Sinopsis Singkat Film Highway (2014)


Kritikus RJ Akki mengatakan bahwa Alia Bhatt sukses bikin kita menganga melihat transformasinya dari Shanaya di film Student Of The Year menjadi Veera di film ini dan itu benar-benar memukau. Highway yang menyuguhi keindahan alam di dalamnya semacam keceriaan untuk mengimbangi buramnya masa lalu yang dirasakan oleh Mahabir dan Veera.

Sinopsis Singkat Film Highway (2014)

Veera Tripathi (Alia Bhatt) adalah putri seorang konglomerat bisnis yang berbasis di Delhi. Suatu hari sebelum pernikahannya, Veera diculik saat mengisi bensin di SPBU, sementara tunangannya - yang dia tidak sungguh-sungguh mencitainya - duduk di dalam mobil bergetar ketakutan. Komplotan penculik disergap kepanikan saat mengetahui bahwa ayah Veera punya koneksi di pemerintahan. Namun, Mahabir Bhati (Randeep Hooda), salah seorang penculik, bersedia melakukan apa pun dan melihat apa akan yang terjadi selanjutnya.

Para penculik terus-menerus membawa Veera ke berbagai kota, sementara polisi juga terus melacak keberadaan mereka. Seiring berjalannya hari, Veera mendapatkan kedamaian dan kebebasan hidupnya yang selama ini tidak pernah dia rasakan. Sehingga membuat Mahabir frustrasi, karena merasa aneh dan bingung. Bahkan Veera merasa nyaman dengan para penculiknya, sampai-sampai dia curhat kepada Mahabir trauma masa kecilnya, ketika dia mendapatkan pelecehan seksual dari pamannya sendiri saat dia masih berusia sembilan tahun.

Veera memandang dengan sudut pandang lain bahwa penculikan dirinya sebagai berkah tersembunyi untuknya, karena dia akhirnya punya kesempatan untuk menjalani kehidupannya sendiri dan menemukan siapa dirinya yang sebenarnya. Malah saat polisi melakukan razia, Veera telah mengejutkan Mahabir, dengan bersembunyi dari pandangan mata polisi di dalam truk.

Belakangan, Veera menyimpulkan dalam benaknya bahwa dia menyukai perjalanannya dan tidak ingin kembali lagi ke keluarga dan kehidupan lamanya. Secara lambat, Mahabir juga dengan sepotong-sepotong menceritakan kisah hidupnya kepada Veera. Tentang Ayahnya yang menjadikan ibunya sebagai budak seks bagi tuan tanah kaya, penyebab Mahabir melarikan diri dari keluarganya saat usianya masih anak-anak dan berjanji tidak pernah kembali lagi.

Setelah mereka saling curhat, Mahabir perlahan menurunkan kewaspadaannya dan mulai memperhatikan kondisi Veera, dan kemarahannya pun perlahan memudar. Dia pernah berusaha meninggalkan Veera di kantor polsek kota kecil di pegunungan yang mereka singgahi. Namun, Veera menolak dan bersikeras ikut bersama Mahabir kemanapun pergi.

Bersama-sama, mereka melakukan perjalanan dan Mahabir mulai jatuh cinta kepada Veera. Mereka lalu tinggal di sebuah gubuk di puncak bukit, pun Veera mengungkapkan itu juga termasuk salah satu dari banyak impian gilanya, memiliki gubuk kecil di pegunungan. Di sisi lain, Mahabir menjadi lebih emosional kala melihat cara Veera yang peduli kepadanya dan mengingatkannya tentang ibunya.

Keduanya tidur nyenyak malam itu, terbebas dari masa lalu mereka yang bernasib malang. Tapi esok paginya, polisi datang dan menembak Mahabir, Veera berteriak histeris menyaksikan orang yang dicintainya tertembak beberapa kali dan akhirnya mati.

Veera kemudian dibawa kembali ke rumah orangtuanya. Dimana dia akhirnya menghadapi pamannya, yang melecehkannya saat dia masih anak-anak. Dikelilingi oleh keluarganya dan tunangannya, dia histeris dan menangis lalu bertanya kepada Ayahnya kenapa hanya memperingatkannya tentang bahaya yang ditimbulkan oleh orang luar, sementara bahaya nyata yang berasal dari orang dalam atau orang-orang yang mengelilinginya sejak kecil tidak sama sekali.

Veera pun kembali meninggalkan rumah dan pergi untuk tinggal di pegunungan. Dia memulai pabriknya sendiri, membeli rumah dan tinggal di sana. Kisahnya pun berakhir saat Veera melihat ke gunung, lalu langit dan menutup matanya, membayangkan dia melihat dirinya yang berusia sembilan tahun bermain dengan gembira di sisi bukit, tiba-tiba seorang laki-laki, Mahabir dalam wujud masa kecilnya bergabung dengannya. Dia melihat mereka asyik bermain.

Trailer Film Highway (2014)


advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()