalah biografi fiktif dari seorang penulis pornografi yang enggan beralih menjadi seorang sastrawan dan hanya ingin dikenal secara populer dengan menggunakan nama pena saja, Mastram. Film ini mendapatkan ulasan positif dari kritikus film dan berhasil menimbulkan rasa ingin tahu para penggemar untuk menontonnya.

28. Ship Of Theseus (2013)


Film ini karya sutradara Anand Gandhi yang mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan identitas, keadilan, keindahan, makna dan kematian. Judul film ini mengacu pada paradoks Theseus, yaitu apakah kapal yang telah diperbaiki dengan mengganti semua komponennya masih tetap kapal tua yang sama? Ship Of Theseus berhasil memenangkan trofi Film Fitur Terbaik pada ajang National Film Award.

29. Firaaq (2008)


Firaaq berbicara tentang kehidupan beragam individu yang menjadi korban kerusuhan Gujarat tahun 2002. Film ini menjadi debut sutradara Nandita Das dan sangat membanggakan berhasil memenangkan 2 (dua) penghargaan pada ajang National Film Award.

30. Miss Lovely (2014)


Miss Lovely adalah Kisah tentang Duggal bersaudara yang rajin memproduksi film-film horor seks pada pertengahan tahun 1980-an. Anak paling bungsu, yang diperankan sangat apik oleh Nawazuddin Siddiqui, tertarik pada seorang wanita muda misterius yang menjadi penyebab kejatuhan bisnis mereka.

31. Samay : When Time Strikes (2013)


Film ini menceritakan kisah seorang polisi wanita atau polwan, yang diperankan oleh Shusmita Shen, sedang berburu pelaku pembunuhan berantai. Meski film ini tidak gegap gempita disambut penonton, tetapi film ini berhasil memenangkan trofi untuk kategori Editing Terbaik pada ajang National Film Award.

32. Haasil (2003)


Berbasis di Allahabad, film ini mengisahkan kegiatan politik mahasiswa di sebuah universitas yang mempratekkan politik kotor. Disutradarai oleh Tigmanshu Dhulia, film ini telah mencapai status kultus selama bertahun-tahu. Nah! Bagi kamu yang ingin menyaksikan penampilan terbaik Irrfan Khan, tontonlah film ini, segera!

33. Ek Hasina Thi (2004)


Film kelam ini disutradarai oleh Sriram Raghavan, yang menceritakan tentang kisah seorang wanita (Urmila Mathondkar) yang terlibat perasaan dengan seorang pria (Saif Ali Khan) dan seorang pria yang menjebaknya melakukan tindak kejahatan yang belum pernah dilakukannya. Lantas, dikemudian hari si wanita membalaskan dendam dengan menjebak si pria tersebut. 

34. Jalpari : The Desert Mermaid (2012)


Disutradarai oleh Nila Madhab Panda dan dibintangi oleh aktor cilik Harsh Mayar (pemain film I Am Kalam). Film ini sendiri mengangkat topik tentang wanita yang melakukan aborsi. Membanggakan, Harsh berhasil membawa pulang trofi MIP Junior Kids Jury Award di Cannes tahun 2012.

35. Mithiya (2008)


Film ini disutradarai oleh Rajat Kapoor dan dibintangi oleh Ranvir Shorey, Naseeruddin Shah, Neha Dupia dan Vinay Pathak. Kisahnya tentang seorang mantan aktor cilik yang diminta menyamar menjadi gangster oleh Polisi dan bagaimana ia bisa keluar dari situasi tersebut.

36. Hulla (2008)


Pemain utama film ini adalah Susant Singh dan Rajat Kapoor dan bercerita tentang kisah seorang pialang saham berhasil membelikan rumah untuk dirinya. Namun, muncul masalah karena ia tidak bisa tidur dengan tenang disebabkan pluit keras yang selalu ditiup penjaga malam. Hal ini membawanya ke dalam konflik dengan pihak developer yang bersikeras tetap menggunakan pluit. 

37. Liar's Dice (2013)


Film ini dibintangi oleh Nawazuddin Siddiqui dan Geetanjali Thapa sebagai pemain utama. Liar's Dice mengangkat masalah biaya migrasi orang ke kota-kota dan masalah buruh migran yang diperlakukan semena-mena.

NEXT : 50 Film Underrated Bollywood Yang Wajib Kamu Tonton (Part 4)

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
BERIKAN KOMENTAR ()