Top 20+ Lagu Dance Bollywood Tahun 2017 Yang Harus Kamu Dengarkan


Kali ini saya akan menyajikan lagu-lagu dance terbaik bollywood yang rilis tahun 2017, yang menurutku harusnya ada dalam playlistmu selamanya. Saya tahu betapa sibuknya kalian sehingga tidak punya waktu lagi menelusuri lagu-lagu dance terbaik bollywood, oleh karena itulah saya dengan senang hati menyusun daftar ini untuk kamu dengarkan, terutama di malam-malam libur kalian.

Selain itu, lagu-lagu ini juga bisa loh kamu putar di pesta pernikahanmu sendiri atau kerabatmu, pesta ulang tahunmu, pesta perpisahan sekolahmu atau untuk didengarkan gila-gilaan di kamar sendirian. Adapun mendengarkan lagu-lagu ini jangan pernah kamu lewatkan kesempatan untuk menari sesuka hatimu, ingatlah! bahwa menari itu membuat tubuh kita bergerak sehingga sangat menyehatkan.

Berikut! Top 20+ lagu dance bollywood tahun 2017.

1. Swag Se Swagat - OST. Tiger Zinda Hai


Ketika artikel ini ditulis jumlah penonton atau viewer video lagu ini di Youtube sudah tembus angka 522 juta. Wow! Pastinya, Swag Se Swagat meraih prediket video lagu bollywood yang paling banyak ditonton di Youtube sejauh ini.

Dengan lagu ini, Salman Khan seakan-akan menunjukkan kesombongannya, "Saya loh aktor terbesar bollywood saat ini."

Melihat jumlah penonton sebanyak itu, artinya lagu ini sangat diminati dan tak membosankan. Yup! Ketukan pertama lagu ini saja telah menarik perhatian banget, apalagi ditambah vokal yang berenergi dari Vishal Dadlani dan Neha Bhasin bikin kita yang mendengar lagu ini ingin menggucangkan kaki.

2. Move Your Lakk - OST. Noor


Move Your Lakk ditulis dan diaransemen oleh rapper Badshah. Pun ia selalu berhasil bikin kita tak bisa menahan menggerakkan badan ini mengikuti setiap ketukannya. Selain lagu ini diisi oleh vokal Badshah, juga masih ada vokal Diljit Dosanjh yang memiliki rasa Punjabi dan ditambah lagi vokal seksi dari Sonakshi Sinha.

3. Cheez Badi - OST. Machine


Uniknya, versi terbaru lagu ini nampaknya mencoba mempertahankan versi aslinya, "Tu Cheez Badi Hai Mast Mast" - soundtrack film Mohra (1994) yang diaransemen oleh Viju Shah dan liriknya ditulis oleh Anand Bakshi - bukan seperti kebanyakan lagu recreated bollywood lainnya yang membantai habis versi aslinya.

Sang komposer, Tanishk Bagchi, dalam lagu ini hanya menambahkan unsur musik yang kekinian, meski begitu masih tetap mempertahankan vokal penyanyi aslinya, Udit Narayan, tapi kali ini didukung vokal seksi dari Neha Nakkar. Terus, liriknya juga sedikit ada penambahan yang ditulis oleh Shabbir Ahmed.

4. Chalti Hai Kya 9 Se 12 - OST. Judwaa 2


Chalti Hai Kya 9 Se 12 adalah versi reprise dari lagu populer milik Salman Khan dan Karisma Kapoor berjudul Tan Tana Tan - pastinya penggemar keduanya sangat suka dan senang mendengar  lagu versi terbaru ini. Apalagi jika kamu anak tahun 90an akan bernostalgia dengan lagu ini.

Oke! Saya tahu awalnya kamu mungkin mengatakan tidak untuk lagu ini, akan tetapi saya percaya kamu lambat laun akan menyukai bahkan tidak bisa berhenti untuk mendengarnya berulang kali. Dinyanyikan oleh Dev Negi dan Neha Kakkar, lagu ini sangat menarik dan memiliki recall yang luar biasa - itu dikarenakan Anu Malik (komposer) masih mempertahankan sentuhan musik versi aslinya.

