Sinopsis Singkat Film Dil To Pagal Hai (1997)


Faktanya, Karisma Kapoor bukan pilihan pertama untuk memainkan peran Nisha di film ini, ada sejumlah aktris bollywood yang telah menolak perannya, termasuk Kajol yang beralasan peran Nisha tidak cukup penting di film ini. Bahwa kenyataan Karisma pilihan terakhir dan bersedia menerima perannya, apalagi Karisma tahu banget perannya di film ini tidaklah cukup penting dan begitu singkat, tetapi ia merasa banyak pencapaian yang telah diraih atas perannya film ini.

Sinopsis Singkat Film Dil To Pagal Hai (1997)

Rahul (Shah Rukh Khan) dan Nisha (Karisma Kapoor) adalah anggota dari kelompok tari yang melakukan pertunjukkan musik berbasis tarian. Mereka adalah sahabat baik, meskipun Nisha rupanya diam-diam telah jatuh cinta pada Rahul. Suatu hari Rahul mengutarakan keinginannya untuk mengarahkan sebuah pertunjukkan musikal berjudul Maya. Para anggota yang lain, termasuk Nisha, ragu terhadap konsep "Maya", yang digambarkan Rahul sebagai seorang gadis yang percaya pada cinta sejati dan setia menunggu pangerannya yang menawan hati yang pasti akan datang dan membawanya pergi.

Pooja (Madhuri Dixit), seorang penari yang luar biasa, terlatih tari klasik juga, dan sangat bersemangat menari. Ditinggal mati oleh kedua orangtuanya pada saat dia masih masa pertumbuhan, seterusnya dia dibesarkan oleh teman dekat orang tuanya. Pooja dan Rahul memiliki semacam catatan takdir yang membuat mereka selalu berjumpa lagi dan lagi.

Pun setiap kali mereka berjumpa selalu ditandai dengan musik latarnya, termasuk ketika Pooja mendaftar yang akan menjadi bagian dari kelompok mereka. Selama latihan, Nisha mengalami cedera pada kakinya dan dokter berkesimpulan bahwa dia tidak bisa menari selama beberapa bulan. Sehingga Rahul butuh pengganti Nisha yang dapat memainkan pemeran utama dalam dramanya.

Kebenaran Rahul datang di saat Pooja sedang menari suatu hari dan percaya dia sempurna untuk memainkan perannya. Rahul pun membujuk dan memohon padanya untuk datang ke latihan mereka dan Pooja setuju. Setelahnya, Rahul dan Pooja menjadi teman dekat, bahkan Rahul merasakan bahwa dia telah jatuh cinta pada Pooja.

Telah ditentukan oleh keluarga angkatnya, Pooja akan segera dibawa ke Jerman oleh putra mereka bernama Ajay (Akshay Kumar), tak lain sahabat masa kecilnya yang telah berada di London selama berbulan-bulan. Sesaat Ajay akan terbang ke Inggris, dia melamar Pooja. Dilema, namun Pooja akhirnya menerimanya juga.

Nisha dibolehkan pulang dari rumah sakit, tapi kesal karena posisinya telah digantikan oleh Pooja. Apalagi saat dia tahu Rahul mencintai Pooja, dia menjadi sangat cemburu padanya. Pun mengetahui Rahul tidak akan pernah membalas cintanya, dia memutuskan terbang ke London.

Sepanjang latihan, Rahul dan Pooja mendapati diri mereka jatuh cinta satu sama lain. Apalagi ketika Rahul mengunjungi rumah Pooja suatu hari, Rahul mulai bersiul, yang membuat Pooja sadar bahwa dia telah lama jatuh cinta pada pria dengan nada siul yang begitu sering dia dengar. Esok harinya, keduanya pergi menemui guru tari Pooja yang lama, yang dialamatnya tertera bernama Tai (Aruna Irani), yang memperikarakan dengan terang-terangan bahwa Rahul dan Pooja jatuh cinta.

Pada acara pernikahan dua anggota kelompok tari mereka, Rahul dan Pooja berbagi momen intim,  tetapi kemudian mereka tidak yakin bagaimana mengekspresikan cinta diantara mereka. Beberapa hari sebelum hari pertunjukkan, Ajay tiba di aula latihan yang tentu saja mengejutkan Pooja sambil mengatakan kepada semua orang bahwa Ajay adalah tunangannya.

Mendengarnya, Rahul patah hati dan sedih tetapi berusaha untuk tidak menunjukkannya. Nisha, yang telah kembali, melihat betapa terpukulnya Rahul dan menjelaskan bagaimana dia juga terpukul ketika Rahul tidak membalas cintanya. Rahul menyunting ending dramanya akan merefleksikan patah hati, berbeda dengan gaya biasanya yang selalu memberikan ending yang bahagia.

Malam pertunjukkan, saat karakter Rahul dan Pooja yang hampir putus cinta di atas panggung, Ajay memutar rekaman yang Pooja akan kirimkan padanya sebelum dia melamarnya, isinya tentang perasaannya terhadap Rahul. Dimana Ajay secara tidak langsung mengatakan kepada Pooja bahwa dia dan Rahul ditakdirkan untuk bersama.

Akhirnya, Pooja kini menyadari bahwa dia benar-benar telah mencintai Rahul dan keduanya pun mengakui cinta mereka di atas panggung saat para penonton memberi tepuk tangan kepada mereka, sehingga membuat dramanya berending bahagia sekali lagi. Juga, di belakang panggung, Ajay menanyakan Nisha apakah dia sudah menikah atau belum (menyiratkan bahwa dia tertarik padanya).


Trailer Film Dil To Pagal Hai


advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()