Sinopsis Singkat Film Sultan (2016)


Sebelum Sultan rilis dan tayang di bioskop, dilaporkan bahwa film ini telah bocor di situs darknet, file salinan digitalnya yang dikirim ke Lembaga Sensor Film untuk ditanjau. Ahli Cyber Crime menyelidiki kasus ini dan mengkonfirmasikannya film ini telah bocor di darknet dan segera akan tersedia di Torrent.

Menanggapi laporan tersebut, pihak Yash Raj Films yang memproduksi Sultan membantahnya. Pun seorang detektif swasta, Kisaly Chaudray, membenarkan laporan kebocoran tersebut dan seperti yang dimuat oleh Mail Today bahwa telah banyak situs web diblokir dan tautannya dihapus semenjak laporan itu.

Sinopsis Singkat Film Sultan (2016)

Sultan Ali Khan (Salman Khan) adalah seorang pria paruh baya, mantan juara gulat dan hidup kesepian di sebuah kota kecil di Haryana. Aakash Oberoi (Amit Sadh), pendiri liga seni bela diri campuran atau MMA, didesak oleh ayahnya segera merekrut Sultan untuk menyelamatkan popularitas liga. Melakukan perjalanan ke Haryana, Aakash bertemu dan mengajukan tawaran kepada Sultan, yang secara blak-blakan menolak dan mengatakan bahwa dia telah sepenuhnya pensiun dari gulat. Dengan segala cara, Aakash mencari alasan di balik pengunduran diri Sultan dari dunia gulat, sehingga Aaskash bertemu dengan teman dekat Sultan, Govind, yang kemudian mengisahkan bagaimana awal karir Sultan.

Pada tahun 2008, Sultan jatuh cinta kepada Aarfa Hussain (Anushka Sharma) detik pertama melihatnya, Aarfa adalah pegulat putri tingkat negara bagian dan juga putri dari seorang pelatih gulat lokal. Meskipun awalnya Aarfa bersikap dingin padanya, akhirnya dia menerima Sultan sebagai teman. Saat Sultan mulai mengutarakan hasratnya untuk membina hubungan yang lebih serius dengan Aarfa, namun Aarfa menghinanya dengan dengan mengatakan bahwa dia hanya akan menikahi seorang pria pegulat yang terlatih.

Bertekad untuk mendapatkan cintanya, Sultan mendedikasikan dirinya melatih fisiknya dan gulat secara intensif, yang akhirnya dia menjadi pegulat profesional dan memenangkan turnamen gulat pria tingkat negara bagian, pada yang sama Aarfa juga menang khusus putri. Aarfa sesuai komitmennya menerima cinta dan lamaran Sultan, lalu keduanya menikah dan menjadi pasangan pegulat yang diakui, mewakili India di berbagai turnamen gulat internasional. Saat keduanya dipilih untuk mengikuti olimpiade, Aarfa dinyatakan hamil. Sehingg Aarfa memupuskan mimpi besarnya semenjak kecil memenangkan medali emas Olimpiade untuk India, tapi kemudian dipenuhi oleh Sultan.

Yang mengejutkan, prestasi Sultan membuatnya sombong, dan bahkan dia tega menampar seorang reporter dalam sebuah acara. Sultan juga meninggalkan Aarfa yang sedang hamil tua, mendekati turnamen gulat internasional di Turki dimana dia berhasil memenangkan medali emas. Setelah kembali, dia mendapati bahwa putranya yang baru lahir telah meninggal dunia karena mengalami anemia berat.

Bayinya memiliki golongan darah O langka, identik dengan Sultan, karena tidak ada seorang pun pendonor maka kehidupan bayi mereka terampas. Marah, Aarfa memutuskan untuk meninggalkan Sultan dan tinggal bersama ayahnya. Tertekan karena kehilangan istri dan anaknya, Sultan mulai mengumpulkan dana untuk membuka bank darah diambil dari nama putranya.

Selesai mendengar kisahnya, Aakash mengejar Sultan dan menjanjikannya bahwa hadiah uang turnamen yang akan mereka selenggarakan akan memenuhi impiannya membuka bank darah. Akhirnya Sultan setuju untuk berpartisipasi dan melakukan perjalanan untuk berlatih dan bertanding di Delhi, dimana Aakash memperkenalkannya kepada pelatih MMA Fateh Singh (Randeep Hooda), yang awalnya telah menolak Sultan, tetapi kemudian setuju setelah melihat tekad baja Sultan.

Setelah dua bulan berlatih secara instens, Sultan mendapatkan bentuk ideal fisiknya dan belajar keras teknik seni bela diri campuran. Turnamen akbar pun dimulai, dalam pertarungan pertamanya, Sultan mengalahkan lawannya menggunakan gaya gulat ikoniknya sendiri. Sultan segera menjadi sensasi tingkat nasional dan setelahnya mengalahkan beberapa lawannya.

Dalam babak semifinal, Sultan dengan susah payah berhasil memenangkan pertarungannya, tetapi dia terluka parah dan harus dirawat di rumah sakit. Dokter memberi tahu Aakash bahwa Sultan tidak akan bisa bertarung lagi, jika tidak maka lukanya kian fatal dan bisa menyebabkan kematiannya. Setelah diberitahu, Aarfa mengujunginya di kamar rawat inap dan memotivasinya untuk terus bertarung.

Selama pertandingan final, Sultan mengatasi rasa sakitnya yang makin parah untuk mengalahkan lawannya dan akhirnya memenangkan turnamen. Setelah itu, Sultan bersatu lagi dengan istrinya, Arrfa. Kemudian mereka merasa sangat senang bisa membuka bank darah dari uang hadiah yang dia dapatkan dan Aarfa pun kembali terjun ke dunia gulat. Beberapa tahun kemudian, mereka dikarunia gadis cilik yang cantik, pun Sultan mulai melatih putrinya sebagai pegulat sejak dini.

Trailer Film Sultan (2016)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()