Sinopsis Singkat Film Queen (2014)


Saibal Chatterjee dari NDTV dalam ulasannya mengatakan bahwa Kangana Raut adalah ruh dari film Queen dan dalam catatannya Kangana tidak punya cela sedikit pun, dimana Saibal memberikan rating 4 dari 5 buat film ini. Sarita Tanwar dalam ulasannya di Daily News and Analysis sangat menghargai film ini dengan memberikan rating 4,5 dari 5 bintang dan berkomentar bahwa Queen adalah film yang sangat menarik, sangat direkomendasikan, film bollywood yang wajib ditonton dimana setelah menontonnya hati kita akan bersenandung ria.

Sinopsis Singkat Film Queen (2014)

Rani Mehra (Kangana Ranaut) adalah cewek Punjabi yang kurang percaya diri asal Delhi. H-1 pernikahannya, tunangannya Vijay (Rajkummar Rao) mengatakan kepadanya bahwa dia tidak lagi ingin menikahinya. Dia menjelaskan bahwa gaya hidupnya telah berubah setelah tinggal lama di luar negeri, dan kebiasaan kampungan Rani akan menjadi tidak klop dengan dirinya.

Bak disambar petir, Rani kemudian mengisolasi dirinya di kamarnya selama sehari. Ingin segera mengendalikan situasi, dia meminta izin kepada orangtuanya untuk pergi sendiri berbulan madu yang telah mereka pesan sebelumnya ke Paris dan Amsterdam.  Awalnya khawatir banget, tapi akhirnya orangtuanya setuju dengan menganggap liburan mungkin akan dapat menghiburnya.

Di Paris, Rani bertemu Vijayalakshmi (Lisa Haydon), seorang gadis blasteran Perancis-Spanyol-India berjiwa bebas, sehari-hari bekerja di hotel tempat Rani menginap. Akibat kurang informasi tempat dan rute di kota Paris, lantas dia mendapatkan masalah yang kurang mengenakkan dua kali - pertama dengan polisi setempat dan kedua dengan perampok - sehingga Rani berniat dalam benaknya pulang saja ke India.

Namun, Vijayalakshmi membantunya dan memberinya tur keliling kota. Keduanya melakukan serangkaian petualangan, dimana Rani menghidupkan kembali kenangannya bersama Vijay yang selalu mengguruinya dan melarangnya menari dan minum - yang sesuka hatinya dilakukannya di Paris.

Dalam satu insiden penting, Rani mencoba mengenakan pakaian apa yang dianggapnya selama ini terlalu terbuka, dan secara tidak sengaja mengirimkan foto selfie dirinya yang mengenakan pakaian tersebut kepada Vijay bukannya ke Vijayalakshmi. Dia secara cepat menyadari kesalahannya, tetapi tanpa sepengetahuannya, foto selfienya memunculkan kembali minat Vijay kepadanya dan kemudian dia mulai mencari Rani.

Akhirnya, tibalah Rani berada dalam situasi perpisahan yang emosional dengan Vijayalakshmi, yang akan melanjutkan perjalanannya dengan kereta api ke Amsterdam. Sesampai di Amsterdam, Rani merasa ngeri harus berbagi kamar hostel dengan tiga orang, Taka dari Jepang, Tim dari Prancis dan Oleksander dari Rusia.

Meskipun Rani sudah skeptis terhadap pria setelah apa yang dialaminya, tapi dia bisa menjadi teman baik ketiganya, dengan sering menghabiskan waktu berbelanja bersam mereka, jalan-jalan, mengunjungi toko seks, pergi ke gereja dan bertemu penari striptease di sebuah klub. Di klub, Rani berteman dengan seorang penari pole, Roxette / Rukhsar,  gadis asal Pakistan yang menjadi pencari nafkah tunggal untuk keluarganya di Lahore dan rupanya juga kenal dan teman Vijaylakshmi.

Setelah melewati itu semua, perlahan Rani mulai mendapatkan kepercayaan dirinya dan punya kendali mengambil keputusan sendiri. Dia juga menyadari punya bakat memasak, setelah gol gappas (jajanan jalanan India) buatannya ludes terjual. Di samping itu, dia belajar banyak tentang latar belakang teman-temannya dan mulai memahami perbedaan kehidupan orang-orang di belahan dunia ini.

Suatu hari, keempat orang itu mendapati Vijay menunggu Rani di depan hostel mereka. Vijay meminta maaf kepada Rani dan memintanya untuk mempertimbangkan kembali hubungan mereka. Namun percakapan mereka menjadi tidak nyaman setelah Vijay mencoba memegang Rani, tetapi teman-temannya segera bertindak, dan Rani pun memintanya untuk pergi.

Keduanya bertemu lagi di hari berikutnya membahas masa depan mereka, tetapi Rani pergi begitu saja, dan mengatakan sebaiknya mereka memberbicarakannya setelah dia balik ke Delhi. Rani kemudian bergabung dengan teman-temannya untuk terakhir kalinya di konser musik rock yang sebelumnya dia bilang tidak bisa ikut nonton.

Setelah mengadakan perpisahan yang emosional dengan teman-temannya, Rani pun terbang ke India. Sesampai di Delhi, Rani mengunjungi Vijay di rumahnya. Kedatangan Rani membuat Vijay berpikir bahwa Rani telah memutuskan untuk memaafkannya. Sebaliknya, Rani malah menyerahkan cincin pertunangan mereka dan setelah itu mengucapkan "terima kasih", lalu dia berjalan pergi dengan senyum percaya diri di wajahnya.

Trailer Film Queen (2014)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()