Sinopsis Singkat Film Kaho Na Pyaar Hai (2000)


Inilah film paling sukses dan laris tahun 2000, sangat fantastis dalam meraup pendapatan, dilaporkan sebanyak USD 9,2 juta. Dengan menghabiskan biaya produksi dan promosi sebanyak USD 2,7 juta. Jadi, jika diselisihkan, film ini untung sebesar USD 6,5 juta. Jumlah yang sangat fantastis, bukan? Sehingga film ini dideklarasikan blockbuster.

Bukan saja film ini sukses besar dari sisi pendapatan, ternyata film ini juga berhasil membawa pulang trofi penghargaan sebanyak 102 buah dari berbagai ajang penghargaan. Kaho Na Pyaar Hai menang di hampir semua kategori yang diperebutkan di Filmfare Award, diantaranya : Sutradara Terbaik, Film Terbaik, Aktor Terbaik, Aktor Debut Terbaik dan Penyanyi Playback Pria Terbaik.

Adapun Kaho Na Pyaar Hai dirilis tepat pada tanggal 14 januari 2000. Dibintangi sangat brilian oleh Hrithik Roshan dan Ameesha Patel. Pun yang menyutradai dan memproduseri film ini rupanya Ayah Hrithik, Rakesh Roshan.

Sinopsis Singkat Film Kaho Na Pyaar Hai (2000)

Rohit Mehra (Hrithik Roshan) dan adik laki-lakinya, Amit, adalah anak yatim yang tinggal bersama dengan pasangan lansia, Lily (Farida Jalal) dan Anthony (Satish Shah). Rohit adalah penyanyi bercita-cita tinggi yang bekerja sebagai salesman di showroom mobil, yang dijalankan oleh Malik (Dalip Tahil). Suatu hari kali pertama di jalan raya Rohit bertemu Sonia Saxena (Ameesha Patel), putri Mr. Saxena (Anupam Kher), dan kedua bertemu lagi ketika Rohit mendapatkan tugas mengantarkan mobil ke rumah Sonia sebagai hadiah ulang tahunnya.

Tidak diketahui oleh semua orang, bahwa Saxena dan Malik menjalankan kartel narkoba dengan bantuan dua petugas polisi yang korup (Mohnish Bahl dan Ashish Vidyarthi).

Rohit dan Sonia untuk ketiga kalinya bertemu di malam ketika Sonia dan teman-temannya sedang  mengadakan pesta di pantai. Pada malam itu Rohit menyanyikan sebuah lagu untuk Sonia, Atul (Rajesh Tandon), putra Malik dan teman Sonia, mengundang Rohit ikut bersama mereka berlayar dengan  kapal pesiar.

Dalam perjalanan, Rohit dan Sonia mabuk berat dan jatuh ke dalam sekoci yang memisahkan mereka dari kapal dan membawa mereka terombang-ambing di lautan ke sebuah pulau. Selama waktu mereka di pulau itu, mereka saling mengungkapkan cinta.

Tak lama mereka akhirnya diselamatkan oleh Saxena, dan menyadari kalau mereka saling cinta satu sama lain tapi tidak menyetujuinya. Lantas Saxena mendesak agar Malik segera memecat Rohit. Sonia berusaha mencoba meyakinkan Ayahnya, tapi gagal membuat ayahnya melihat betapa baiknya Rohit.

Saxena mengatakan kepada Rohit bahwa Rohit harus menjadi sukses dulu sebelum dia dapat menikahi Sonia, karena Sonia berasal dari keluarga kelas atas yang kaya. Bertekad untuk membuktikan dirinya, Rohit dan teman-temannya berusaha untuk mendapatkan kontrak rekaman untuknya. Sebelum akhirnya Rohit menjadi penyanyi terkenal dan bersiap untuk mengadakan konser.

Pada hari konser tersebut, Rohit pergi ingin menjemput Amit dari sekolah. Tak dinyana Rohit menyaksikan polisi korup dan Malik menembaki seorang komisaris (Ram Mohan) - yang telah mengetahui tentang transaksi narkoba mereka sampai mati.

Melihat Rohit menyaksikan kejadian tersebut seketika menembakinya dan melukai dirinya. Mereka mengejar Rohit di jalan raya dan sampai di sebuah jembatan, mereka menyenggol sepeda motornya, sehingga menyebabkan Rohit jatuh ke sungai dalam keadaan luka-luka berat. Rohit yang tidak tahu cara berenang, tenggelam. Rohit dianggap telah mati setelah beberapa waktu pencarian tidak menemukan mayatnya, mendengar kabar tersebut adiknya, Amit mengalami syok dan trauma berat setelahnya.

