Sinopsis Singkat Film Jab Harry Met Sejal (2017)


Film ini beberapa kali ganti judul, awalnya The Ring berubah menjadi Rahnuma terus Raula dan akhirnya Jab Harry Met Sejal. Saat judul film ini diumumkan ke publik, lantas saja orang-orang menuduh film ini tanpa rasa malu menjiplak film ikonik hollywood, When Harry Met Sally (1989).

Meski judulnya mirip banget, tetapi kedua film sama sekali tidak memiliki kemiripan dari sisi cerita, kecuali keduanya sama-sama bergenre komedi romantis dan pemain utamanya awalnya tidak saling kenal. Faktanya, film ini menjadi kolaborasi ketiga Shahrukh Khan dan Anushka Sharma, sebelumnya mereka pernah bekerja bareng dalam film Rab Ne Bana Di Jodi (2008) dan Jab Tak Hai Jaan (2012).

Sinopsis Singkat Film Jab Harry Met Sejal

Harinder "Harry" Singh Nehra (Shah Rukh Khan) adalah seorang pemandu wisata, saat ini bekerja di Amsterdam. Dia adalah pria yang kesepian dan "pemikat wanita murahan" - sebagaimana dia menyebut dirinya, baik dengan kliennya dan dengan demikian dia telah mempertaruhkan pekerjaannya, tetapi dia pemandu yang ramah dan suka membantu.

Setelah menyelesaikan tugas dengan mengantarkan sebuah keluarga sampai ke bandara, Harry dijumapi lagi oleh Sejal Zaveri (Anushka Sharma), salah seorang anggota keluarga yang baru saja diantarnya, mengaku telah kehilangan cincin pertunangannya dan dia ingin Harry membantunya mencarinya.

Awalnya Harry tidak mau, tetapi karena Sejal mengancam akan komplain ke agency tempatnya bekerja, yang mungkin saja akan membuatnya kehilangan pekerjaannya, Harry dengan hati terpaksa setuju untuk membantu. Sewaktu dalam mencari cincinnya, mereka telah menjadi teman baik dan Harry pun banyak bercerita tentang kisah hidupnya, seperti dia yang telah meninggalkan kampung halamannya, Nurmahal dan merantau ke  Kanada untuk mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi, tapi gagal total dan karena hal itulah dia banting seting menjadi pemandu wisata. .

Keduanya, Harry dan Sejal melakukan perjalananan ke berbagai kota di Eropa, tempat yang pernah disinggahi oleh Sejal dan keluarganya, untuk mencari cincinnya. Sepanjang mencarinya, Harry mengaku kalau dia telah jatuh cinta kepada Sejal, tetapi tidak mengungkapkan perasaanya kepada Sejal, lantaran dia sudah tahu bahwa Sejal telah bertunangan dengan pria bernama Rupen (Kavi Shastri).

Setelah mencari kemana-mana, mereka diberitahu bahwa seorang penjahat, Ghyassuddin Mohammed Qureshi "Gas" (Chandan Roy Sanyal), telah mencuri cincinnya. Mereka pergi ke markas Gas untuk mengambil kembali cincinnya, namun dinyana Harry dihabisi oleh orang-orang Gas. Kemudian, saat sedang mencari antiseptik di dalam tasnya untuk mengobati luka Harry, Sejal menemukan cincinnya dan menyadari bahwa cincinnya selama ini ternyata ada dalam tasnya. Namun, Sejal tidak memberitahu kepada Harry kebenarannya, karena dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama Harry dan tanpa sadar dia sebenarnya telah jatuh cinta juga kepada Harry.

Keesokan harinya, Harry dan Sejal terbang ke Frankfurt untuk menghadiri pernikahan teman Harry, Mayank (Aru Krishansh Verma) dan Irina (Evelyn Sharma), dimana mereka sempat menanyai kepada kedua mempelai tentang hubungan mereka, yang melihat keduanya benar-benar memiliki chemistry. Setelah acara pernikahan, Harry dan Sejal beradu argumen tentang masalah hubungan diantara mereka. Harry tidak jujur mengakui perasaannya, karena dia merasa dia tidak cukup pantas untuk Sejal dan lalu Sejal pun memutuskan untuk terbang pulang ke rumahnya, India.

Di bandara, Sejal menunjukkan cincinnya kepada Harry dan mengatakan kepadanya bahwa dia sebenarnya telah menemukannya beberapa hari yang lalu dan ternyata ada dalam tasnya selama ini. Namun Harry hanya memintanya untuk lebih berhati-hati lagi dan mengucapkan selamat tinggal padanya.

Sesampai di India, Sejal kembali ke rumah melakukan rutinitas lamanya, tetapi mulai merindukan Harry dan mengalami depresi, sehingga tidak dapat berkonsentrasi selama bekerja. Di sisi lain, atas desakan Mayank, Harry terbang ke Mumbai untuk menghadiri pernikahan Sejal dengan harapan bisa berbicara dengan Sejal tentang perasaan yang dipendamnya sebelum Sejal menikah.

Tiba di tempat acara, Harry baru tahu bahwa pernikahan Sejal ternyata dibatalkan. Dia berjalan keluar mencari tempat duduk di luar. Dimana Harry dan Sejal bertemu lagi dan mengungkapkan perasaan mereka masing-masing dan berciuman dengan penuh kasih sayang. Setelah itu, mereka pun beranjak pergi ke kampung halaman Harry, Nurmahal di daerah Punjab, dimana Harry bersatu kembali dengan keluarganya dan menikahi Sejal di sana.

Trailer Film Jab Harry Met Sejal (2017)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()