7 Keluarga Bollywood Dengan Jumlah Film Yang Mereka Telah Kontribusikan Buat Industri Film Bollywood


Ini adalah tentang semua keluarga besar bollywood yang sekian tahun telah menguasai layar lebar. Terlahir dari sebuah keluarga sineas, dapat dipastikan mereka akan sangat mudah menjadi terkenal dalam waktu singkat, tanpa harus melalui masa-masa sulit dan suram.

Tentu saja ini adalah sebuah keberuntungan yang amat besar terlahir di keluarga bollywood, yang secara grafik karir mereka maju lebih pesat dibandingkan para aktor atau aktris yang sama sekali tidak memiliki latar belakang keluarga film atau tidak memiliki Ayah atau Ibu angkat di bollywood.

Yuk! Ini dia 7 keluarga besar bollywood dengan sejumlah film yang telah mereka kontribusikan dalam sejarah industri film bollywood.

1. Keluarga Bhatt



Bhatt termasuk salah satu keluarga yang luar biasa. Mereka tidak diragukan lagi merupakan bagian integral perfilman bollywood, dengan film luar biasa dari Mahesh Bhatt seperti Aashiqui (1990) dan Aashiqui 2 (2013). Pula putri bungsunya, Alia Bhatt, termasuk aktris muda berbakat bollywood yang telah membintangi sejumlah film seperti, Highway (2013) dan Udtab Punjab (2015).

Bukan itu saja, mereka juga telah menelurkan film yang memiliki adegan ciuman paling hot di bollywood, yang dibintangi oleh Emran Hashmi, sepupu Alia. Terhitung, keluarga ini telah terlibat dalam film sebanyak 390 judul.

2. Keluarga Bachchan



Sebagian besar dari penggemar bollywood secara sadar mengakui potensi dan kontribusi keluarga ini dalam industri film bollywood. Tahukah kamu bahwa Shweta Bachchan menikah dengan Nikhil Nanda, yang tak lain dan tak bukan cucu dari aktor legedaris Raj Kapoor?

Ketika Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan masih seperti Raja dan Ratu di bollywood, buah hati mereka Abishek Bachchan juga telah terjun ke bollywood dengan membintangi sejumlah film, seperti Dostana (2008) dan Seri Dhoom.

Pun kita tahu itu, sang pangeran Abishek menikah dengan ratu kencatikan bollywood yaitu, Aishwarya Rai, yang juga telah membintangi sejumlah film, seperti Taal (2000) dan akan segera muncul di film Fanne Khan (2018). Terhitung keluarga Bachchan telah terlibat dalam 323 judul film dan kebanyakan dari film mereka telah mengesankan kita.

3. Keluarga Akhtar



Keluarga Akhtar dan Azmi memiliki hubungan baik dalam industri film bollywood. Penulis lirik terkenal, Javed Akhtar, pertama kali menikah dengan Honey Irani, seorang aktris. Sedangkan istri keduanya adalah Shabana Azmi yang berasal dari latar belakang keluarga film.

Perlu kamu tahu bahwa Honey Irani mempunyai saudara perempuan bernama Maneka Irani yang merupakan Ibu kandung Farah Khan. Lalu, aktris lain yang terkait dengan Shabana adalah Tabu, yang telah main di film seperti Dhrishyam dan Chandani Bar. Bahkan putra Javed, Farhan Akhtar telah menyutradarai dan main di sejumlah film, seperti Rock On (2008). Jadi, jika dihitung keluarga Akhtar telah terlibat dalam 358 judul film.

4. Keluarga Mukherji



Di Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan Kajol dan Rani Mukherji. Selain keluarga ini dipenuhi dengan keindahan yang memesona, juga bakat. Di keluarga ini hampir semuanya menjadi aktor atau aktris papan atas, sutradara handal dan komposer musik yang brilian.

Keluarga ini telah menguasai jagat bollywood semenjak tahun 1930, dimana Tanuja, Kajol dan Rani Mukherji sebagai ujung tombaknya. Juga, sutradara Ayan Mukherji telah mengarahkan beberapa film yang brilian seperti Wake Up Sid (2009) dan Yeh Jawaani Hai Deewani (2013), dimana Ayan adalah sepupu dari Kajol dan Rani.

Terhitung keluarga ini telah memberikan kita 202 judul film, dimana para penggemar masih akan selalu menantikan karya mereka yang lebih banyak lagi.

5. Keluarga Kapoor



Tak dapat dimungkiri, Kapoor adalah salah keluarga terbesar di bollywood dan telah berkontribusi banyak di bollywood. Dengan nama-nama seperti Prithviraj Kapoor dan Raj Kapoor sebagai kepala keluarga, kontribusi mereka dalam industri film bollywood telah melampaui keluarga siapapun.

Bukan hanya identik dengan deretan nama aktor atau aktris generasi tua, keluarga Kapoor yang muda juga selalu menghiasi layar lebar. Dimana saat ini, generasi keempat Kapoor berkuasa di industri bollywood, seperti Karisma Kapoor, Kareena Kapoor, Ranbir Kapoor dan lain-lain.

Sebagaimana sudah dijelaskan di atas, kontribusi mereka buat industri film bollywood sangat besar, dimana diketahui mereka telah terlibat sebanyak 497 judul film.

6. Keluarga Khan



Keluarga Khan yang dimaksud di sini adalah Salman Khan, Arbaaz, Sohail, Malaika Arora dan lain-lain. Mereka adalah bagian yang tak terelakkan dari industri film. Salim Khan, pendiri keluarga ini menikah pertama kali dengan Salma Khan kemudian dengan Helen.

Beberapa film mereka mencetak Box Office, yang sebagian besar dibuat oleh Salman Khan dan diakui Salim Khan adalah yang paling berkontribusi dari keluaga Khan. Pun terhitung keluarga Khan telah terlibat sebanyak 207 judul film.

7. Keluarga Roshan



Tentu saja Keluarga Roshan berkontribusi besar dalam sejarah industri bollywood, nama seperti Hrithik Roshan telah menunjukkan bakat luar biasa dalam sejumlah film. Lalu, Rajesh Roshan (paman Hrithik) telah banyak menghasilkan musik yang luar biasa dan juga Rakesh Roshan (Ayah Hrithik) telah membuat karya film yang menakjubkan.

Terlepas keluarga ini memiliki mata berwarna hijau, mereka juga benar-benar berbakat dalam bidangnya. Hrithik Roshan yang pernah menikah dengan Sussanne Khan telah memiliki 2 (dua) putra ganteng.

Meskipun keduanya telah bercerai, yang patut kamu catat bahwa Sussanne Khan adalah putri aktor Sanjay Khan, seorang aktor kawakan dan produser film. Baik keluarga Roshan dan Khan telah terlibat 242 judul film yang menyenangkan.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
BERIKAN KOMENTAR ()