Sinopsis Singkat Film Kaabil (2017)


Meena Iyer dalam tulisannya di The Times Of India mengatakan film Kaabil nampaknya terinspirasi dari film hollywood, Blind Fury (1989) dan film korea berjudul Broken (2014). Dimana ia juga memberikan pujian atas penampilan Hrithik Roshan di film ini yang dinilainya terbaik sepanjang masa. Kaabil termasuk film bergenre Thriller Kriminal, yang disutradarai oleh Sanjay Gupta, naskahnya ditulis oleh Vijay Kumar Misrah.

Sinopsis Singkat Film Kaabil (2017)

Rohan Bhatnagar (Hrithik Roshan) adalah seorang pemuda yang baik hati dan bahagia meski telah buta sejak lahir, sehari-hari dia bekerja sebagai penyulih suara demi memenuhi kebutuhan hidup. Perantara teman-temannya, dia bertemu dengan Supriya Sharma (Yami Gautam), seorang wanita yang bekerja meski juga buta, tetapi sangat mandiri. Keduanya mulai menyukai satu sama lain dan akhirnya menikah.

Suatu malam, dalam perjalanan pulang ke rumah setelah makan di luar, mereka dicegat oleh Amit Shellar (Rohit Roy), seorang pemuda - adik lelaki dari Madhavrao Shellar (Ronit Roy), seorang politisi terkenal. Dia dan temannya, Wasim, di bawah pengaruh alkohol mengganggu mereka, yang menyebabkan Rohan marah, dan mereka pun malam itu berkelahi dengan sengit.

Paginya, saat Rohan sedang bekerja, Amit dan Wasim menyelinap masuk ke rumah mereka dan memperkosa Supriya. Rohan yang sangat ngeri mengetahui kebiadaban tersebut segera menghubungi Polisi, salah satu Polisi bernama Chaubey menasihatinya agar istrinya diperiksa dulu secara medis dalam 24 jam guna membuktikan dugaan pemerkosaan tersebut.

Sementara Rohan dan Supriya yang sedang dalam perjalanan ke sebuah klinik, mereka diculik oleh orang-orang Shellar dan disekap selama 36 jam. Setelah dibebaskan, Rohan dan Supriya diomelin oleh Polisi karena telah menunda-nunda pemeriksaan kesehatan Supriya, dan keduanya dituduh sebagai pembohong. Sakit hati, mereka pulang ke rumah. Kemudian Supriya berusaha untuk hidup normal seolah dia sudah melupakannya, tetapi Rohan berubah sikap menjadi lebih pendiam dan introspektif, sehingga Supriya merasa tersakiti dengan sikapnya.

Suatu pagi, Rohan kembali lebih awal dari tempat kerjanya untuk meminta maaf kepada Supriya, karena merasa bersalah tidak mendukungnya seperti seharusnya sebagai suami, namun tragisnya dia hanya menemukan istrinya dalam kedaan tak bernyawa, tergantung di kipas langit-langit. Madhavrao mengunjungi Rohan dan mengungkapkan bahwa saudaranya, Amit, telah memperkosa Supriya tidak hanya sekali tetapi dua kali.

Rohan menemukan catatan braille (tulisan untuk orang buta) Supriya, yang memastikan bahwa memang benar Amit telah memperkosanya untuk kedua kalinya. Kebiadaban kedua kali inilah yang menyebabkan Supriya memutuskan gantung diri. Hancurnya kehidupannya membuat Rohan berubah. Dia menyiratkan kepada Polisi Chaubey bahwa dia akan membalas kematian istrinya, menantang Chaubey yang akan tahu siapa yang melakukannya tetapi tidak akan bisa melakukan apa-apa, sama seperti dia tidak melakukan apa pun dalam kasus pemerkosaan istrinya, Supriya.

Rohan menggunakan keahlian modulasi suaranya untuk memancing penjahat ke tempat-tempat yang Rohan kenal dengan baik. Pertama, dia berhasil menipu Wasim dan menggantungnya, lalu dia sengaja meninggalkan sapu tangan milik Amit di TKP untuk membingkai Amit adalah pelakunya. Dia kemudian berhasil mengumpan Amit untuk datang ke gudang tempat dia dan Supriya pernah ditawan selama 36 jam. Dia menangkap Amit setelah mencium aroma khasmya, lalu mengikatnya dan dibakarnya hidup-hidup dalam sebuah ledakan.

Segera Polisi Chaubey mencurigai Rohan atas pembunuhan Amit dan Wasim mengingat tantangan yang pernah dibilang Rohan, dan memvonisnya sementara waktu sebagai tahanan rumah. Akan tetapi terungkap kebenaran bahwa Chaubey sebenarnya tahu Amit yang memperkosa Supriya tetapi tidak melakukan apa pun setelah Madhavrao menyuapnya.

Rohan berhasil meloloskan diri dari penjagaan polisi setelah mendapatkan bantuan temannya, dan menghubungi Madhavrao datang ke sebuah bangunan yang sedang dibangun yang akan menjadi rumah baru Rohan dan Supriya. Di sanalah, Rohan membunuhnya dan membuatnya terlihat seolah-olah bunuh diri.

Rohan kemudian menceritakan kisah itu kepada Chaubey - dimana dia membuatnya seolah-olah Amit telah membunuh Wasim, lalu Madhavrao bunuh diri karena belum bisa menerima kematian saudaranya, Amit. Tanpa sebuah bukti yang merujuk kepada Rohan - pria buta, maka Chaubey tak berdaya menanganinya. Rohan, setelah selasai membalaskan dendamnya kemudian menaburkan abu istrinya, Supriya ke laut.


Trailer Film Kaabil (2017)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()