5. Main Tera Boyfriend - OST. Raabta


Apa?! Lagu ini dinyanyikan oleh Arijit Singh? Ada apa ini? Rupanya penyanyi spesialis lagu-lagu romantis itu memastikan bahwa ia sama baiknya menyanyikan lagu yang funky dan ceria. Dalam video lagu ini, aktor Sushant Singh Rajput pun nampaknya bangga banget memamerkan perut six-packnya dan kelenturannya dalam menari, sementara Kriti Sanon seperti biasanya, super cantik (Mohonlah Tuhan sisakan satu yang seperti dia buat saya).

Pun banyak yang nggak tahu kalau lagu ini sebenarnya remake dari lagu Punjabi berjudul Na Na Na Na, yang dinyanyikan oleh J Star. Dan beat lagu ini mengingatkan kita lagu-lagu dalam album soundtrack film Befikre. Iya nggak, sih?

6. Ding Dang - OST. Munna Michael


Selanjutnya adalah Ding Dang, lagu romantis ini dinyanyikan enak banget oleh Amit Mishra dan Antara Mitra. Penggemar film Ladies vs Ricky Bahl akan sangat akrab dengan jenis lagu ini, itu karena pengarah musik lagu ini, duo Javed-Mohsin nampaknya menggunakan rumus yang sama.

Sebenarnya lirik lagu ini sangat menyakitkan tetapi dibawakan dengan sangat kocak dan itu sudah sangat populer di bollywood. Selain lagu ini sangat enak didengarkan, juga kamu tak akan pernah bosan menonton videonya, karena tarian para pemainnya yang juga enak banget.

7. Suit Suit - OST. Hindi Medium


Seperti halnya film Baar Baar Dekho recreated lagu populer Punjabi, Kaala Chasma, maka film ini bukan hanya satu tapi dua lagu recreated dalam album soundtracknya. Salah satunya, lagu ini recreated dengan judul yang sama Suit Suit, karya DJ Intense feat. Guru Randhawa dan Rajat Nagpal.

Untuk versi ini Guru Randhawa yang bekerja mengubah lagu ini, tapi perbedaannya tidak banyak dari versi aslinya. Keduanya sama enaknya didengarkan, kecuali di video lagu ini kamu bisa menyaksikan Irrfan Khan berdansa mengkuti ketukannya.

8. Laila Main Laila - OST. Raees


Adapun lagu Laila Main Laila dinyanyikan seksi banget oleh Pavni Pandey, yang mana lagu ini termasuk salah satu soundtrack film Raees (2017) - yang dibintangi oleh Mega Bintang, Shahrukh Khan dan artis peran Pakistan, Mahira Khan.

Sebenarnya ini lagu lama yah, salah satu dari soundtrack film Qurban (1980), yang kemudian didaur ulang untuk film Raees, dengan menambahkan unsur EDM (Electronic Dance Music). Terus, dengan sengaja menampilkan item girl seksi banget, Sunny Leone, yang pastinya dengan tujuan untuk membakar layar dan menaikkan temperatur di masyarakat.

9. Tamma Tamma Again - OST. Badrinath Ki Dulhania


Dari semua lagu dalam album soundtrack film Badrinath Ki Dulhania, lagu ini yang paling ditunggu-tunggu rilis oleh para penggemar. Tentu saja, karena lagu ini adalah sebuah tribute buat lagu hits Tamma Tamma Loge. Ya! Musim remake sedang melanda bollywood, pun sebenarnya lagu ini sudah sering diremake dan diakui versi ini masih terbilang lebih baik dari yang lainnya.

Bagian terbaik dari lagu ini, komposer Tanishk Bagchi memutuskan memilih vokal dari versi aslinya yaitu Baappi Lahiri dan Anuradha Paudwal, sehingga kita masih bisa bernostalgia. Namun masalahnya, sepertinya lagu ini tidak perlu menambah bagian rap karena tidak membantu sama sekali, malah merusak suasana lagunya. 

