Sinopsis Singkat Film Hum Dil De Chuke Sanam (1999)


Kisah film Hum Dil De Chuke Sanam diadaptasi dari Novel Bengali karangan Maitreyi Devi berjudul Na Hanyate, dengan mengusung tema utama cinta segitiga. Bisa dikatakan baik novel dan film ini telah terilhami dari Novel Jerman berjudul Immense.

Banyak adegan syuting film diambil di daerah perbatasan Gujarat-Rajashtan, dan sebagian adegannya juga diambil di Budapest, Hungaria, dipilih sebagai representasi Italia. Adapun film ini dibintangi oleh Salman Khan, Aishwarya Rai dan Ajay Devgan.

Sinopsis Singkat Film Hum Dil De Chuke Sanam

Nandini (Aishwarya Rai Bachchan) merupakan putri dari Pandit Darbar (Vikram Gokhale) yang merupakan musisi klasik India terkenal. Dalam kehidupannya, seorang pemuda bernama Sameer (Salman Khan) hadir yang ingin memahami dan belajar musik klasik India di bawah bimbingan Pandit Darbar.

Lantas Sameer tinggal bersama dengan keluarga Darbar dan ia menempati kamar di sebelah milik Nandini, sehingga Nandini tidak menyukai kehadirannya. Namun seiring berjalannya waktu mereka saling jatuh cinta.

Suatu ketika Nandini dan Sameer tertangkap basah oleh Pandit Darbar bertepatan saat mereka bersumpah dalam hubungan yang lebih serius. Dimana Pandit Darbar pun marah sebab ia telah merencanakan pernikahan Nandini dengan pria pilihannya yaitu Vanraj (Ajay Devgn).

Sameer lalu diusir oleh Pandit Darbar dan diminta untuk tidak menemui Nandini lagi. Sameer tidak langsung pergi ke tempat asalnya, Italia, dia masih berada di India di kota lain. Sameer kerap menulis surat untuk Nandini yang memintanya untuk ikut bersama dengannya, namun sayangnya surat dari Sameer tidak pernah sampai ke tangan Nandini.

Nandini yang mencintai Sameer sangat tidak ingin melanjutkan pernikahannya dengan Vanraj. Di malam pernikahan mereka, Vanraj memperhatikan perilaku Nandini dan berusaha untuk bertanya kepada Nandini mengapa dia tidak membalas cintanya.

Namun Nandini tidak menjawabnya sehingga membuat Vanraj marah. Vanraj mendapatkan surat cinta untuk Nandini yang ditulis oleh Sameer. Vanraj awalnya sangat marah terhadap Nandini sebab Nandini belum mengatakan sebenarnya.

Setelah mengetahui kebenarannya, Vanraj menyadari bahwa Nandini telah jatuh cinta pada Sameer sehingga Vanraj memutuskan untuk mempertemukan Nandini dengan Sameer dengan pergi ke Italia untuk mencari kebaradaan Sameer.

Vanraaj meminta persetujuan orang tuanya yang pada awalnya menolak namun pada akhirnya mempersilahkannya. Nandini dan Vanraj tiba di Italia akan tetapi mereka mengalami jalan buntu mencari keberadaan Sameer.

Hingga suatu ketika dalam pencarian, Nandini mendapatkan luka tembak di lengannya. Nandini dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan kasih sayang yang tulus dari Vanraj perlahan membuat Nandini merasakan getar cinta Vanraj.

Dalam pencarian Sammer, mereka pada akhirnya bertemu dengan Sameer melalui bantuan ibu Sameer. Vanraj lalu mengatur pertemuan Sameer dengan Nandini. Ketika Nandini bertemu dengan Sameer, Nandini meminta maaf kepada Sameer bahwa ia kini telah mencintai Vanraj setelah Nandini menyadari Vanraj merupakan jodoh yang tepat untuknya.

Nandini lalu meninggalkan Sameer dan membiarkannya merasakan patah hati. Nandini lantas berlari ke Vanraj yang saat itu sedang merasa sangat sedih. Lalu, Nandini mengatakan bahwa ia tidak bisa hidup tanpanya. Pun akhirnya mereka saling berpelukan bersamaan pesona indah kembang api.

Trailer Film Hum Dil De Chuke Sanam (1999)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()