25 Juni 2018

Ini Dia 50 Film Bollywood Yang Terinspirasi Dari Film Hollywood Dan Harus Kamu Tonton (Part 4)


Lanjut bagian akhir, ini dia 50 film bollywood yang terinspirasi dari film hollywood dan harus kamu tonton (part 4).

38. Nishabd (2007) : Lolita (1962)



Nishabd meminjam alur ceritanya dari film hollywood bergenre komedi hitam (black comedy), Lolita, dimana seorang pria separuh baya menjadi sangat terobsesi kepada seorang gadis remaja yang agak nakal. Pun sebenarnya filmnya diadaptasi dari novel kontroversi dengan judul yang sama karangan penulis besar Vladimir Nabokov.

39. Aakrosh (2010) : Mississippi Burning (1988)



Aakrosh didasarkan pada film hollywood berjudul Mississippi Burning yang dirilis tahun 1998 lalu, yang kisahnya berputar di sekitar pembunuhan demi kehormatan yang didasarkan pada kejadian nyata.

40. Humko Deewana Kar Gaye (2006) : Notting Hill (1999)



Humko Deewana Kar Gaye adalah sebuah kisah cinta yang dibintangi Akshay Kumar dan Katrina Kaif, yang mana banyak urutan adegan di film ini dijiplak dari film hollywood berjudul Notting Hill yang dibintangi oleh Julia Robert dan Hugh Grant, seperti ketika pasangan utamanya pertama kali bertemu, adegan dimana Katrina berada di Akshay dan masih ada beberapa lagi.

41. Hate Story 3 (2015) : Indecent Proposal (1993)



Dengan bebarapa adegan yang sukses bikin penonton terangsang dan alur cinta yang menarik dalam film Hate Story 3, ternyata hampir sama dan mengingatkan kita pada film hollywood yang berjudul Indecent Proposal, yang dibintangi oleh Robert Redford, Demi Moore dan Woody Harrelson.

42. Partner (2007) : Hitch (2005)



Partner dirilis pada tahun 2007 yang didasarkan pada film hollywood, Hitch. Ceritanya berkisar pada seorang pria yang memiliki bakat luar biasa dan seorang penasehat yang sentimental mengajarkan si pria cara jitu manggaet cewek impiannya.

43. Dasvidaniya (2008) : Bucket List (2007)



Dasvidaniya adalah film yang secara bebas didasarkan pada film hollywood The Bucket List, yang menceritakan seorang pria membuat daftar 10 hal yang harus dikerjakannya sebelum kematian menjemputnya. 

44. Salaam-e-Ishq (2007) : Love Actuallly (2003)



Salaam-e-Ishq meminjam tema, format dan bahkan 3 (tiga) plot (yang menampilkan Alan Rickman, Colin Firth dan Martin Freeman) dari film karya sutradara Richard Curtis berjudul Love Actually. Yang mana film ini merayakan gilanya atau luasnya cinta.

45. Manorama Six Feet Under (2007) : Chinatown (1974)



Manorama Six Feet Under didasarkan pada film klasik hollywood karya sutradara kondang Roman Planski yang berjudul Chinatown.

46. Action Replayy (2010) : Back To The Future (1985)



Action Replayy adalah film komedi romantis bollywood yang secara bebas didasarkan pada film hollywood berjudul Back To The Future yang dirilis tahun 1985 lalu, merupakan film komedi perjalanan waktu.

47. Dostana (2008) : I Now Pronounce You Chuck & Larry (2007)



Dostana adalah salah satu film bollywood yang dijiplak dari film hollywood berjudul I Now Prounance You Chuck & Larry. Mengisahkan tentang 2 (dua) pria lajang dan baik berpura-pura menjadi pasangan gay untuk mencari keuntungan dari rekan bisnis mereka.

48. Phir Hera Pheri (2006) : Lock Stock And Two Smoking Barrels (1998)



Phir Hera Pheri yang dirilis tahun 2006 didasarkan pada film komedi Inggris, Lock Stock And Two Smoking Barrels (1998).

49. Peepli (2010) : Invitation To A Suicide (2004)



Konsepnya, seorang pria mengalami bencana hebat dan orang mencari keuntungan (berupa uang) dari kondisi tersebut telah digambarkan dalam film Invitation To A Suicide. Pun bila ada film bollywood yang memiliki plot yang sama, ya! tentu film Peepli.

50. Tees Maar Khan (2010) : After The Fox (1966)



Komedian hollywood paling terkenal, Peter Seller, telah menginspirasi banyak pembuat film bollywood, termasuk para produser dan sutradara film Tees Maar Khan. Tak diragukan lagi Tees Maar Khan memiliki plot yang sama dengan film After The Fox, dimana karakter utamanya memainkan peran sebagai master pencuri samaran telah bikin seluruh warga desa lokasi syuting film melakukan pencurian.

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Instagram (@semuabollywood) kami juga, ya!