11 Fakta Menarik Tentang Film Har Dil Jo Pyar Karega (2000) Yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Kisahnya, Raj (Salman Khan) yang berprofesi sebagai penyanyi berusaha menempuh jalan suksesnya di Mumbai. Suatu ketika ia menolong dan melarikan seorang wanita cantik yang terluka karena jatuh ke Rumah Sakit. Pooja Oberoi (Rani Mukherji) , nama wanita yang ditolongnya, putri dari keluarga kaya, selamat tapi masih koma. Sembari Raj menunggu di RS, keluarga Pooja bergegas melihat kondisi Pooja dan terkejut menemui Raj di sana. Mereka mengira Raj adalah suami Pooja, yaitu Romi, pria yang kawin lari dengan Pooja, yang belum pernah sama sekali mereka temui.

Karena Raj sangat kasihan melihat kondisi kesehatan Ayah Pooja, maka ia berbohong mengaku sebagai Romi. Namun, akhirnya Romi ketahuan berpura-pura oleh sahabat baik Pooja, Jahnvi (Preity Zinta) yang sering kali menemani Raj dan menghabiskan waktu bersamanya. Jahnvi sudah dianggap sebagai putri kedua di keluarga Pooja.

Hubungan Raj dan Jahnvi yang setiap hari makin dekat membuat Raj jatuh hati pada Jahnvi. Setelah sekian hari Pooja pun sadar dari komanya dan memasuki kehidupan Raj yang membuat kisah cinta Raj semakin rumit, lantaran Pooja juga jatuh hati pada Raj. Terakhir, Raj lebih memilih Jahnvi karena benar-benar mencintainya, sementara kerelaannya mengaku sebagai suami Pooja karena alasan kebaikan hati saja.

Simak beberapa fakta menarik tentang film Har Dil Jo Pyar Karega (2000) yang mungkin belum kamu tahu.

1. Awalnya Tabu yang didapuk berperan sebagai Jahnvi, atau karakter yang dimainkan oleh Preity Zinta.

2. Saat Tabu keluar dari film ini seketika digantikan oleh Karisma Kapoor. Entahlah! Alasan Tabu keluar padahal kabarnya ia sangat bersemangat main di film ini.

3. Peran sebagai Raj aka Romi juga awalnya akan dimainkan oleh Anil Kapoor, tapi akhirnya diperankan sangat apik oleh Salman Khan.

4. Sebenarnya Har Dil Jo Pyar Karega adalah remake dari film Malayalam berjudul Chandralekha yang dirilis tahun 1998. Judul film ini pun awalnya akan sama dengan film aslinya. Pun banyak yang gak tahu bahwa sebenarnya plot-nya sebagian sama dengan yang ada di film hollywood, While You Were Sleeping (1995), yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan Bill Pulman.

5. Awalnya para penggemar tahunya film ini akan di arahkan sutradara Priyadarshan, tetapi posisinya ternyata digantikan oleh sutradara Raj Kanwar.

6. Dua superstar terbesar bollywood, Salman Khan dan Shahrukh Khan, bersama-sama dalam adegan terakhir di film ini, dimana Shahrukh tampil sebagai bintang tamu (special appearance).

7. Preity memainkan perannya sebagai Jahnvi luar biasa menarik di film ini. Ia memiliki senyum yang manis dan berbagai ekspresi yang bikin penonton terkagum-kagum. Sementara Salman berperan sebagai Raj bikin penggemar cewek klepek-klepek, apalagi ketika ia bertelanjang dada. Lalu, Rani Mukherji yang berperan sebagai Pooja Oberoi cenderung dibayang-bayangi oleh pesona Preity, tetapi ada momen di film ini dimana ia berhasil memenangkan hati para penggemar, terutama di bagian akhir film ini.

8. Film ini dianggap seimbang menampilkan kesedihan yang benar-benar menyedihkan dan komedi yang benar-benar lucu. Terutama adegan hubungan Salman Khan dan Preity Zinta yang akhirnya putus dimana kita berharap banget mereka mempertahankannya.

9. Musik soundtrack film ini digubah oleh musisi Anu Malik, menurut laporan situs Box Office India album soundtrack film ini terjual sebanyak 2,2 juta copy (salin) dan menempati posisi kelima penjualan album terlaris sepanjang tahun 2000. Lagu Har Dil Jo Pyar Karega, Piya Piya dan Ek Garam Chai Ki Pyali Ho, ketiganya sempat menjadi lagu hits di India.

10. Pada umumnya kritikus secara positif mengulas film ini, terutama penampilan brilian ketiga pemain utama film ini (Salman Khan, Preity Zinta dan Rani Mukherji). "Sutradara film ini layak dipuji karena usahanya memberikan kita kejutan dalam film ini dan mengekstra penampilan yang lebih baik dari para pemain utamanya."

11. Cukup menggembirakan, ajang penghargaan sekelas Filmfare Award menghargai film ini dengan 2 (dua) nominasi, yaitu kategori Aktris Pendukung Terbaik untuk peran Rani Mukherji sebagai Pooja Oberoi dan Penyanyi Playback Wanita Terbaik untuk kerja keras Preeti dan Pinky dalam lagu populer Piya Piya.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!   
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()