Sinopsis Singkat Yeh Jawaani Hai Deewani (2013)


Raja Sen dalam ulasannya di rediff memberikan rating rendah buat film ini, yaitu 2 dari 5 bintang dan berkomentar bahwa film ini sangat memanjakan mata tetapi sayang ceritanya kurang bagus. Lagi, Anupama Chopra dari The Hindustan Times mengatakan bahwa Yeh Jaawani Hai Deewani memang sedap dipandang mata, tetapi kita berharap filmnya lebih berisi dan bukan para pemain yang pakaiannya kurang bahan.

Sinopsis Singkat Film Yeh Jaawani Hai Deewani (2013)

Naina Talwar (Deepika Padukone) adalah seorang mahasiswa kedokteran yang pemalu dan kutu buku. Kerjanya hanya belajar dan tak heran dia menjadi yang terdepan di kelasnya, dengan segala prestasinya tapi dia merasa seperti orang yang tak dianggap karena sifat introvertnya. Dalam pertemuannya dengan teman lama, Aditi Mehra (Kalki Koechlin), membuatnya menyadari bahwa dia menginginkan lebih dari kehidupan dari pada nilai tinggi.

Dengan demikian, dia membuat keputusan impulsif (terburu-buru) ikut bersama Aditi dalam perjalanan hiking ke Himalaya, hingga ke Manali tanpa memberi tahu siapa pun. Selama pendakian, dia mengulangi lagi persahabatannya dengan mantan teman sekelas lainnya, Kabir "Bunny" Thapar (Ranbir Kapoor) dan Avinash "Avi" Arora (Aditya Roy Kapur).

Bunny adalah pria tampan dan menawan yang mimpinya mengembara dan menjelajahi dunia. Dia tidak berencana untuk menikah atau menetap di suatu tempat. Dia tinggal dengan ayah pendukungnya (Farooq Sheikh) yang sangat dia cintai, dan ibu tirinya. Sepanjang perjalanan mereka, melihat reaksi diam Aditi terhadap Avi yang terus menggoda gadis-gadis lain, Kabir dan Naina menyadari sebenarnya Aditi diam-diam telah jatuh hati kepada Avi, tetapi dia tidak pernah menampakkan perasaannya ke permukaan.

Dalam perjalanan mendaki gunung, Bunny dan Naina semakin dekat. Pun Bunny mengajarkan Naina untuk tertawa lepas, bermain, dan lebih penting lagi, untuk mencintai. Pada akhir perjalanan, Naina hampir mengatakan perasaannya kepada Bunny bahwa dia telah jatuh cinta padanya, tetapi diinterupsi oleh Avi. Lalu Naina secara tidak sengaja menemukan surat yang isinya Kabir telah diterima dan akan kuliah pascasarjana dalam bidang jurnalisme, di Northwestern University di Chicago.

Bunny pun menjelaskan bahwa perjalanan ini adalah petualangan terakhirnya di kampung halamannya sebelum dia pergi. Bunny sedih akan meninggalkan teman-temannya, tetapi merasa senang akan memulai karir yang akan mengarah pada perjalanan yang dia impikan, dan dengan demikian dia ingin membawa teman-temannya ke Manali sebagai sebuah kejutan darinya. Di sisi lain Naina pun menyadari bahwa cinta dan pernikahan tidak pernah menjadi bagian dalam rencana Bunny, dan makanya dia memendam perasaannya, tetapi senang melihat Bunny karena dia mengikuti hasratnya.

Delapan tahun berlalu dengan Naina menyelesaikan sekolah kedokteran dan bekerja di klinik, sementara Bunny bekerja sebagai videografer untuk acara traveling di jaringan FOX dan berkeliling dunia, seperti yang direncanakannya. Suatu hari Ayah Bunny dikabarkan telah meninggal dunia dan karena pekerjaan Bunny jauh di daerah terpencil, dia menyesal dan sedih tidak dapat hadir di upacara terakhirnya. Naina telah bisa move on dalam hidupnya dan tidak pernah berharap bertemu lagi dengan Bunny, tetapi rupanya mereka bertemu di Udaipur, dalam pesta pernikahan mewah Aditi dengan Taran (Kunaal Roy Kapur), seorang insinyur yang kaku tapi manis. Di pesta pernikahan itu, Kabir dan Avi mengulangi lagi persahabatan mereka yang sempat hilang.

Naina dan Bunny merasakan ketertarikan satu sama lain lagi. Tapi keduanya menolak cinta - Bunny, karena dia tidak bisa menyadari dirinya sendiri bahwa dia sebenarnya jatuh cinta kepada Naina, sementara Naina, menolak perasaannya karena dia tidak ingin hatinya hancur lagi.

Sehari sebelum pernikahan, Bunny melihat Naina dengan pria lain, Vikram (Rana Daggubati), seorang fotografer pernikahan. Vikram adalah teman Naina, tetapi Bunny menganggapnya sebagai pacar Naina, merasa cemburu dan berargumen dengan Naina, yang akhirnya Naina pergi meninggalkannya.

Bunny dan Naina bertemu lagi, berargumen, dan kemudian mengungkapkan perasaan mereka dengan sebuah ciuman mesra. Namun tak satu pun dari mereka bersedia meninggalkan kariernya untuk ikut dengan yang lain. Sehingga tampaknya kisah cinta mereka akan berakhir sampai di situ saja. Sementara itu Bunny juga dihadapkan dengan Aditi yang mengaku dia telah lama naksir dan memiliki perasaan kepada Avi, lanjut mengatakan tapi dia telah melupakannya dan kini sangat bahagia dengan Taran.

Pada malam pernikahahan Aditi, Bunny juga menyempatkan pulang ke rumah dan selanjutnya akan terbang ke Paris selama tiga minggu untuk mengejar pekerjaan impiannya sebagai pembawa acara traveling. Di Malam Tahun Baru, ketika Naina duduk sendirian di rumah bersama dengan anjingnya, seseorang mengetuk pintunya dan dikejutkan kehadiran Bunny. Tanpa basa-basi Bunny mengejutkannya dengan sebuah ciuman. Menjelaskan, bahwa dia telah menolak pekerjaan impiannya demi bisa hidup bersama Naina dan siap melamarnya, tetapi Naina takut Bunny akan menyesali keputusannya di masa depan.

Pun Bunny mengatakan bahwa dia bahagia bersama Naina dan ingin melanjutkan perjalanan tetapi harus bersamanya. Dia berargumen entah bagaimana ke depannya yang penting mereka harus hidup bersama. Naina setuju. Bunny dan Naina kemudian bertunangan dan akhirnya menyatakan cinta mereka satu sama lain. Mereka melakukan video call dengan Aditi dan Avi.

Avi sedih, di barnya yang sudah tutup dan Aditi berada di bandara sebagai pengantin baru yang akan berangkat bulan madu ke Yunani, mengaku kurang puas dengan Taran. Teman-temannya juga ingin tahu kabar tentang Kabir dan Naina dan meluap-luap, Aditi menyampaikan bahwa dia sebenarnya sudah lama tahu tentang percikan cinta di antara mereka. Terakhir mereka mengharapakan yang terbaik untuk semuanya dan mengucapkan Selamat Tahun Baru.

Trailer Film Yeh Jaawani Hai Deewani (2013)

advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()