Sinopsis Singkat Film Humpty Sharma Ki Dulhania (2014)


Raja Sen dalam ulasannya di rediff mengatakan bahwa penyuka Dilwale Dulhania Le Jayenge akan suka film ini. Dalam film ini, Humpty, pria dewasa yang selalu saja menangis tiap kali menonton film DDLJ. Sebenarnya dari judul film ini saja kita tahu bahwa film ini varian DDLJ, dimana plotnya juga sama, meski detailnya berbeda.

Sinopsis Singkat Film Humpty Sharma Ki Dulhania (2014)

Kavya Singh (Alia Bhatt), yang dijodohkan untuk bertunangan dengan seorang dokter blasteran India-Amerika, Angad (Siddharth Shukla), memutuskan untuk pergi ke Delhi membeli gaun pengantin mahal dari desainer terkenal untuk pernikahannya, setelah ayahnya, Kamaljeet (Ashutosh Rana) menolak untuk memberinya gaun mahal.

Di Delhi dia bertemu dengan Rakesh "Humpty" Sharma (Varun Dhawan), yang jatuh cinta padanya. Humpty, dengan bantuan teman-temannya, Shonty (Gaurav Pandey) dan Poplu (Sahil Vaid), mengejar dan menggoda Kavya, tetapi dia sama sekali tidak tertarik. Namun Kavya memutuskan berteman dengannya. Pun Kavya menceritakan rahasianya kepada Humpty, bahwa temannya di Delhi, Gurpreet Sodhi (Guncha Narula), diperas oleh mantan pacarnya, yang diam-diam telah merekam adegan rajang mereka.

Humpty mendapatkan ide yang tak disangka-sangka supaya Kavya menjadi korban berikut mantan Gurpreet yang tujuan sebenarnya membalas dendam, dan juga sekalian memerasnya untuk mengumpulkan uang gaun pengantin untuk Kavya. Mereka berhasil mendapatkan uangnya, tetapi Kavya tidak senang cara uang itu diperoleh.

Namun, petualangan berikutnya membuat Kavya jatuh cinta pada Humpty, dan malam sebelum dia seharusnya meninggalkan Delhi dan pulang ke rumahnya di Ambala, Humpty dan Kavya bercinta penuh gairah. Saat Humpty bertanya apakah Kavya mencintainya? Kavya bilang dia tidak akan melawan keinginan Ayahnya.

Di sisi lain, untuk membantu Humpty segera mendapatkan uang untuk gaun pernikahan Kavya, ayahnya dan teman-temannya ikut menyumbang. Namun Kavya enggan menerima uangnya dan segera meninggalkan Delhi. Kavya adalah bukan Kavya yang dulu lagi setiba di rumah. Dia mengatakan pada keluarganya kalau dia telah memutuskan untuk tidak membeli gaun mahal. Sementara itu, Kavya memberi hadiah sebuah mobil kepada Humpty menggunakan uang gaunnya, karena dia tahu Ayah Humpty sudah sejak lama bermimpi punya mobil.

Meluap-luap, Humpty dan teman-temannya pergi ke Ambala, dimana dia berusaha menjadi kekasih Kavya. Tapi Kamaljeet dengan tegas lebih percaya pada pernikahan yang dijodohkan dan tak percaya pada pernikahan cinta. Kamaljeet belajar dari putri sulungnya, Swati, menikah dengan pilihan hatinya dan ternyata pernikahannya menjadi bencana yang berakhir dengan perceraian.

Kamaljeet tegas menolak Humpty, bahkan terpaksa memukuli Humpty dan teman-temannya. Setelah dibujuk terus, akhirnya Kamaljeet memberikan Humpty kesempatan untuk menemukan setidaknya satu alasan mengapa putrinya tidak boleh menikahi Angad. Kamaljeet menetapkan batas waktu lima hari untuk memberinya alasan. Humpty dan teman-temannya berusaha keras melakukan yang terbaik untuk segera menemukan kekurangan dalam diri Angad, tapi usaha mereka gagal.

Pada akhir batas waktu dan pada hari pernikahannya, Kavya melarikan diri dari rumah dan menghubungi Humpty untuk ikut dengannya di kereta api pergi meninggalkan kota. Kamaljeet dan seluruh anggota keluarga tiba tepat waktu di stasiun kereta, dimana Kamaljeet sangat marah dan memukul Humpty. Tapi Humpty memberikan penjelasan terdalamnya yang mengatakan bahwa dia mungkin tidak sekaya, sukses atau tampan seperti Angad, tetapi dia mencintai Kavya dari lubuk hatinya.

Humpty meninggalkan Ambala dan kembali ke Delhi setelah insiden itu. Ketika Kavya berdandan sebagai pengantin, Kamaljeet bertanya apakah dia masih menginginkan gaun pengantin yang mahal? Kavya menjawab bahwa dia tidak cukup pantas mengenakan gaun mahal dan berkelas, dia pantasnya mengenakan gaun lokal.

Mendengar jawaban Kavya, Kamaljeet dalam benaknya berfikir dan menimbang Kavya berarti lebih cocok dengan Humpty, pria lokal dan bukan Angad, seorang dokter Amerika. Segera Kamaljeet membawa Kavya dan seluruh keluarganya ke Delhi, dimana dia secara pribadi mendekati Humpty dan memberikan persetujuannya kepada Humpty untuk segera menikahi putrinya.

Trailer Film Humpty Sharma Ki Dulhania (2014)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()