Sinopsis Singkat Film Krrish (2006)


Krrish adalah salah satu film superhero bollywood yang dibintangi oleh Hrithik Roshan dan Priyanka Chopra, sebagai pemain utama. Sebenarnya ini adalah film kedua dari seri Koi Mil Gaya (2003), yang menceritakan kisah Krishna - putra kandung dari Rohit, pemain utama seri sebelumnya - yang mewarisi kekuatan super.

Film ini berhasil mendobrak pasar dan menjadi trendsetter di sinema bollywood, karena efek visualnya yang setara dengan film produksi hollywood. Dirilis pada 23 Juni 2006, Krrish dalam laporan perdagangan berhasil meraup pendapatan di pasar domestik sebesar 69 crore. Pada ajang Filmfare Award, Krrish masuk nominasi sebanyak 8 kategori, antara lain : Sutradara Terbaik, Film Terbaik dan Aktor Terbaik.

Sinopsis Singkat Film Krrish (2006)

Krishna Mehra, putra Rohit dan Nisha Mehra, yang berusia 5 tahun, menjalani tes kecerdasan oleh seorang profesor, yang menduga bahwa ia memiliki kekuatan super, karena Krishna menjawab semua pertanyaan dengan sempurna. Neneknya Sonia (Rekha) membawa Krishna kecil ke desa pegunungan terpencil untuk menyembunyikan kemampuan uniknya.

Bertahun-tahun kemudian, Krishna (Hrithik Roshan) bertemu Priya (Priyanka Chopra) dan temannya, Honey (Manini Mishra), ketika sahabat Krishna, Bahadur (Hemant Pandey) membawa anak-anak perempuan itu di dekat rumahnya di perkemahan. Krishna menyelamatkan Priya dari sebuah kecelakaan saat melakukan paralayang dan jatuh cinta padanya ketika menghabiskan waktu bersamanya.

Setelah pulang ke Singapura, Priya dan Honey dipecat oleh bos mereka (Archana Puran Singh) karena menambah 5 hari libur tanpa izin dalam liburan mereka. Untuk mempertahankan pekerjaan mereka, Honey menyarankan bosnya membuat program televisi tentang Krishna. Menyadari cinta Krishna terhadapnya, Priya memintanya menemuinya di Singapura dan meminta izin kepada Ibunya untuk segera menikahinya.

Nenek Krishna keberatan dengan ini, mengatakan bahwa orang akan mengambil keuntungan dari kemampuannya. Dimana neneknya kemudian menceritkan kisah ayahnya, Rohit, dipekerjakan oleh Dr. Siddhant Arya (Naseeruddin Shah) untuk mendesain sebuah komputer yang dapat melihat masa depan, untuk tujuan mencegah perang dan membantu mempersiapkan diri menghadapi bencana alam.

Namun, belakangan Rohit mengetahui bahwa tujuan komputer itu dibuat bukan untuk kemaslahatan sehingga dia menghancurkan mesinnya. Rohit dilaporkan tewas dalam kecelakaan laboratorium pada malam itu. Ibu Krishna, Nisha tak lama setelah mendengar kabar kematian suaminya meninggal dunia.

Mendengar kisah pilu Ayahnya, pun Krishna berjanji pada neneknya bahwa dia tidak akan pernah menggunakan kekuatannya, tapi neneknya tak tega melihat Krishna bersedih hati akhirnya mengizinkannya pergi. Di Singapura, selama produksi program, Krishna menepati janjinya dan tidak pernah menunjukkan apa pun yang luar biasa tentang dirinya, yang membuat Madu dan Priya diomelin dan dipecat lagi.

Di jalanan Krishna bertemu dengan Kristian Li (Bin Xia), yang berusaha mengumpulkan dana untuk biaya operasi kaki adik perempuannya. Krishna yang merasa simpati turut membantu dengan sedikit melakukan atraksi. Sebagai tanda pertemanan dan terima kasihnya pada Krishna, lantas Kristian mengundang Krishna dan Priya ke Great Bombay Circus. Nahasnya, selama pertunjukan tiba-tiba terjadi kebakaran hebat. Beberapa orang masuk terperangkap dalam kobaran api, dan Krishna dihadapkan pada dilema menyelamatkan anak-anak tanpa menggunakan kemampuannya.

