Sinopsis Singkat Film Shivaay (2016)


Shivaay adalah film action thriller bollywood yang dibintangi oleh Ajay Devgan - juga bertindak sekaligus sebagai sutradara dan produser - yang dipasangkan dengan artis peran Bulgaria, Erika Kaar. Beragam komentar kritikus terhadap film ini, salah satunya Namrata Joshi yang menulis ulasannya di situs The Hindu mengatakan film ini bergerak terlalu lambat dan ternyata berdurasi nyaris 3 (tiga) jam.


Sinopsis Singkat Film Shivaay (2016)

Shivaay (Ajay Devgn) adalah pendaki gunung yang terampil yang mencari nafkah dengan menyediakan treks (jalur pendakian) dan ekspedisi mendaki ke wisatawan. Suatu hari dia bertemu Olga (Erika Kaar) dan menyelamatkannya dari longsoran salju. Mereka akhirnya jatuh cinta. Olga hamil tetapi tidak menginginkan anak itu. Namun Shivaay memohon padanya untuk memberinya anak tersebut, tetapi dia tidak dapat menghentikan kepergian Erika ke negeri asalnya, Bulgaria dan meninggalkannya dalam kesedihan.

Sembilan tahun kemudian, Shivaay menjalani kehidupan yang bahagia dengan putrinya yang bisu Gaura (Abigail Eames), dimana Gaura satu hari menemukan dan tak menyangka bahwa ternyata ibunya, Olga masih hidup dan kini menetap di Bulgaria. Gaura bersikeras kepada Shivaay untuk membawanya ke Bulgaria.

Meskipun Shivaay merasa kesedihannya yang lama akan menyeruak kembali saat bertemu Olga lagi nantinya, Namun Shivaay tak tega melihat Gaura yang merengek terus ingin bertemu Ibunya, akhirnya ia setuju membawanya ke Bulgaria. Di sana, Shivaay menyelamatkan seorang anak kecil dari sindikat perdagangan anak. Pun setelah mereka sampai ke alamat yang dituju rupanya Olga tidak ada di tempat dan sudah pindah rumah. Shivaay beranjak pergi mencari bantuan ke kedutaan besar India untuk menelusuri Olga dan tugas itu dilakukan oleh Anu (Sayyesha Saigal).

Para sindikat perdagangan anak di Bulgaria, dipimpin oleh baron (oran yang berani) bernama Ustinov dan tangan kanannya, Changez yang tak terlihat. Mereka membuntuti Shivaay dan berhasil menculik Gaura. Shivaay mengejar mobil van-nya, menghancurkan berbagai mobil tetapi kehilangan van, dan malah dia ditangkap oleh polisi Bulgaria, dengan tuduhan melakukan pembunuhan dan perdagangan.

Ketika berada di dalam mobil van polisi, Shivaay memperkirakan bahwa para petugas polisi yang di dalam mobil van itu bagian dari sindikat trafiking yang sama. Lantas Shivaay menyerang mereka, melempar satu per satu para petugas. Namun mobil Van yang ditumpanginya jatuh dari bendungan, dan polisi berpikir bahwa Shivaay sudah mati di dalamnya. Tapi Shivaay lolos dengan melompat dari mobil van menggunakan keterampilannya dan bertahan hidup.

Shivaay membawa salah satu pelacur yang telah diselamatkannya dari rumah bordil ke rumah Anu untuk membantunya. Anu, yang salah paham dengan Shivaay sebelumnya, akhirnya setuju untuk membantunya. Olga, juga setelah melihat liputan berita di televisi tentang Shivaay, akhirnya bertemu dengannya dan bergabung dengannya. Lalu mereka mencari bantuan kepada Wahab (Vir Das) untuk meng-hacking berbagai rekaman CCTV dimana Shivaay di dalamnya.

Ivanovich, salah seorang anggota Ustinov, dihajar tanpa ampun oleh Shivaay ketika tiba di lokasi, tak tahan, Ivavonich akhirnya mengungkapkan keberadaan Ustinov, sesampai di lokasi yang dituju ternyata Shivaay menemukan bahwa Gaura telah dibawa pergi untuk dijual.

Shivaay mengejar sebuah mobil van yang akan membawa putrinya ke Rumania. Lantas sebuah pertarungan panjang dan kejam terjadi, tetapi masih merujuk kepada seseorang berinisial Changez, yang kini terungkap adalah Kapten Nikolai dari Polisi Bulgaria, menyerang Shivaay tetapi terbunuh akhirnya.

Akhirnya Gaura bertemu dengan ibu kandungnya, Olga yang kini menikah lagi dengan seorang pria Bulgaria kaya raya, yang menurutnya akan mampu memberikan Gaura segala kenyamanan hidup. Shivaay sebenarnya tidak ingin berpisah dan hidup jauh dari Gaura, tetapi karena permohonan Olga yang sangat ingin bersama Gaura, lantas Shivaay dengan berat hati pergi ke bandara akan pulang ke India. Namun Gaura yang sampai di bandara memintanya untuk tidak meninggalkannya, Shivaay yang tak bisa menahan rasa sedihnya memeluk erat Gaura dan berjanji tidak akan meninggalkannya.

Trailer Film Shivaay (2016)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()