10. What's Up - OST. Phillauri


Komposer Shashwat Sachdev membuat debutnya dengan album ini karena sebagian besar lagunya hasil aransemennya. Tapi untuk lagu What's Up diaransemen dan dinyanyikan oleh Jasleen Royal, pula didukung oleh vokal Mika Singh. Musik lagu ini memberikan kita kehangatan yang bersahaja, dimana sebagian besar terinspirasi musik tradisional Punjabi.

11. Haseeno Ka Deewana - OST. Kaabil


Mereka yang menyukai versi asli lagu Haseeno Ka Deewana yang dinyanyikan oleh penyanyi legendaris, Kishore Kumar, pastinya tidak terlalu menyukai remake dari lagu ini. Versi remix ini idealnya masuk dalam playlist untuk acara pesta dan di Club malam.

Aslinya, lagu ini berjudul Zaamana Haseeno Ka Deewana salah satu soundtrack film klasik berjudul Yaarana (1981). Kemudian digunakan dan dimasukkan dalam album soundtrack film Kaabil (2017) - yang dibintangi oleh Hrithik Roshan dan Yami Gautam. Kedua soundtrack film dikomposeri oleh orang yang sama, yaitu Rajesh Roshan.

Adapun lagu ini dinyanyikan oleh Raftaal dan Payal Dev. Pun dalam video lagu ini menampilkan item girl yang bikin gairah pria naik, yaitu Urvashi Rautela. 

12. Mon Amour - OST. Kaabil


Mon Amour, kata dalam bahasa Prancis yang bila diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah cintaku. Suara seksi Vishal Dadlani menyanyikan lagu ini pasti bikin kamu makin bersemangat untuk menggerakkan badanmu.

Yup! Mendegar lagu ini, dipastikan kamu tidak bisa tidak menggerakkan badanmu, malah saya percaya nafasmu bakalan ngos-ngosan karena saking semangatnya.

Adapun lagu ini termasuk salah satu soundtrack film Kaabil (2017) - yang dibintangi oleh Hrithik Roshan dan si cantik Yami Gautam

13. Baat Ban Jaye - OST. A Gentleman


Saat ini era musik bollywood dimana kita terus menerus disuguhi versi terbaru dari lagu klasik populer dan Baat Ban Jaye salah satu yang mengikuti trend tersebut. Namun, izinkan saya mengatakan hal ini, bahwa versi ini tidak ada kemiripan sama sekali dengan versi aslinya (OST. Qurbani).

Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi pendatang baru, yaitu Siddarth Basrur, dan kali ini duet bareng dengan penyanyi wanita berbakat, yaitu Priya Saraiya. Tak diragukan lagi, duo Sachin-Jigar unggul dalam genre musik ini, sebelumnya mereka telah menciptakan lagu hits seperti Gulaabi (OST. Shudh Desi Romance) dan Dance Basanti (OST. Ungli).

14. Disco Disco - OST. A Gentleman


Single pertama dari album soundtrack film A Gentleman adalah Disco Disco, termasuk salah satu lagu bollywood yang paling populer tahun 2017 (sesuai dengan judul lagunya yang juga populer banget). Dinyanyikan Vishal Dadlani duet bareng dengan Shirley Setia, pertama kali mendengar lagu ini, saya langsung jatuh cinta pada vokal mereka. Liriknya yang sederhana dan setiap ketukannya asyik akan bikin kita yang mendengar merasa happy.

15. Sweety Tera Drama - OST. Bareily Ki Barfi


Lagu yang dinyanyikan oleh Dev Negi, Pawni Pandey, Shraddha Pandit dan Pravesh Mallik ini adalah sebuah mahakarya dalam kefasihannya melantunkan setiap lirik cerdas yang ditulis oleh Shabbir Ahmed. Musik lagu ini diaransemen kerjasama duo komposer Tanishk-Vayu.

