Sinopsis Singkat Film Dilwale (2015)


Pada awal tahun 2015 sutradara Rohit Shetty mengumumkan proyek baru (Dilwale) bersama dengan Shahrukh Khan dan ini menjadi kolaborasi kedua mereka, yang pertama Chennai Express (2013). Juga, Dilwale menjadi film ketujuh Shahrukh dan Kajol menjadi pasangan dan menjadi untuk pertama kali buat Varun Dhawan berpasangan dengan si cantik Kriti Sanon.

NDTV dalam ulasannya menuliskan plot film ini berputar-putar, penampilan Kajol sangat menawan dan secara keseluruhan film ini gagal mengesankan. The Economic Times menuliskan bahwa film ini tidak ada ruhya dan yang baru untuk ditawarkan kepada penonton.

Sinopsis Singkat Film Dilwale (2015)

Suatu hari di Goa, Veer (Varun Dhawan) dengan teman baiknya, Sidhu (Varun Sharma) di tengah jalan melihat seorang cewek cantik, Ishita (Kritin Sanon) meminta tumpangan. Veer sempat tidak menghiraukannya,  tapi dia berubah fikiran setelah mendengar omongan Sidhu. Liciknya, Veer pura-pura ingin kencing dan mengajak Sidhu, akan tetapi Veer pergi meninggalkan Sidhu begitu saja dan kemudian memberikan tumpangan pada Ishita.

Dalam perjalanan, Ishita menjelaskan bahwa dia hanya tinggal punya sedikit waktu sampai ke tujuan, sehingga Veer tancap gas dan tak sengaja menyenggol sesuatu yang menyebabkan lampu depan mobilnya rusak. Sesampai di rumah, Veer merasa bersalah dan meminta maaf telah merusakkan mobilnya dan untuk menebusnya, abangnya, Raj (Shahrukh Khan) memintanya segera memperbaikinya malam itu juga, namun Veer malah ketiduran dan paginya mendapati kalau sound sytem mobilnya telah hilang.

Ishita bertemu lagi dengan Veer dibengkel mendorong sepeda motornya yang mogok. Veer berjanji akan mengantarnya ke rumah Ishita, bila sudah selesai. Saat mengantarnya Veer sekalian mengajak Ishita pergi bersamanya dan teman-temannya ke cafe untuk merayakan ulang tahun pacar Sidhu, Jenny. Di cafe, anak buah dari komplotan King (Boman Irani) mencoba dan memaksa pemilik cafe menjual narkoba. Ishita menegur mereka tapi kemudian Ishita diancam, laiknya pria sejati Veer menghabisi para bajingan itu.

Anak buah King kemudian kembali lagi untuk membalas dendam kepada Veer dengan menghajarnya. Raj mengunjungi Veer yang mengalami luka-luka di rumah sakit dan segera dia tahu pelakunya yang tak lain anak buah King. Raj bergegas ke markas King, menghabisi anak buahnya dan membakar semua narkoba yang ada di sana. Raj yang mengenakan tutup wajah memberi tahu anak buah King bahwa namanya adalah Kaali. Esoknya, King mampir ke rumah Veer, curiga abangnya, Raj adalah Kaali, tapi melihatnya dia tidak yakin. Namun King kemudian melakukan kesepakatan bisnis dengan Raj dimana semua mobilnya akan berbengkel di tempat mereka dengan imbalan perlindungan darinya.

Flashback ke tahun 1995 di Bulgaria. Meera mendadak muncul di hadapannya sehingga Raj tak bisa mengelakkan mobilnya dan sedikit mengenai Meera, Raj ingin keluar dan membantunya, tapi tak jadi karena mobil gengster musuh kian dekat dan pasti dia akan ketangkap, maka dia tancap gas.

Esoknya, Raj mencari Meera di sekitar lokasi kecelakaan, bertemu dan meminta maaf. Setelah itu mereka menjadi teman dan Raj memperkenalkan diri bahwa dia adalah Kaali, putra Randhir Bakshi. Di suatu malam mereka berkencan begitu singkat, tidak lebih dari 5 menit. Meera pun memberi tahu Kaali bahwa hari ulang tahunnya jatuh pada besok hari. Meera sebenarnya ingin merayakannya dengan Kaali, tapi Kaali mengaku punya pekerjaan yang harus dia dituntaskan.

Esoknya, mobil Kaali dikejar-kejar oleh gengster musuh dan akhirnya terbalik, dalam kondisi kepala di bawah dan darah mengalir terus, Kaali juga dikejutkan melihat Meera memegang pistol di dekatnya, yang mengungkapkan identitas aslinya bahwa dia adalah putri Malik, pimpinan gengster musuh bebuyutan mereka. Setelah merasa baikan, Kaali dan Meera sempat kejar-kejaran mobil, dimana Meera hampir saja terjatuh dari tebing, tetapi berhasil di selamatkan oleh Kaali. Saat itu Kaali juga menyatakan cintanya kepada Meera.

