07 Juni 2018

50 Film Underrated Bollywood Yang Wajib Kamu Tonton Bagi Yang Ngaku Penonton Cerdas Dan Penyuka Film Berkualitas (Part 4)


Lagi, ini dia 50 film underrated bollywood yang wajib kamu tonton bagi yang ngaku penonton cerdas dan penyuka film berkualitas (part 4).

38. Sulemani Keeda (2014)



Disutradarai oleh Amit V Masurkar, film ini adalah komedi tentang 2 (dua) penulis yang berjuang keras dengan menjajakan skenario mereka berjudul Sulemani Keeda kepada produser film bollywood dan memulai perjalanan yang tak bisa kamu lewatkan begitu saja. Tonton deh filmnya!

39. Raghu Romeo (2003)



Disutradarai oleh Rajat Kapoor dan dibintangi oleh Vijay Raaz sebagai pemain utama. Raghu Romeo mengangkat kisah seorang karyawan di sebuah Club Malam menculik aktris favoritnya untuk melindunginya dari para pembunuh bayaran. Film ini meraih predikat Film Fitur Terbaik dalam Bahasa Hindi di ajang National Film Award.

40. Kya Dilli Kya Lahore (2014)



Sementara film ini menandai debut aktor Vijay Raaz beralih jadi sutradara. Tampilan pertama film ini, sebenarnya merupakan drama perang yang meletus pada periode pasca kemerdekaan India tahun 1948, dirilis di wilayah perbatasan Wajag yang penuh bersejarah itu.

41. Dil Dosti Etc. (2007)



Sutradara Manish Tuwary mencoba mengeksplorasi ambiguitas masa kuliahan melalui film ini. Premis (dasar pemikiran) filmnya adalah ketika kamu masih muda, kamu yakin dengan kemungkinan yang tak terbatas. Persisnya, itulah kenapa film ini ada dalam daftar ini dan wajib kamu tonton bagi yang ngaku penonton cerdas dan penyuka film berkualitas.

42. Lahore (2010)



Lahore, disutradarai oleh Sanjay Puran Singh Chauhan, yang pada dasarnya adalah sebuah film olahraga dengan latar belakang pertarungan antara Indo-Pak (maksudnya India-Pakistan). Ceritanya, seorang pemain kriket beralih menjadi kickboxer, tujuannya untuk membalaskan dendam kematian saudaranya.

43. Salaam Bombay! (1988)



Disutradarai Mira Nair, film ini mencoba mengangkat kisah anak-anak jalanan yang tinggal di kota Mumbai. Salaam Bombay berhasil memenangkan trofi Film Fitur Terbaik dalam Bahasa Hindi pada ajang National Film Award dan bahkan dinominasikan untuk Academy Award dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

44. B.A. Pass (2012)



Ini adalah sebuah film kelam, yang disutradarai oleh Ajay Bhal didasarkan pada cerita pendek (cerpen) berjudul The Railway Aunty dikarang oleh Mohan Sikka. Kisahnya, Mukesh bertemu dengan Sarika di sebuah pesta kecil, di kota yang mana ia tidak tahu caranya untuk bisa bertahan hidup. Lalu apa yang terjadi? Mungkin ini sebuah takdir, sebagaimana kisah kejahatan keji yang pernah kamu baca di Tabloid investigasi.

45. Black Friday (2007)



Film ini karya Anurag Kasyap yang didasarkan pada kejadian meledaknya bom di Mumbai tahun 1993. Film ini dianggap kontroversial sehingga tidak mendapatkan lampu hijau dari Badan Sensor film India selama 3 (tiga) tahun. Tapi akhirnya dirilis juga pada tahun 2007 setelah Mahkamah Agung mengizinkannya, mengikuti putusan dari Pengadilan Tinggi terhadap pelaku dan korban ledakan tersebut.

46. Shor In The City (2011)



Disutradarai oleh Raj Nidimoru dan Krishna D.K, film ini berkisah diseputar 5 (lima) karakter utama yang menghadapi tantangan hidup keras di kota Mumbai yang sarat kejahatan, yang digambarkan di film ini.

47. Shaurya (2008)



Shaurya adalah film drama pengadilan yang dirilis tahun 2008 dan disutradarai oleh Samar Khan. Dibintangi oleh Kay Kay Menon, Rahul Bose, Javed Jeffrey dan aktris cantik Minissha Lamba. Kisahnya, pengadilan militer sedang menyidang tersangka anggota tentara India beragama Islam yang diduga menembak mati komandannya dan dengan latar belakang konflik yang terjadi di Khasmir.

48. Sehar (2005)



Saher adalah film action kriminal yang distradarai oleh Kabeer Kaushik. Film ini menggambarkan sebuah kejahatan yang terorganisir secara rapi pada akhir tahun 1990-an di negara bagian Uttar Pradesh dan bagaimana Polisi di wilayah tersebut membasmi dan menumpas para sindikat tersebut.

49. Do Dooni Chaar (2005)



Disutaradarai oleh Habib Faisal, film ini berlatar belakang di kota Delhi yang menceritakan sebuah keluarga kelas menengah yang bermimpi membeli mobil. Film ini berhasil membawa pulang trofi Film Fitur Terbaik dalam Bahasa Hindi dari ajang National Film Award.

50. Phas Gaye Re Obama (2010)



Phas Gaye Re Obama adalah sebuah film satir yang menceritakan kisah seorang berwarga negara Amerika Serikat yang hampir bangkrut diculik oleh gangster yang putus asa di India. Film ini disutradarai oleh Subhash Kapoor, dimainkan sangat apik oleh Sajat Kapoor dan Sanjay Mishra.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!