16. Hawa Hawa - OST. Mubarakan


Bisa jadi, Hawa Hawa menjadi alasan utama orang membeli album soundtrack film Mubarakan. Itu karena lagu ini remake dari lagu hits banget dari tahun 80an, yang sudah menjadi trend musik bollywood saat ini, lagu hits lama recreated dengan mengubah sedikit liriknya dan menambah bagian rap.

Meski komposer lagu ini, Gourov-Roshin mengatakan mempertahankan versi aslinya dan beda banget dengan lagu recreated lainnya, tapi ya rupanya sama saja. Lagu ini dinyanyikan oleh Mika Singh dengan sangat berenergi dan didukung vokal dari Pratikir Kakar.

17. Go Pagal - OST. Jolly LLB 2


Sekilas lagu ini mirip banget dengan lagu Let's Nacho dari soundtrack film Kapoor & Sons, tapi itu tidak masalah sih karena keduanya sama-sama enak didengarkan.

Idealnya, lagu ini diputar di klub malam atau festival musik yang beraliran EDM. Tapi tak masalah juga  lagu ini kamu putar di kamarmu, untuk gila-gilaan. Raftaar yang menyanyikan lagu ini dinilai sangat efektif, juga didukung sangat baik oleh vokal Nindy Kaur.

18. Galti Se Mistake - OST. Jagga Jasoos


Dinyanyikan oleh Arijit Singh dan Amit Mishra, mendengar Galti Se Mistake menjadi sangat menyenangkan. Apalagi liriknya begitu unik dari Amitabh Battacharya menambahkan rasa funky lagu ini. Pun ini adalah salah satu lagu dance bollywood yang liriknya catchy tapi absurd.

Terus terang, saya suka lagu ini dan telah berulang kali mendengarnya. Namun ada hal yang aneh dalam lagu ini, Arijit hanya menyanyikan satu baris lirik , "Yehi Umar Hai Karle", dan sisanya dilahap habis oleh Amit.

19. Lift Teri Bandh Hai - OST. Judwaa 2


Lift Teri Bandh Hai recreated dari lagu lawas bollywood, sebenarnya versi lagu ini berjudul Oonchi Hai Building 2.0, dinyanyikan oleh Anu Malik (penyanyi aslinya) dan Neha Nakkar. Pastinya, anak jaman now akan menyukai lagu ini, tapi saya percaya juga anak jaman old juga sama menyukai lagu ini karena ingin bernostalgia, apalagi versi lagu ini berasa banget nuansa lagu aslinya. 

20. Gulabi 2.0 - OST. Noor


Mengikuti trend musik yang diminati saat ini, yaitu aliran Rap dan EDM (Electronic Dance Music). Lantas saja lagu populer klasik, Gulabi Aankhein - yang dibintangi oleh Rajesh Khanna - telah diubah dengan tepat sesuai selera anak jaman now.

Musiknya benar-benar bikin kita tak bisa tahan untuk tidak menggerakkan badan, namun sayang aja mainstream banget. Tulsi Kumar, Amaal Mallik dan Yash Narvekar, menyanyikan lagu ini dengan bagus sekali.

21. The Humma Song - OST. Ok Jaanu


Sebenarnya lagu The Humma Song remake dari lagu klasik yang berjudul "Humma Humma" soundtrack film Bombay (1995). Versi ini temponya lebih cepat dan ada penambahan sedikit ngerap. Pun tujuan lagu ini disajikan sebagai penghormatan kepada A.R Rahman, lantaran lagu ini salah satu yang paling populer yang pernah digubah oleh Rahman.

Adapun lagu ini termasuk salah satu soundtrack film Ok Jaanu (2017) - yang dibintangi oleh Aditya Roy Kapur dan si cute Shradha Kapoor. Sementara itu, yang menyanyikan lagu ini dengan bergairah dan semangat banget yaitu Tanishk Bagchi dan Badshah (bagian ngerap).

Yuk! SHARE artikel ini via Facebook atau Twitter kamu. Dan jangan lupa, LIKE Halaman Facebook dan FOLLOW Twitter kami juga, ya!
advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()