Maka dia berinisiatif  memakai topeng hitam yang rusak untuk menutup wajahnya dan memutar balikkan jaketnya dari dalam-keluar, maka terciptalah persona Krrish. Lalu Krrish satu per satu menolong mereka yang dalam bahaya.

Pada hari berikutnya, Kristian Li memergoki Krrish melawab beberapa preman dan kemudian melepaskan topengnya, Kristian terkejut mengetahui bahwa temannya Krishna ternyata adalah Krrish. Karena tindakan Krrish telah menyelamat orang di sirkus tersebut dia ditawari hadiah, tapi Krishna meminta Kristian mengaku sebagai Krrish, sehingga dia akan mendapatkan hadiah untuk biaya operasi saudara perempuannya.

Sementara itu, Priya juga akhirnya mengetahui bahwa Krishna adalah Krrish setelah dia melihat rekaman kamera videonya pada saat insiden kebarakan sirkus. Dia dan Honey memutuskan untuk memutar rekaman tersebut di TV dan mengungkapkan siapa dibalik topeng Krrish yang nantinya akan membuat Krishna menjadi pahlawan. Krishna yang tiba di kantor Priya dan tanpa sengaja mendengar Priya dan Honey berbicara tentang dirinya, bagaimana Priya telah berbohong kepadanya, dan bagaimana mereka akan mengungkapkan identitasnya. Tepat sebelum Priya mengaku kepada Madu bahwa dia telah benar-benar jatuh cinta kepada Krishna, Krishna pergi dengan perasaan sedih.

Setelah berhadapan dengan Krishna di hotel tentang apa yang telah dikatakannya, Priya menyadari kesalahannya dan berusaha menghentikan bosnya untuk mengungkapkan identitas Krrish. Saat mabu berangkat pulang ke India Krrish bertemu Vikram Sinha (Sharat Saxena), yang telah mencari-cari Krishna selama bertahun-tahun. Vikram memberitahu mereka bahwa ayah Krishna, Rohit masih hidup.

Ceritanya, setelah menyelesaikan komputer canggihnya, dia dan Rohit mengujinya dan melihat Siddhant menodongkan pistol ke kepala Rohit. Rohit mengerti bahwa Siddhant akan membunuhnya dan kemudian menggunakan mesin itu untuk kebutuhannya yang egois. Rohit akhirnya menghancurkan mesin, sebelum dihajar dan ditawan oleh Siddhant.

Sementara itu, di masa sekarang, Siddhant telah berhasil menciptakan kembali komputernya selama bertahun-tahun. Siddhant telah menggunakannya untuk mengungkapkan masa depannya dan melihat Krrish membunuhnya. Siddhant kemudian membunuh Kristian, yang berpikir bahwa dia adalah Krrish. Krishna kemudian mengikuti Siddhant ke pulaunya. Ketika Siddhant melihat ke masa depan lagi, dia melihat hal yang sama, dan terkejut melihat Krrish masih hidup dan di pulaunya.

Ketika Krrish memasuki kompleks, ada pertarungan ganas dengan para preman Siddhant. Krrish akhirnya mengalahkan mereka dan menyelamatkan Priya dan Ayahnya, Rohit. Namun Vikram tak selamat setelah ditembak tepat mengenakan kepalanya oleh Siddhant.

Pada adegan terakhir, Krrish menghajar habis Siddhant. Namun sebelum dia meninggal, Siddhant bertanya kepada Krrish bahwa siapa dia, dan Krishna pun mengungkapkan dirinya. Setelah itu Rohit tahu bahwa Krrish adalah putranya, lalu Krishna membawa Priya dan ayahnya kembali ke India bertemu dengan neneknya.
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()