Di sisi lain Sonia juga mengalami depresi karena kematian Rohit. Setelah beberapa waktu, ayahnya mengirimnya ke saudaranya di Selandia Baru untuk mengatasi depresinya. Sepupunya Neeta (Tanaaz Currim) mencoba untuk membantu Sonia keluar dari depresinya dengan mengajaknya keluar menjelajahi kehidupan malam Selandia Baru.

Di sebuah klub Sonia dan Neeta bertemu Raj Chopra (Hrithik Roshan). Raj sangat mirip dengan Rohit, dimana Raj juga sangat suka menyanyi dan menghibur para pengunjung klub. Raj jatuh cinta pada Sonia, tetapi wajah Raj selalu mengingatkan Sonia pada Rohit, yang membuat Sonia semakin tertekan.

Mengetahui kisah asmara tragis Sonia bersama Rohit, Raj memutuskan pergi dan terbang ke India mengikuti Sonia. Setelah tiba di bandara, salah satu petugas yang korup melihat pasangan itu dan berhasil menembak Raj. Lalu Raj dan Sonia melarikan diri dari penembakan tersebut, pun segera Raj menyadari bahwa seseorang telah mengira dia adalah Rohit. Melalui kejadian ini, Raj dan Sonia menyadari bahwa Rohit dibunuh.

Raj disambut oleh keluarga dan teman-teman Rohit. Kehadirannya membuat Amit mulai sembuh dari deritanya, dan ternyata diketahui bahwa Amit menyaksikan pembunuhan Rohit. Raj memutuskan untuk mengatur perangkap mengekspos para pembunuh dengan menyamar sebagai Rohit dan kembali mengadakan konser lagi. Hanya beberapa orang kenalan Sonia dan Rohit yang tahu kebenaran ini. Di samping itu Raj juga kembali menyatakan cintanya kepada Sonia, meskipun Sonia mengaku menyukainya, tapi dia masih sedih mengingat kematian Rohit.

Malik panik setelah mengetahui bahwa "Rohit" masih hidup. Raj yang akan mengadakan konser untuk mengungkap kematian Rohit, dimana Malik dan dua petugas polisi yang korup tiba di sana dengan menyamar. Saxena tahu kebenarannya dan tentang skemanya dari Sonia, dan dia berupaya memperingatkan Malik untuk tidak melakukan tindakan bodoh.

Setelah konser, Raj mengungkapkan ciri-ciri pelaku penembakan terhadap Rohit yang dia pelajari dari Amit. Karena tahu ciri-cirinya, Malik menganggap bahwa Raj adalah Rohit dan menganggap Saxena telah memainkan mereka. Sebelum Raj ingin mengungkapkan nama-nama orang yang membunuh Rohit, dia ditembak oleh salah satu petugas polisi yang korup akan tetapi Raj selamat karena dia telah mengenakan jaket anti peluru sebelumnya.

Untuk menangkap Raj (yang mereka yakini adalah Rohit), para petugas polisi yang korup menculik Sonia. Tapi Raj berhasil membunuh mereka serta antek-antek mereka dan menyelamatkan Sonia. Malik segera tiba di tempat kejadian, mengungkapkan motifnya mengejar Sonia dan Raj. Ketika Malik hendak mengungkapkan kebenaran tentang otak di belakang insiden pembunuhan, yaitu Saxena, dia ditembak mati oleh Saxena sendiri, yang berpura-pura marah atas penculikan putrinya.

Amit tiba dan menunjuk Malik sebagai orang yang membunuh Rohit. Dia memberi tahu Raj bahwa pada hari penembakan itu, Malik sedang berbicara dengan seseorang bernama 'Sir ji' melalui telepon. Raj mengambil ponsel milik Malik dan menemukan nomor Sir ji di ponsel Malik, lalu membuat panggilan. Tak disangka ponsel Saxena berdering, Raj mengulanginya lagi dan telah mengerti segalanya. Saat dihadapkan, Saxena mengaku semua kesalahannya, lalu mengaku sangat menyesal dan meminta maaf di hadapan Sonia dan Raj sebelum ditangkap.

Sonia dan Raj kembali ke Selandia Baru, membawa Amit bersama mereka. Mereka bertunangan dengan restu keluarga dan teman-teman mereka.
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()