22 Juni 2018

Ini Dia 50 Film Bollywood Yang Terinspirasi Dari Film Hollywood Dan Harus Kamu Tonton (Part 2)


Lanjut, ini dia 50 film bollywood yang terinspirasi dari film hollywood dan harus kamu tonton (part 2).

13. Awarapan (2007) : A Bittersweet Life (2005)



Sebenarnya Awarapan adalah sebuah film remake uncredit dari film Korea Selatan yang berjudul A Bittersweet, dimana filmnya mengilustrasikan kode etik dalam mafia Korea yang kharismatik dan bagaimana mereka berbenturan dengan moralitas pribadi.

14. Aradhana (1969) : To Each His Own (1946)



Tema yang diusung film Aradhana didasarkan pada film hollywood, To Each His Own, dimana seorang Ibu yang tak pernah menikah (single parent) dipaksa menyerahkan anaknya untuk menghindari skandal.

15. Jo Jeeta Wohi Sikandar (1992) : Breaking Away (1979)



Plot (jalan cerita) film Jo Jeeta Wohi Sikandar memiliki sebagian kemiripan dengan film hollywood, Breaking Away. Hayo! Siapa yang masih sering mendengar lagu romantis Pehla Nasha dan masihkah kamu ingat adegan perlombaan sepeda di film Ho Jeeta Wohi Sikandar.

16. Shaukeen (1981) : Boys' Night Out (1962)



Shaukeen adalah film komedi dewasa yang berbagi alur cerita dengan film Boys's Night Out yang rilis tahun 1962, keduanya mengusung tema yang sama tentang lelaki tua dan seks.

17. Murder 2 (2011) : The Chaser (2008)



Jelas, Murder 2 adalah film yang dicopy dari film Korea Selatan yang berjudul The Chaser. Ceritanya tentang seorang mantan polisi yang diperkerjakan oleh seorang gengster untuk melacak gadis panggilan yang hilang, dimana para penculiknya diketahui menggunakan keahlian mereka yang semakin baik setelah sekian lama melakukan serangkaian kejahatan.

18. Main Khiladi Tu Anari (1994) : The Hard Way (1991)



Main Khiladi Tu Anari adalah film remake dari film hollywood, The Hard Way. Bercerita tentang seorang bintang film bekerja bareng dengan Polisi demi menyempurnakan karakternya untuk sebuah film.

19. Ghulam (1998) : On The Waterfront (1954)



Ghulam adalah sebuah film yang di-remake dari film hollywood, On The Waterfront. Namun, ini bukan kali pertama bollywood me-remake film On The Waterfront, sebagaimana Kabzaa yang dibintangi oleh Sanjay Dutt terinspirasi dari film tersebut.

20. Judwaa (1997) : Twin Dragons (1992)



Judwaa adalah film bollywood yang dicopy dari film Jackie Chan berjudul Twin Dragons. Ceritanya tentang 2 (dua) saudara kembar yang terpisah sejak lahir, satu bersama dengan orang tua mereka dan satunya lagi menjadi anggota gengster.

21. 3 Deewarein (2003) : The Shawshank Redemption (1994)



Memang sih, 3 Deewarein tidak secara langsung terinspirasi dari film hollywood, The Shawshank Redemption, akan tetapi kedua film ini memiliki kesamaan dalam menggambarkan hubungan yang terjalin dan adegan penjaranya.

22. Mohabbatein (2000) : Dead Poets Society (1989)



Pun Mohabbatein setidaknya bisa dikatakan didasarkan pada film klasik hollywood, Dead Poets Society, terutama pada bagian pertama, di luar hunbungan cinta Shahrukh Khan dengan Aishwarya Rai dan hubungannya dengan Amitabh Bachchan, sang Kepala Sekolah yang keras kepala.

23. Aamir (2008) : Cavite (2005)



Cavite dirilis pada tahun 2005 yang memiliki narasi sama persis seperti yang kita telah saksikan di film Aamir. Ceritanya berputar di sekitar seorang pria yang terbang ke negara asalnya, setibanya dipaksa untuk mengambil peran dalam alur cerita para teroris dan jika ia tidak mau melakoninya, maka alamat mati seluruh keluarganya.

24. Krrish (2006) : Paychek (2003)



Banyak yang gak tahu bahwa film Krrish memiliki alur cerita yang hampir sama dengan film hollywood, Paycheck.

NEXT : Ini Dia 50 Film Bollywood Yang Terinspirasi Dari Film Hollywood Dan Harus Kamu Tonton (Part 3)

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!