Sinopsis Singkat Film Ae Dil Hai Mushkil (2016)


Raja Sen dalam ulasannya di rediff memberikan rating 4 dari 5 bintang buat film Ae Dil Hai Mushkil dan berkomentar, "Terima kasih Karan Johar untuk film ini yang terasa seperti sebuah ratapan. Karan telah meningkat drastis menjadi seorang pendongeng ulung, film ini lebih meyakinan dan dipoles habis dari film yang pernah dibuatnya sebelumnya."

Ae Dil Hai Mushkil termasuk film dengan genre drama romantis, yang disutradarai dan diproduseri oleh Karan Johar. Pun film ini dibintangi oleh Ranbir Kapoor, Anushka Sharma, Aishwarya Rai dalam deretan pemain utama. Dimana film ini bercerita tentang kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Sinopsis Singkat Film Ae Dil Hai Mushkil (2016)

Di London, kesempatan pertemuan Ayan Sanger (Ranbir Kapoor) dan Alizeh Khan (Anushka Sharma) yang berakhir mereka berciuman secara naluriah. Mereka menghabiskan malam untuk saling mengenal dan semakin dekat.

Kemudian, kapan hari mereka mendapati pasangan mereka masing-masing selingkuh di belakang mereka, sehingga mereka memilih putus dari kekasih mereka, Lisa D'Souza (Lisa Haydon) dan Dr. Faisal Khan (Imran Abbas). Lantas keduanya melakukan perjalanan ke Paris untuk menghabiskan satu minggu bersama yang menyenangkan.

Sementara Ayan merasa hatinya bergetar sama Alizeh, akan tetapi Alizeh ternyata menganggapnya hanya seorang teman. Suatu hari, Alizeh dihadapkan kembali dengan DJ Ali (Fawad Khan), mantan pacarnya yang minta balikan. Bingung, Alizeh memutuskan untuk tidak bergaul lagi dengan Ayan dan mereka sama sekali putus komunikasi.

Beberapa hari kemudian, Alizeh menelpon dan mengundang Ayan ke pernikahannya dengan Ali di Lucknow. Ayan merasa ngeri mendengar kabar bahagia ini, akan tetapi dia setuju menghadiri undangannya. Di acara pernikahan, Ayan mengungkapkan perasaanya kepada Alizeh bahwa dia sangat mencintai Alizeh, tetapi Alizeh menolak perasaannya yang menyebabkan Ayan meninggalkan pesta pernikahan itu dengan hati yang remuk.

Di bandara menunggu penerbangan menuju Frankfurt, Ayan bertemu Saba (Aishwarya Rai Bachchan), seorang penyair, yang akan terbang ke Wina. Saba menghibur Ayan dan memberinya catatan berupa puisi indah dan nomor ponselnya tertera di atasnya.

Setelah tiga bulan berlalu Ayan menelpon Saba yang menyatakan bahwa dia saat itu ada di Wina dan ingin bertemu dengannya. Saba bertemu dengannya di sebuah disko dan mereka akhirnya tidur bareng. Ayan mengetahui bahwa Saba telah bercerai dan tidak memiliki tempat untuk cinta di dalam hatinya.

Ayan juga bertemu mantan suami Saba, Tahir Taliyar Khan (Shah Rukh Khan) di sebuah galeri, yang mengatakan kepadanya bahwa cinta satu sisi bukan kelemahan tetapi memberdayakan. Ayan yang telah memblokir Alizeh dari mana saja, akhirnya menelpon dan menghubunginya kembali.

Ayan mulai mengirimkan foto Saba ke Alizeh untuk memancing rasa kecemburuan. Suatu hari Alizeh memberi tahu Ayan bahwa dia datang ke Wina dan ingin bertemu dengannya. Ayan mengundangnya makan malam, tetapi Alizeh berpikir Ayan telah menemukan cinta dari Saba dan bahagia bersamanya. Pula Saba mulai ada perasaan kepada Ayan, tetapi Ayan hanya mencintai Alizeh. Mengetahui cinta Ayan hanya untuk Alizeh, Saba meninggalkan Ayan.

Ayan terus menyimpan cintanya untuk Alizeh dan menjadi penyanyi terkenal. Suatu hari Ayan bertemu Ali dan mengetahui bahwa mereka telah berpisah. Ayan pergi ke tempat favorit Alizeh dan menunggunya di sana sampai dia datang. Alizeh mengatakan pada Ayan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker stadium IV dan tidak akan hidup lama lagi.

Ayan dan Alizeh berusaha memanfaatkan waktu kebersamaan mereka. Ayan berusaha membuat Alizeh mencintainya, namun tidak ada hasilnya. Hal ini menyebabkan perang mulut antara keduanya, dan Alizeh memutuskan untuk meninggalkan Ayan. Akhirnya, Ayan berdamai dengan kenyataan bahwa dia dan Alizeh selamanya hanya menjadi teman terbaik dan tidak lebih dari itu.

Sesaat layar menjadi hitam dan kisahnya kembali ke belakang saat Ayan masih menjadi penyanyi populer, diwawancarai mengenai cinta dalam hidupnya. Ayan menyanyikan lagu "Channa Mereya" yang terinspirasi dari Alizeh, kemudian mengakhiri wawancaranya.

Trailer Film Ae Dil Hai Mushkil (2016)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()