Sinopsis Singkat Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)


Kabhi Alvia Naa Kehna dalam bahasa Inggris "Never Say Goodbye" dan bila diartikan dalam Bahasa Indonesi, Jangan pernah katakan selamat tinggal. Film ini termasuk dalam genre drama romantis yang disutradarai oleh Karan Johar. Yang mana romantis di film ini mengacu pada tema perselingkuhan yang tidak dapat kita sangkal sering terjadi dalam pernikahan.

Sinopsis Singkat Film Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)

Maya (Rani Mukerji) adalah seorang gadis yatim piatu yang menikahi teman dekat masa kecilnya, Rishi Talwar (Abhishek Bachchan). Keduanya dibesarkan oleh ayah Rishi - yang suka bersenang-senang -  Samarjit aka Sam (Amitabh Bachchan). Sementara Dev Saran (Shah Rukh Khan) adalah pemain sepak bola yang sukses di Amerika Serikat. Dia tinggal di Kota  New York bersama istrinya Rhea (Preity Zinta), putranya Arjun (Ahsaas Channa) dan ibunya Kamaljit aka Kamal (Kirron Kher).

Maya bertemu dengan Dev sebelum dia akan menikahi Rishi. Meskipun Dev dan Maya adalah orang yang tidak saling kenal, tapi nampaknya mereka terhubung secara instan dan namun beberapa saat setelah mereka berpisah, Dev ditabrak oleh mobil dan telah bikin kakinya cacat seumur hidup. Empat tahun kemudian, Dev sangat mudah marah dan kesal karena tidak mampu lagi bermain sepak bola, sementara karier Rhea semakin sukses sehingga membuatnya merasa lebih rendah darinya.

Maya juga berada dalam situasi yang sama. Dia sedih menemukan dirinya tidak subur, karena belum juga mengandung dan dia juga tidak merasa mencintai Rishi, karena Rishi menurutnya pria egois. Suatu ketika, Dev dan Maya menyaksikan Sam dan Kamal berpelukan di toko bunga. Sam dan Kamal menjelaskan bahwa keduanya, setelah kehilangan pasangan masing-masing, telah memutuskan untuk membantu satu sama lain melawan kesepian mereka dengan berteman.


Di sisi lain, Dev dan Maya memutuskan untuk beristirahat dari stres pernikahan mereka masing-masing. Sering menghabiskan waktu bersama, mereka menyadari bahwa diantara mereka ada saling ketertarikan satu sama lain. Pernah satu kali Dev dan Maya mengatur jadwal makan malam dengan pasangan masing-masing, dalam rangka hari ulang tahun pernikahan mereka, yang tujuannya mencoba menyelamatkan pernikahan mereka masing-masing.

Setelah pulang dari makan malam, Rhea menuduh Dev cemburu atas keberhasilan profesionalnya dan juga membuat Dev sadar atas kegagalannya menjadi seorang ayah yang baik bagi putra mereka. Di lain pihak, Rishi juga mengungkapkan kekesalannya selama ini bahwa Maya kurang menunjukkan kasih sayangyan untuknya dan membenci Maya belum juga mampu menghasilkan anak.

Maya tiba di stasiun kereta dan bertemu Dev,  setelah mereka berkonfrontasi akhirnya Dev mengaku bahwa dia telah jatuh cinta pada Maya, dan begitu juga sebaliknya. Di lain pihak, merasakan ketegangan dalam pernikahan anak-anak mereka, Sam dan Kamal mencoba untuk berbicara dengan Rhea dan Rishi untuk merangkul pasangan mereka.

Lantas Rhea dan Rishi menuruti nasehat dengan merangkul pasangan masing-masing, yang mana membuat Dev dan Maya mulai merasa bersalah karena mereka lebih bahagia satu sama lain daripada dengan pasangan mereka masing-masing. Kedua pasangan menghadiri sebuah balet, lantas Dev dan Maya mencoba membuat rasa cemburu pada diri mereka dengan menunjukkan kasih sayang kepada pasangan mereka.

Dev dan Maya menyadari bahwa mereka telah memainkan perasaan pasangan mereka, karena cinta memang sudah tidak ada lagi, lantas Dev dan Maya tidak bisa menolak hanyut dalam cinta terlarang mereka dan berani melewati batas sampai tidur bersama. Sam mengadakan pesta, setelah percakapan tentang cinta, pernikahan dan kesetiaan, Dev 'bercanda' mengaku bahwa dia mencintai Maya. Sam merasa Dev benar-benar dari hati menyatakannya bukan sekedar olok-olok ringan belaka.

Esok harinya, Dev dan Maya tertangkap basah saling berpelukan di sekitar stasiun kereta api oleh Sam dan Kamal. Baik Sam maupun Kamal kaget dan kesal pada kenyataan bahwa Dev dan Maya telah berselingkuh dari pasangan mereka, terlepas dari upaya Rhea dan Rishi yang selama ini  menyelamatkan pernikahan mereka masing-masing.

Malam itu, Sam mengalami serangan jantung. Di ranjang kematiannya, dia menyarankan Maya untuk meninggalkan Rishi karena Maya telah merampas Rishi, dirinya sendiri dari cinta sejati dan kebahagiaan hidup. Setelah kematian Sam, Dev dan Maya memutuskan mereka harus mengakhiri hubungan mereka dan kembali ke pasangan mereka masing-masing, tetapi pertama-tama mereka harus memberi tahu dosa perselingkuhan mereka, karena keduanya tidak akan dapat hidup dengan pasangan mereka bila masih dibayang-bayangi ketidakjujuran.

Terkejut dan sakit hati, Rhea dan Rishi menceraikan pasangan mereka. Tapi Dev dan Maya berbohong satu sama lain dan mengatakan bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan masalah dengan pasangan mereka, lantas mereka berpisah dan percaya bahwa mereka tidak akan pernah bertemu lagi. Tiga tahun berlalu sejak pertemuan terakhir Dev dan Maya.

Rishi mengunjungi Maya dan mengatakan bahwa dia telah jatuh cinta lagi dan menikah lagi. Rhea, yang juga diundang, tiba di pernikahan Rishi dengan bosnya Jay (Arjun Rampal), yang kini dia kencani. Rhea mengetahui bahwa Rishi dan Maya bercerai - Rishi juga tahu tentang perceraian Dev dan Rhea.

Rhea berhadapan dengan Maya dengan mengatakan kepadanya bahwa dia telah meninggalkan Dev segera setelah dia mengetahui perselingkuhannya dengan Maya. Lantas Maya didorong oleh Rishi dan Rhea untuk menghentikan Dev, yang akan berangkat ke Toronto dengan kereta api. Di stasiun kereta, Dev melihat Maya tetapi dia menghindarinya, yang percaya Maya masih bersama Rishi.

Maya melihatnya tepat saat kereta mulai melaju. Dev, setelah melihat mata Maya yang barkaca-kaca, menarik rem darurat dan kembali lagi ke stasiun. Dev berhasil menemukan Maya dan mereka meninggalkan stasiun kereta. Akhirnya mereka menemukan kebahagiaan dengan cinta sejati mereka dan memutuskan untuk memulai kehidupan baru bersama.  Pada akhirnya, Dev menyebutkan bahwa cinta sejati harus menjadi satu-satunya fondasi suatu hubungan. Bila fondasinya rusak maka akan menyebabkan hancurnya hubungan, yang pada akhirnya akan menyebabkan sakit hati.

Trailer Film Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()