50 Film Bollywood Yang Terinspirasi Dari Film Hollywood Dan Harus Kamu Tonton


Meski, kita telah menyaksikan beberapa film bollywood ada yang orisinal beberapa tahun belakang ini, tapi adakalanya bollywood sedikit banyak menjiplak hollywood atau malah tanpa kreativitas sama sekali (jiplak 100%). Namun, ada juga beberapa dari bollywood, hanya ide sentralnya saja yang sama dan ada lagi, bahkan seluruh plot (jalan cerita) filmnya benar-benar adalah sebuah film hollywood.

Berikut 50 film bollywood yang terinspirasi dari film hollywood dan harus kamu tonton (baik hollywoood maupun bollywoodnya untuk menilai mana yang lebih bagus).

1. Dhamaal (2007) : It's A Mad, Mad, Mad, Mad World (1963)


Dhamaal salah satu film bollywood yang paling menyenangkan dan remake resmi dari film komedi hollywood, It's Mad, Mad, Mad, Mad World. Ceritanya, mendengar kata-kata terakhir seorang pencuri, bikin sekelompok orang heboh dan sibuk banget mencari kemana-mana sebuah harta karun.

2. Baazigar (1993) : A Kiss Before Dying (1991)


Plot kedua film ini berkisar pada karakter yang sama, dimana seorang pria muda membalaskan dendam kepada seorang miliader - yang anak gadsinya memiliki hubungan asmara dengan sang pemuda.

3. Mere Dad Ki Maruti (2013) : Dude, Where's My Car? (2000)


Mere Dad Ki Maruti diketahui menjiplak plot (jalan cerita) film hollywood berjudul Dude, Where's My Car? yang rilis tahun 2000 lalu. Plot-nya berkisar 2 (dua) pria muda yang tidak dapat mengingat dengan pasti dimana mereka telah memarkirkan mobil mereka setelah melewati malam yang penuh ugal-ugalan banget.

4. Aitraaz (2004) : Disclosure (1994)


Aitraaz adalah sebuah film thriller erotis yang dirilis tahun 2004 dan terinspirasi dari film hollywood berjudul Disclosure. Fokus utama cerita film ini tentang masalah pelecehan seksual yang kerap terjadi di tempat kerja.

5. Murder (2004) : Unfaithful (2002)


Murder juga salah satu film trhiller erotis bollywood yang dirilis pada tahun 2004 dan merupakan remake dari film hollywood, Unfaithful. Kisahnya, tentang sepasang suami istri yang pernikahan mereka menjadi serba salah ketika sang istri terlibat dalam perselingkuhan dengan pria lain.

6. Dushman (1998) : Eye For An Eye (1996)


Film thriller psikologis hollywood, Eye For An Eye, telah menjadi sumber inspirasi sebuah film bollywood berjudul Dushman. Cerita film ini berkisah tentang seorang wanita yang menegakkan keadilan dengan caranya sendiri setelah pengadilan tidak mampu menjebloskan ke penjara para berandalan yang telah memperkosa adik perempuannya.

7. Awaara Pagal Dewaana (2002) : The Whole Nine Yards (2000)


Jalan cerita film komedi kriminal Awaara Pagal Dewaana sedikitnya didasarkan pada film The Whole Nine Yards yang dirilis tahun 2000 lalu.

8. Agneepath (1990) : Scarface (1983)


Karakter ikonis Amitabh Bachchan dalam film Agneepath ternyata terinspirasi dari karakter ikonis Al Pacino dalam filmnya, Scarface (1983). Kisah film ini seputar seseorang yang menjadi bagian masyarakat kelas rendah, melalui kemampuannya berjuang mendapatkan rasa hormat, pun akhirnya ia berhasil disegani setelah menjadi ketua mafia.

9. Bichhoo (2000) : Leon : The Professional (1994)


Bichhoo bercerita tentang kisah seorang pria dingin dan bengis yang kemudian membesarkan putri dari tentangganya, setelah seluruh keluarga gadis tersebut dihabisi oleh petugas yang korup. Kisahnya, persis seperti yang disuguhkan oleh film hollywood berjudul Leon : The Professional.

10. Baghban (2003) : Make Way For Tomorrow (1937)


Baghban dan Make Way For Tomorrow memiliki plot yang sama seputar kisah pasangan tua yang dipaksa berpisah ketika mereka kehilangan rumah mereka dan tidak ada seorang anak mereka yang peduli kondisi mereka dengan menawarkan keduanya tinggal bersama mereka.

11. Abhimaan (1973) : A Star Is Born (1954)


Abhimaan katanya didasarkan pada kehidupan nyata seseorang, akan tetapi kok mirip banget dengan kisah film hollywood, A Star Is Born. Cerita filmnya berkisah tentang penyanyi populer yang meyakinkan istrinya untuk terjun ke panggung seperti dirinya, akan tetapi harga dirinya tercabik-cabik ketika ternyata istrinya lebih ngetop darinya.

12. Alone (2015) : Alone (2005)


Alone, menjadi salah satu film bollywood yang di-remake dari film Thailand dengan judul yang sama. Kisahnya tentang saudara kembar berjanji akan selalu hidup bersama dan tidak akan pernah dipisahkan. Namun, serangkaian kejadian misterius terjadi yang mengakibatkan salah satu mati. Lantas beberapa tahun kemudian, hantu saudari kembarnya mendatangi yang masih hidup.

NEXT : 50 Film Bollywood Yang Terinspirasi Dari Film Hollywood Dan Harus Kamu Tonton (Part 2)

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()