Meera pun menyadari bahwa dia sebenarnya telah jatuh hati kepada Kaali. Lalu Meera mendatangi rumah Kaali untuk meminta maaf dan menyatakan cintanya, tapi Kaali menolak memaafkannya dan menyuruhnya pulang. Meera bersi keras menunggunya di luar, sehingga Kaali luluh juga, memaafkannya dan saling menyatakan cinta. Mereka kemudian berencana akan segera menikah, tetapi mereka yakin mustahil disebabkan permusuhan lama diantara Ayah mereka.

Kembali ke Goa, Veer tahu Sidhu telah sering membubuhkan obat tidur di kopinya, sehingga dia tertidur pulas dan Shidu melakukan aksinya mencuri spare part mobil di bengkel mereka, pun hari ini dia mendapati Sidhu membawa hasil curiannya tadi malam untuk dijual. Veer kesal dan marah, tapi Sidhu menjelaskan dia melakukannya untuk membahagiakan pacarnya, Jenny. Lalu Veer terkesan mendengar pengorbanan Sidhu untuk membahagiakan pacarnya.

Dan untuk menebus kesalahannya, maka Shidu berjanji akan membantu Veer mendapatkan Ishita. Veer akhirnya berani mengungkapkan perasaannya kepada Ishita dengan sangat romantis dan Ishita menerima cintanya. Setelah mengetahui tentang hubungan Veer dan Ishita, Raj ingin sekali bertemu dengan kakak Ishita. Saat Raj berkunjung ke rumah Ishita, betapa terkejutnya dia mengetahui bahwa Meera adalah kakak Ishita.

Flashback lagi ke Bulgaria. Ayah Kaali, Randhir merestui mereka, namun Ayah Meera, Maalik tegas menolaknya. Namun dengan segala bujuk rayu, akhirnya Maalik merestuinya juga, terus mengundang Kaali dan Ayahnya datang ke rumah mereka untuk merembukkannya, tapi dibenaknya ada rencana licik akan membunuh keduanya di rumahnya. Kaali dan Ayahnya tiba di rumah Maalik, suasana masih tampak tenang, tapi setelah Meera keluar sebentar, perang meletus diantara mereka.

Tepat saat Meera masuk dalam rumahnya, dia mendapati Ayahnya tergeletak di lantai dan Kaali dalam keadaan memegang senjata. Meera yakin Kaali telah menembak Ayahnya dan dengan berat hati, dia menembakkan peluru dari senjata yang dipegangnya tepat mengenai dada pria yang disayanginya itu. Kaali selamat setelah dioperasi dan mendapatkan perawatan intensif, pun Kaali diberitahu kabar tentang Meera dan adiknya telah pergi dari Bulgaria tidak tahu entah kemana. Lalu, Kaali juga membawa adiknya ke Goa, India.

Kembali lagi ke Goa. Setelah pertemuan itu, Raj dan Meera melarang keras kedua adik mereka berhubungan lagi.  Tapi Veer dan Ishita tidak menurutinya, mereka berasumsi bahwa itu mungkin karena kedua kakak mereka belum menemukan jodoh mereka masing-masing. Lantas mereka berencana menjodohkan kedua kakak mereka. Dimana mendadak mobil Meera mogok di tengah jalan, yang sebelumnya sudah dikerjain oleh Veer, kebenaran Raj lewat dan memperbaikinya, seketika cinta lama yang belum usai dalam hati mereka mulai terasa getarannya.

Mani (Jhonny Lever) karena kesal kepada King lantas mencuri mobilnya dan membawanya ke bengkel, dimana Veer menemukan tas berisi narkoba di bagasinya dan membakarnya. Pun suatu malam King mendatangi cafe baru milik Meera untuk menawarkan bisnis narkoba, tetiba Kaali muncul dan menghentikan mereka. King bertanya kepada Meera tentang Kaali tapi Meera menolak menjawabnya untuk menyelamatkan hidup Raj.

Veer dan Ishita menghadap Meera memohon kelonggarannya terhadap hubungan mereka. Meera membolehkannya asal saja Veer harus pindah serumah bersama mereka. Juga Meera membeberkan kebenaran tentang Raj yang bukan kakak kandungnya. Veer tercengang mendengarnya dan untuk pilihan harus meninggalkan kakaknya, Veer memilih lebih baik meninggalkan Ishita.

Raghav, kaki tangan Ayah Meera sekali waktu berkunjung melihat keadaan Meera dan adiknya, dimana Raghav mengungkapkan fakta bahwa sebenarnya yang membunuh Ayahnya, setelah mendapatkan tembakan balasan dari Ayah Kaali. Mengetahui kebenarannya, Meera menemui Raj untuk meminta maaf dan juga mengizinkan hubungan Veer dan Ishita.

Pada pernikahan Siddhu dan Jenny, King terkejut melihat mobilnya yang dicuri parkir disana. Maka King dan anak buahnya mulai membuat keributan di sana, namun Raj mengaku sebagai Kaali bergegas menghabisi semua anak buah King. Kemudian King menembak Raj, tetapi secara tidak sengaja mengenai Meera yang berusaha menyelamatkan Raj. Meera bertahan dan King dihajar sampai mati oleh Raj. Akhir kisah, Raj dan Meera menyambungkan kembali tali cinta mereka di rumah sakit.

Trailer Film Dilwale (2015)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()